beautiful people

Suho EXO Kejutkan Penggemar dengan Comeback Solonya Berjudul ‘Grey Suit’

seo-img-article

Kabar gembira untuk EXO-L, Suho EXO langsung rilis mini album setelah bebas dari wajib militer!

Sudah beberapa hari pasca leader EXO ini bebas dari wamil, ia menyatakan akan memberikan kejutan spesial untuk penggemarnya. Tepat pada 4 April 2022, ia comeback dengan solo project mini album-nya bertajuk ‘Grey Suit’. Sebelumnya ia sudah memiliki mini album pertamanya berjudul ‘Self Portrait’ yang dirilis sebelum ia menjalani wajib militer (wamil).

Lagu utama dari mini album ini sesuai dengan judul albumnya, yakni ‘Grey Suit’. Lagu ini mengusung genre rock progresif dengan suara band yang merdu dan harmoni string yang dinamis. Musik ini dipadukan dengan vocal Suho yang cocok dengan jenis musiknya yang sudah menjadi cirikhasnya sejak mini album pertama.

Turut berpartisipasi dalam menulis lirik

Sudah bukan hal baru lagi jika seorang idol sekarang ikut terjun ke lapangan untuk menulis lirik lagu yang dinyanyikannya. Selain banyaknya idol yang memproduseri lagu sendiri, kini Suho juga nggak mau kalah untuk menuangkan emosinya dalam lagu yang ia tulis. Melansir dari berbagai sumber, ia turut berpartisipasi menulis liriknya, yang menceritakan tentang mengatasi waktu kosong yang terasa kelabu, dan menemukan emosi penuh warna ketika bertemu dengan seseorang lagi. Ia mengungkapkan, ini mewakilkan perasaannya ketika rindu kepada penggemar.

Baca juga: Dengan Formula 3 in 1, YSL Beauty Eclat Glow Pact Cushion Bikin Kulit Sehat dan Glowing!

Susana melankolis khas Suho

Sejak mini album pertamanya (yang bahkan banyak penggemar beropini memiliki vibe serupa dengan D’Masiv, sampai Ryan D’Masiv turut meng-cover lagunya!), kini di ‘Grey Suit, Suho juga memberikan suasana melankolis yang serupa. Baik di MV-nya yang menampilkan adegan kelabu, ketika berada di ruangan abu-abu, kemudian menemukan cahaya terang.

Nggak cuma ‘Grey Suit’ aja, tapi juga ada karya melankolis lainnya seperti Morning Star, Hurdle, Decanting, Bear Hug, dan Moment. Semua musik yang ia nyanyikan ini ditulis oleh dirinya sendiri.

Baca juga: Suho EXO Selesai Wamil, Intip Kehadirannya yang Menghebohkan Jagat Maya!

Suho ajak penggemar ke Pulau Jeju

Demi memaksimalkan rasa rindu Suho terhadap penggemarnya, selama masa promo mini albumnya ia akan mengadakan acara bertajuk ‘Oneday Café in Jeju’, pada 16 April mendatang. Khusus penggemarnya di Korea yang beruntung, ada 30 orang yang diberangkatkan secara gratis ke Jeju untuk tiket pulang-pergi, transportasi ke café, minuman, hadiah spesial hingga album bertanda tangan.

Acara fanmeeting sekaligus fansign ini diadakan untuk memberikan pengalaman berbeda. Selama ini banyak grup maupun solois bertemu dengan penggemarnya hanya sebatas videocall. Kini EXO-L bisa balas dendam menuntaskan rindunya setelah ditinggal wajib militer.

Baca juga: Dari Bobbi Brown, Kini Kai EXO Pindah Jadi Muse YSL Beauty?

Untuk kamu yang penasaran dengan lagunya, langsung aja streaming lagu atau nonton MV-nya pemilik nama asli Kim Junmyeon di bawah ini!

Image : dok. SM Entertainment

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment