banner-detik

beauty school

Apa Saja Sih Fungsi Air Mineral untuk Tubuh Kita?

seo-img-article

Air putih jadi salah satu kebutuhan pokok kita sehari-hari, tapi nggak jarang kita malah sering malas mengonsumsinya. Yuk, cari tahu apa saja manfaat air putih untuk tubuh kita. 

Setiap hari kita diwajibkan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 liter, aturan ini bukan tanpa alasan kok, tapi memang ini adalah jumlah kebutuhan air untuk tubuh kita. Tahu nggak kalian kalau tubuh kita ini sebenarnya mengandung sekitar 64% air, untuk menjaga sistem tubuh kita seharti-hari. Belum lagi jumlah air yang dikeluarkan tubuh kita melalu urine juga banyak, yaitu mencapai 1,5 liter per hari, untuk mengeluarkan racun dan kotoran-kotoran lainnya.

Tapi selain fungsinya untuk menjaga sistem tubuh, apa saja sih fungsi konsumsi air putih setiap hari dengan takaran yang seharusnya? Berikut 6 manfaat air putih untuk tubuh:


Menjaga kelembapan kulit

Kalau kamu punya permasalahan pada kulit kering atau mudah dehidrasi, dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari, bisa membantu menguranginya. Air putih dapat membantu melembapkan kulit dari dalam dan memberikan nutrisi ke dalam kulit. Ditambah lagi air juga dapat melengkapi kebutuhan  jaringan kulit dan meningkatkan elasitas, sehingga kulit jadi lebih kenyal.


Kulit yang lebih plumping

Nah, menyambung dari poin di atas, air putih juga dapat mengurangi timbulnya garis-garis halus lho. Tanda penuaan umumnya muncul karena kulit kurang asupan cairan, nah kurangnya asupan cairan tersebut bisa membuat kulit jadi kering dan mudah berkerut.

 


Rambut sehat

Layaknya tanaman, rambut kita juga butuh asupan air yang cukup agar lebih subur juga nih. Dengan mengonsumsi air yang banyak, rambut kita akan jadi lebih sehat, lebat dan nggak mudah rapuh. Jadi, kalau kamu sedang mengalami rambut rontok, coba deh tambahkan jumlah asupan air harian kamu.


Melancarkan pencernaan

Nah, buat yang sering merasa sulit BAB atau BAB-nya keras, ini jadi salah satu tanda kalau tubuh kamu kekurangan cairan. Coba biasakan minum satu gelas penuh air putih di pagi hari setelah bangun tidur. Percaya deh, pasti perut akan langsung terasa mulas dan bikin kamu BAB lebih lancar.

 


Tentunya agar kita lebih rajin mengkonsumsi air putih, kita harus memilih air yang rasanya enak ketika diminum bukan? Biasanya air putih yang terasa sedikit manis dan silky ketika diminum dapat membuat kita jadi rajin minum air putih. Salah satu air mineral yang memiliki rasa enak ketika diminum adalah Le Minerale! Minuman ini menggunakan teknologi Mineral Protection System, kandungan mineral esensial pada Le Minerale terjaga hingga  ke tangan konsumen. Nggak hanya itu, Le Minerale juga mempunyai botol yang kokoh dengan ditutup ulir yang kedap udara sehingga dapat melindungi kemurnian air dari kontaminasi virus, bakteri,atau pemalsuan.

Le Minerale juga hadir dalam berbagai ukuran, ada yang botol dan bentuk galon, jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kalian. So, sekarang nggak ada lagi alasan malas minum air! Karena sudah ada Le Minerale yang menghadirkan air mineral dengan rasa yang enak.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment