banner-detik

lips

Review Britney Dreamy Matte Lip Cream, Lipstik Terjangkau Harga 20 Ribuan!

seo-img-article

Britney adalah sister brand baru dari Purbasari yang menawarkan gaya trendy dengan harga terjangkau. Koleksi pertamanya adalah Dreamy Matte Lip Cream!

Semakin terjangkau harga sebuah produk, semakin mudah diakses dan dicoba pula oleh semua kalangan. Sekarang ada banyak produk-produk bibir dengan harga super terjangkau di bawah 50 ribuan lho, namun bukan berarti kualitasnya juga kurang baik. Beberapa bahkan jadi favorit dan viral di mana-mana. Nah, Dreamy Matte Lip Cream, koleksi pertama dari Britney ini cuma seharga Rp21.500 dan masih sering diskon. Penasaran seperti apa kira-kira review produknya?

Baca juga: Review BLP Beauty Lip Gel, Lip Product yang Jadi Favorit Banyak Orang!

Sesuai namanya, Dreamy Matte Lip Cream adalah produk bibir dengan hasil akhir matte, so don’t expect it to have a sparkly glow finish. Produknya diklaim punya tekstur yang cair, ringan, dan juga pigmented. Meski sekarang banyak bertebaran produk-produk bibir yang melembapkan seperti lip tint, lip gloss, atau lip balm, matte lip cream masih menjadi pilihan paling masuk akal untuk digunakan ketika maskeran karena minim transfer. Well, sekarang saya akan share pengalaman saya mencoba lip cream yang super terjangkau ini!

Packaging

 

Setiap produk Britney Dreamy Matte Lip Cream sudah dilengkapi dengan box berwarna dusty pink hangat yang lengkap dengan informasi soal deskripsi dan kandungan. Produknya sendiri menggunakan kemasan plastik ringan transparan sehingga warnanya akan terlihat secara nyata, ditambah tutup berwarna champagne yang bikin kesan classy. Salah satu hal yang saya sukai dari produk ini adalah kemasannya yang super sleek, ramping, panjang, dan ringan sehingga mudah dibawa. Meski mini dan ramping, aplikatornya bisa mengambil just the right amount of product. Kualitas packaging-nya juga sangat baik mengingat harganya yang super terjangkau!

Review Britney Dreamy Matte Lip Cream

Klaim dan formula

Dari klaimnya, produk ini mengandung bahan-bahan yang bisa menjaga kelembapan bibir meski hasil akhirnya matte, di antaranya ada vitamin E yang kaya antioksidan dan argan oil yang menutrisi bibir kering. Yang paling saya suka, lip cream ini ternyata sudah dilengkapi dengan UV filter, meski saya masih tetap merekomendasikan untuk menggunakan lip balm yang mengandung sunscreen juga sebelumnya. Klaimnya juga mengatakan bahwa produk ini transferproof.

Baca juga: BLP Lip Cotton, Lipstik Baru BLP yang Ringan Tapi Transferproof!

Pertama kali saya buka, langsung menguar aroma vanilla manis yang cukup kuat. Buat saya sih tidak apa-apa, meski sedikit terkejut, karena kebanyakan produk-produk makeup sekarang sudah fragrance-free atau hanya memiliki sedikit hint aroma yang lembut. Teksturnya ketika saya swatch beneran creamy dan ringan, glides beautifully, dan masih memberi sedikit glow sebelum nanti set. Warnanya pun sangat nyata dan pigmented meski pada pulasan pertama, dan terus konsisten sampai pulasan-pulasan selanjutnya.

Warna

Untuk warnanya sendiri, Britney langsung menghadirkan enam warna dengan range yang cukup beragam. Ada 01 Innocent warna nude kecoklatan yang hangat, 02 Popular warna coklat dengan hint ungu, 03 Diva warna red-blood yang vibrant, 04 Playful warna oranye-coral cerah, 05 Sweet warna ungu mauvy yang hangat, dan 06 Fabulous warna merah muda sedikit keunguan.

swatch Review Britney Dreamy Matte Lip Cream

Dari kiri ke kanan; 01 Innocent, 02 Popular, 03 Diva, 04 Playful, 05 Sweet, 06 Fabulous

Meski range warnanya cukup beragam dari cok3lat, merah mudah, merah, oranye, hingga ungu, beberapa warna ini mungkin agak kurang cocok untuk beberapa tone kulit. Namun, masalah ini selalu bisa disiasati dengan model makeup yang sesuai. Saya sendiri paling suka warna 01 Innocent dan 02 Popular, karena menurut saya paling lembut dan paling cocok digunakan untuk sehari-hari.

Final verdict

Ketika diaplikasikan ke bibir pertama kali, produknya terasa ringan dan mudah dibaurkan, warnanya pun tetap konsisten. Awalnya bibir nggak terasa begitu kering dan masih lembap yang moderate, namun lama kelamaan terasa agak kering, sehingga pastikan kalau kamu mau menggunakannya, kamu harus menggunakan lip balm terlebih dahulu agar terasa lebih nyaman. Menurut saya produk ini lebih baik digunakan tanpa ombre, karena cepat nge-set dan jadi sulit membaurkan warna-warna yang berbeda. And yes, produknya transfer proof dan cukup tahan lama. Meski makan makanan yang berminyak, warna produknya masih tetap terlihat lho, walau sudah agak cracking.

Baca juga: 7 Rekomendasi Lipstik untuk Usia 40-an! Pakai Warna Red Wine, Siapa Takut?

Well after all, produk ini boleh banget untuk dicoba karena kualitasnya juga cukup oke. Apalagi harganya sangat terjangkau, lumayan banget untuk digunakan sebagai lipstik sehari-hari. Buat kamu yang penasaran sama produknya, kamu bisa langsung dapatkan di official store Purbasari di Shopee dengan harga diskon sebesar Rp18 ribu saja!

Tertarik untuk mencoba? Atau punya rekomendasi lipstik terjangkau lain untuk dicoba? Share di kolom komentar ya!

 

Images: dok. Female Daily, Britney

Slow Down

Please wait a moment to post another comment