banner-detik

sponsored post

Ini 5 Cara Simpel untuk Menyiasati Agar Kamu Nggak Kurang Minum Setiap Hari!

seo-img-article

Kamu pernah merasakan tubuh nggak segar, kulit dan bibir jadi kering karena kurang minum? Jangan dibiarkan berlarut-larut, lho! Kamu harus memperbaiki kebiasaanmu dalam mengonsumsi air mineral setiap hari.

Bila kamu sering menyadari bahwa kamu kurang minum saat berkegiatan sehari-hari, artinya kamu harus mengubah kebiasaan tersebut  sekarang juga, sebab air mineral sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulitmu. Kalau kurang minum, organ-organ tubuh tidak bisa berfungsi maksimal, kulit jadi bersisik dan bibir gampang pecah-pecah, konsentrasi jadi terganggu, bahkan kamu juga mengundang penyakit seperti gangguan ginjal dan konstipasi.

Gimana cara menyiasati agar kita nggak kurang minum? Gampang, kok! Dengan beberapa cara simpel ini, kamu pasti jadi lebih banyak minum, sehingga asupan ideal 2 liter sehari bisa terpenuhi. Simak, yuk!

Sediakan air mineral dalam botol besar

Membawa air mineral kapan pun dan di mana pun, akan membuatmu jadi ingat pentingnya minum setiap hari. Sekarang sudah banyak tumbler besar yang lucu-lucu, lho. Kamu bisa pilih yang ukuran 1 liter atau 2 liter, sehingga memudahkan kamu mengingat seberapa banyak yang sudah kamu minum. Saat bepergian, kamu jadi nggak sering memesan minuman manis, karena selalu bawa air mineral yang lebih menyehatkan. Kalau nggak pergi ke mana-mana, misalnya sedang WFH, selalu letakkan botol minum besar tersebut di dekat kamu, contohnya di meja kerja. Pokoknya, jangan sampai air minum jauh dari pandanganmu sehingga bikin kamu malas menjangkaunya.

 Sering bergerak!

Untuk yang satu ini, pasti tahu dong, alasannya? Kalau kita banyak bergerak atau mengeluarkan keringat, kita akan jadi mudah haus, dan pelepas dahaga paling menyenangkan adalah air mineral! Jadi, usahakan selaluexercise atau berolahraga setiap hari, walaupun kamu di rumah saja. Olahraga punya segudang manfaat, mulai dari membakar lemak, melancarkan peredaran darah, hingga menggerakkan otot-otot yang kaku. Jika sedang nggak ingin olahraga, kamu tetap tidak disarankan selalu duduk di kursi kerja atau rebahan di sofa sepanjang hari ya. Lakukan kegiatan bermanfaat yang membuatmu banyak bergerak seperti memasak, berkebun, merapikan kamar, decluttering, dan sebagainya, sehingga tubuh terasa letih dan menimbulkan rasa haus.

Pilih yang segar

Bagi kamu yang nggak terlalu suka dengan rasa tawar air mineral, tenang saja, kamu bisa mengonsumsi Le Minerale,  air mineral yang berasal dari sumber mata air pegununga terpilih dan punya sedikit rasa “manis” alami sehingga terasa lebih menyegarkan! Airnya jernih dan tidak berbau, menyehatkan, dan rasa “manis” tersebut terdapat dari kandungan mineral di dalamnya, yaitu Biocarbonate (HCO3-).

Le Minerale juga menggunakan teknologi Mineral Protection System untuk melindungi kandungan mineral di dalamnya, botolnya keras sebelum dibuka, dan memiliki seal cap untuk melindungi kemurnian airnya dari kontaminasi atau pemalsuan. Jadi selain rasanya lebih menyegarkan, sudah dijamin bersih dan aman! Kini kamu juga dengan mudah menemukannya di mana-mana, mulai dari kemasan botol kecil hingga galon.

Buat infused water

Kamu juga bisa berkreasi menciptakan infused water untuk menciptakan air mineral yang punya rasa lebih menarik. Tinggal tambahkan irisan lemon, jeruk sunkist, mentimun, strawberry, atau daun mint ke dalam air mineral kamu, lalu dinginkan dalam kulkas selama beberapa jam, kamu jadi punya air mineral dengan rasa yang seru dan mengandung vitamin dan antioksidan natural dari buah-buahan yang kamu pakai. Selain lebih enak, rutin minum infused water juga baik untuk detoks, lho!

Buat jadwal harian

Cara ini akan membantu banget buat kamu yang memang punya kebiasaan buruk malas minum. Contohnya: 1 gelas saat bangun tidur, 1 gelas setelah sarapan, 1 gelas sebelum makan siang, 1 gelas setelah makan siang, 2 gelas saat sore, 1 gelas sebelum makan malam, dan 1 gelas setelah makan malam, sehingga total 8 gelas sehari. Saat berpuasa di bulan Ramadhan pun bisa dibuat jadwal, misalnya 3 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka puasa, 2 gelas setelah makan malam, dan 1 gelas sebelum tidur malam. Kamu sebaiknya juga menyalakan reminder atau alarm di ponsel kamu, supaya kamu nggak lupa minum atau mengabaikan pentingnya air mineral saat sedang terlalu sibuk.

Nah, itulah 5 cara simpel untuk menyiasati agar kamu nggak kurang minum setiap hari. Selain kelima hal di atas, pastinya kamu harus menyadari juga bahwa tubuh manusia terdiri dari air yang kadarnya lebih dari 50%, jadi air mineral adalah salah satu basic needs manusia yang tidak boleh dianggap remeh.

Minum air mineral 8 gelas sehari juga bukan ukuran baku lho, kamu harus mengenali kebutuhan cairan tubuhmu, karena kondisi setiap orang berbeda-beda. Contohnya, kamu yang hobi berolahraga, ibu hamil dan menyusui, atau tinggal di tempat dengan cuaca panas, semestinya minum air mineral lebih banyak supaya tubuh tetap sehat dan nggak dehidrasi. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment