banner-detik

sponsored post

Mau Punya Bushy Eyebrows dan Bulu Mata Sehat? Ini Tipsnya!

seo-img-article

Bushy eyebrows yang terkesan bervolume dan natural masih jadi salah satu beauty trend yang tetap digemari di tahun 2022 ini. Sementara bulu mata yang sehat akan selalu jadi tren kapan saja. Gimana cara memiliki keduanya?

 

 

Berbeda dengan tahun 90-an yang mengedepankan alis tipis segaris, berbeda pula dengan era 2016-an ketika alis yang hits adalah yang terstruktur, tebal, dan defined, di tahun 2022 ini bushy eyebrows yang masih digemari. Tampilan alis yang seperti ini tampak lebih bervolume dan fluffy. Sementara bulu mata yang tampak tebal alami juga masih bertahan.

Yup, baik alis dan bulu mata kini yang natural yang lebih disukai! Artinya, buat mendapatkannya, kamu harus menjaga kesehatan bulu alis dan bulu mata, agar nggak gampang rontok dan tetap tumbuh dengan baik. Dengan begitu, mau ditata dengan produk makeup apapun, alis dan bulu mata kamu akan tetap sehat.

Gimana caranya? Beberapa tips di bawah ini bisa membantu!

Rajin pakai eyelash dan eyebrow serum

Serum nggak hanya untuk kulit, lho. Saat ini sudah ada serum khusus eyebrow dan eyelash yang diformulasikan khusus untuk membantu kamu memiliki tampilan bulu mata dan alis yang lebih bagus. Kamu bisa mengaplikasikannya secara rutin, 2 kali sehari, pada bulu mata dan alis yang sudah dibersihkan.

Contohnya adalah Noera Eyelash & Eyebrow Serum, untuk menutrisi, melembutkan, dan merangsang pertumbuhan bulu mata dan bulu alis. Produk Noera Eyelash & Eyebrow Serum ini diperkaya dengan bahan-bahan yang terkenal sangat baik untuk kesehatan rambut, seperti argan oil, lepidium extract, hydrolized keratin, honey extract, collagen, Tocopheryl Acetate, olive fruit oil, sunflower seed oil, Angelica gigas root extract, Lithospermum erythrorhizon root extract, dan Glycyrrhiza uralensis root extract.

Perpaduan kandungan tersebut mampu memperkuat akar bulu mata sehingga nggak mudah rontok, menutrisi bulu mata dan alis, membantu merangsang pertumbuhannya, dan sangat disarankan untuk dipakai secara rutin, apalagi kalau kamu punya kondisi alis yang tipis, salah cukur, atau salah sulam. Bagi kamu yang menggunakan eyelash extension, Noera Eyelash & Eyebrow Serum ini juga bisa diaplikasikan supaya bulu mata nggak gampang rapuh dan jadi semakin tipis.

Produk yang bisa dipakai untuk perempuan dan laki-laki ini aman untuk usia 13 tahun ke atas, tanpa fragrance, dan pastinya sudah terdaftar di BPOM serta Halal MUI. Teksturnya nggak lengket dan juga nggak bikin mata perih, lho! Seru, kan? Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp105.000 saja untuk ukuran 4 ml. Buat hasil maksimal, gunakan secara rutin setiap hari ya!

 Bersihkan makeup mata secara lembut

Membersihkan wajah adalah ritual kecantikan paling basic setiap harinya, namun masih banyak yang suka terburu-buru atau salah melakukannya. Sebaiknya, kamu membersihkan area mata dengan cara lembut, terutama ketika menggunakan micellar water. Jangan digosok-gosok ya! Selain bisa mempercepat datangnya keriput di kulit area mata dan bikin kulit terasa perih, bulu mata dan alismu bisa jadi rontok dan terbawa bersama sisa makeup dan kotoran di kapas. Kalau ini sering kamu lakukan, lama-kelamaan bulu mata dan alismu bisa jadi semakin tipis dan botak! 

Jangan terlalu sering pakai eyelash extension

Menggunakan eyelash extension memang menambah rasa percaya diri dan mempersingkat ritual makeup. Tanpa maskara dan eyeliner, mata sudah terlihat “hidup”. Kamu bisa tampil lebih segar bahkan ketika bangun tidur dan belum mandi! Namun, jangan terlalu bergantung dengan treatment yang satu ini ya. Kamu harus memberi jeda. Misalnya, setelah 2 bulan berturut-turut memakai eyelash extension, maka sebulan setelahnya kamu tidak pakai sama sekali, jadi bulu matamu bisa beristirahat dan tumbuh sehat.

Lalu, sebaiknya gunakan extension yang tidak terlalu tebal, supaya bulu mata naturalmu tidak terlalu banyak beban, yang menyebabkanya rapuh dan mudah rontok. Lagi pula, kalau kamu suka atau pemerhati Korean makeup look,bulu mata natural yang hanya pakai maskara atau penjepit bulu mata malah lebih disukai lho!

Sikat bulu alis dengan brow gel

Gampang kok untuk memiliki bushy eyebrows, kamu cukup menggunakan pensil alis untuk mengisi alis sedikit, lalu sikat bulu alis ke arah atas menggunakan brow gel. Brow gel akan membuat bulu-bulu alis lebih tegak dan terlihat bervolume. Ciri khas bushy eyebrows adalah tidak terlalu banyak menggunakan produk pensil alis, karena ingin memperlihatkan tekstur bulu alis yang lebih natural dan fluffy.

Kalau kamu menggunakan pensil alis terlalu ditekan, lalu memakai brow gel lagi, hasilnya alismu akan jadi terlalu tebal. Jadi, fungsi pensil alisnya hanya untuk mengisi atau membuat strokes, tapi bukan untuk membingkai terlalu rapi. Bahkan, bila alismu sudah tebal dan brow gel-nya sudah ada warnanya, kamu nggak perlu pakai pensil alis lagi juga nggak apa-apa, lho. Pilih brow gel yang tahan lama ya, jadi alis tetap on pointsepanjang hari.

Nah, itulah cara mendapatkan bushy eyebrows dan bulu mata yang sehat setiap hari! Nggak susah, kan? Selamat mencoba!

 

 

Image:  Dok. Female Daily/Bobby Firnanda, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment