banner-detik

female daily network

Dinanti Para Beauty Enthusiast, Surabaya X Beauty Kembali Hadir Tanggal 25-27 Maret!

seo-img-article

Setelah sukses dengan Jakarta X Beauty tiga tahun berturut-turut, termasuk Surabaya X Beauty 2019, kini Surabaya X Beauty 2022 hadir untuk mengobati kerinduan para beauty enthusiast dengan tema #YourBeautyMission!

Menyapa kembali teman-teman Surabaya!

Jakarta X Beauty adalah acara tahunan Female Daily yang bertujuan untuk mengumpulkan semua stakeholders di dunia beauty, mulai dari brand, konsumen hingga key opinion leaders (KOL). Sejak dimulai tahun 2017, banyak sekali permintaan dari pencinta beauty dari kota-kota lain untuk membawa konsep acara ini ke berbagai kota lain di Indonesia! Ada yang minta Bandung X Beauty, Bogor X Beauty, Jogja X Beauty, bahkan sampai kota-kota di Kalimantan seperti Balikpapan X Beauty!

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Female Daily, Surabaya adalah salah satu kota dengan beauty scene yang berkembang pesat, dan para beauty enthusiasts di Surabaya juga selalu menantikan acara tahunan yang selalu dilakukan Female Daily di Jakarta. Jadi, setelah Jakarta X Beauty diselenggarakan tahun 2017-2019, mulai tahun 2019 Female Daily mulai menciptakan Surabaya X Beauty.

Tahun 2019 lalu, bertempat di Tunjungan Plaza Mall 3 Surabaya, Surabaya X Beauty akhirnya sukses digelar untuk pertama kalinya, dari tanggal 8-10 November 2019 dengan total 16.000 pengunjung! Sayangnya, akibat pandemi, keseruan event akbar itu tidak bisa terulang di tahun 2020 dan 2021.

Nah, dengan situasi yang kian membaik belakangan ini, Female Daily kembali menghadirkan Surabaya X Beauty yang sudah lama ditunggu-tunggu! Diselenggarakan tanggal 25-27 Maret 2022 di Grand City Convex, Surabaya, Surabaya X Beauty 2022 didukung oleh IMPLORA sebagai gold sponsor, Blibli sebagai official e-commerce, dan Nivea sebagai official beauty care.

“IMPLORA bukan hanya perusahaan kosmetik dan skincare semata. Namun, kami juga memiliki misi untuk mendukung kepercayaan diri dan penampilan perempuan. Kami sangat mendukung penuh terselenggaranya eventSurabaya X Beauty 2022 yang diciptakan Female Daily, agar para perempuan, terutama di Jawa Timur, dapat bebas berekspresi, mendapat pengetahuan di bidang beauty industry, untuk bisa berinvestasi pada kesehatan tubuh dan kulit mereka. Ini penting, karena setiap perempuan berhak untuk merawat diri dan menyanyangi diri mereka sendiri,” ungkap Maria Bintang, Manager Brand IMPLORA.

Tema tahun ini: #YourBeautyMission

Surabaya X Beauty kali ini mengusung tema #YourBeautyMission, untuk mengajak para penggemar kecantikan agar bisa melakukan aksi-aksi untuk membawa perubahan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan. Bisa diawali dengan hal sederhana, seperti tidak lupa mengaplikasikan sunscreen dan makan makanan bernutrisi setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan terproteksi dari bahaya sinar UV. Misi Female Daily sendiri di tahun ini adalah fokus pada beauty inclusivity & diversity, mental health & wellness, serta sustainability. Sebab, Female Daily percaya bahwa kecantikan bukanlah tentang merawat penampilan luar semata, namun juga erat kaitannya dengan keragaman, kondisi jiwa, dan isu lingkungan.

Hanifa Ambadar selaku CEO Female Daily, menjelaskan, “Selama pandemi, kami melihat bahwa beauty industry, khususnya lokal, ternyata justru sangat resilien, terus berinovasi dan berkembang. Sayangnya, perkembangan ini jadi tidak maksimal karena keterbatasan situasi untuk bertatap muka, bertemu dengan sesama beauty enthusiast,menghadiri event makeup class, bertemu dengan pelaku industri dan brand founder, dan lain sebagainya. Makanya, kami sangat antusias untuk menghadirkan kembali acara yang sudah ditunggu-tunggu, sebagai bentuk usaha kami dalam memulihkan ekonomi serta terus berperan besar dalam membesarkan industri kecantikan. Terbukti juga selama pandemi, makeup dan skincare bukan hanya sesuatu yang sifatnya superficial, tapi juga wadah untuk para beauty enthusiast dalam berkarya dan berekspresi, juga memberikan yang terbaik untuk diri sendiri sehingga membantu mengurangi anxiety mereka dalam menghadapi pandemi.”

Agenda Surabaya x Beauty 2022

Antusiasme dari para beauty enthusiast juga terlihat dari 1.222 tiket yang langsung terjual dalam waktu 48 jam sejak pertama kali diumumkan di blibli.com dan surabayaxbeauty.com.

Selain bisa belanja beragam produk kecantikan di area Beauty Land dengan promo khusus Surabaya x Beauty 2022, para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan banyak influencer, foto-foto di spot yang instagramable,mendapatkan ilmu baru lewat 14 beauty talkshows, meraih banyak sample dari beragam brand, hingga bertukar pikiran dengan orang-orang di balik beauty brand favorit.

Arumi Bachsin, Public Figure, istri dari Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, yang akan hadir di pembukaan Surabaya X Beauty 2022 mengungkapkan, “Beauty dan fashion adalah subsektor ekonomi kreatif yang memiliki tren positif tiap tahunnya. Kita bisa selalu mengikuti tren kedua industri tersebut untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Menurut saya, melalui beragam event seperti Surabaya X Beauty 2022 ini, para pelaku bisa mendapatkan insight dan inspirasi, sebagai upaya untuk memperkuat produknya dari sisi inovasi, kreativitas, dan kolaborasi, supaya bisa memperluas pemasaran.” 

Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, Surabaya X Beauty 2022 punya banyak hal baru, lho! Ini sederet perbedaan tersebut:

  1. Showcase Best of Beauty Awards Winners untuk menemukan produk-produk unggulan yang terpilih sebagai pemenang award tahun lalu, sebagai referensi belanja.
  2.  KOL Lounge untuk para KOL bersosialisasi.
  3. Jastip Lounge khusus untuk kenyamanan pengunjung yang membuka jastip (jasa titip) Surabaya x Beauty 2022.
  4. 3 titik Recycle Station untuk menampung kemasan produk kecantikan bersih dan kosong milik pengunjung untuk di-recycle.
  5. #YourBeautyMission Challenge yang bisa diikuti oleh semua pengunjung. 100 orang  peserta yang bisa menyelesaikan 6 tantangan yang diberikan, akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan satu produk gratis di area point redemption station.

Ingat Female Daily, pasti ingat brand kecantikan lokal kan? Nah, Gelaran Surabaya X Beauty 2022 imi juga merupakan langkah Female Daily untuk terus mendukung perkembangan industri kecantikan lokal yang semakin hari semakin beragam. Seperti sederet event Female Daily sebelumnya, ada banyak brand lokal yang berpartisipasi untuk memeriahkan acara Surabaya X Beauty 2022, yang tentunya akan semakin bikin kamu excited!

Jangan lupa ya, Surabaya x Beauty 2022 hadir di Grand City Convex Surabaya 25-27 Maret 2022 (pukul 10.00-21.00). Untuk info lanjut, kamu bisa klik surabayaxbeauty.com dan pantau terus Instagram @fdxbeauty atau hashtag #SurabayaxBeauty2022 #YourBeautyMission

Siapa yang sudah beli tiketnya? Selamat bersenang-senang di sana ya!

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment