beauty school

innisfreee Retinol Cica Moisture Recovery Serum, Serum Retinol yang Aman untuk Kulit Sensitif

seo-img-article

Masih ingin coba serum dengan kandungan retinol, tapi yang aman untuk kulit sensitif? Cek innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum terbaru!

 

Retinol memang sedang jadi salah satu kandungan primadona. Nggak heran kalau kandungan ini langsung jadi kecintaan semua orang, karena fungsinya bukan hanya baik untuk meremajakan kulit, tapi bonusnya bisa membantu meredakan jerawat. Sayangnya dengan segudang manfaatnya ini, ada sebagian orang yang nggak cocok menggunakan kandungan retinol, yang kadang memang bikin kulit kering.

Selain retinol, sebenarnya ada kandungan lain yang jauh lebih gentle di kulit dan aman digunakan oleh ibu hamil, yaitu bakuchiol. Namun walaupun ada alternatif lain, rasa FOMO ingin menggunakan kandungan retinol tetap ada dong. Nah, tenang saja, sekarang sudah ada serum retinol pertama dan terbaru dari innisfree, yang bisa dipakai untuk kulit sensitif. Produknya bernama Retinol Cica Moisture Recovery Serum.

Baca juga: Kesalahan Pakai Retinol yang Harus Dihindari

Serum ini baru saja diluncurkan awal Maret lalu, dan langsung menarik perhatian, khususnya saya. Selain karena penasaran dengan serum retinol pertama yang dirilis oleh innisfree, saya juga tertarik dengan kandungan Centella Asiatica di dalamnya. Meliihat dua kandungan ini saja, saya yakin banget kalau serum ini bisa dinikmati semua orang.

Nah, selain ada kandugan Centella Asiatica, sebenarnya apa sih yang membuat serum ini lebih aman dipakai oleh pemilik kulit sensitif? Ternyata nih, serum ini menggunakan teknologi Liposomlogy™, yang fungsinya dapat menstabilkan retinol, sehingga minim iritasi iritasi. Ditambah lagi kandungan retinol di dalam serum ini tergolong rendah, sehingga rasa perih atau kulit iritasi tersebut lebih minim terjadi. Namun walaupun konsentrasinya rendah, kandungan retinol yang terdapat di dalam serum ini merupakan retinol murni, sehingga efeknya pun akan tetap kerasa. 

Selain retinol dan Cica, di dalam serum ini juga dilengkapi dengan Hyalunronic Acid dan Ceramide untuk memberikan ektra lapisan pada kulit kita. Dengan dua kandungan tambahan ini, innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum, semakin aman dipakai oleh semua jenis kulit. Untuk memastikan keampuhan produk ini, innisfree juga sudah melalukan tes uji lho! Dari hasil test uji tersebut ternyata serum ini sangat efektif dalam mengurangi kemerahan pada kulit, lapisan kulit jadi lebih kuat, sel kulit mati berkurang dan bekas jerawat juga jadi lebih cepat memudar. Tes ini dilakukan dalam jangka waktu 2 minggu, yaitu tanggal 8 – 29 Maret 2021.

Kalau serum Retinol pada umumnya disarankan hanya digunakan pada malam hari saja, innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum boleh digunakan pada pagi dan malam hari. Namun memang saat digunakan nggak boleh berbarengan dengan kandungan aktif lainnya, seperti Vitamin C, AHA/BHA, produk eksfoliasi, masker LED & perawatan kulit lain seperti laser. 

Serum seharga Rp545.000 ini sudah bisa kamu beli di semua gerai innisfree, baik secara online atau offline store. Selamat mencoba!

 

Image: dok. Innisfree, dok. Female Daily/Bobby Firnanda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment