banner-detik

uncategorized

Rangkaian Skincare untuk Hilangkan Noda Hitam dengan Glycolic Acid Ini Patut Dicoba!

seo-img-article

Punya masalah kulit kusam dan noda hitam? Saatnya pakai Glycolic acid dalam skincare routine kamu.

Ketika tinggal di daerah tropis dengan UV index yang tinggi seperti Indonesia, sering kali kita dihampiri masalah kulit kusam, warna kulit nggak merata sampai munculnya noda hitam atau dark spots. Apa lagi untuk pemilik kulit acne-prone, nggak jarang setelahnya muncul PIH atau post inflammation hyperpigmentation. Beberapa faktor ini jadi menghambat kita untuk mencapai skin goals seperti kulit sehat, cerah, dan glowing. 

Hal serupa disampaikan Maria Adina, Brand General Manager L’OrĂ©al Paris. “Riset kami terhadap perempuan
Indonesia juga menunjukkan bahwa brightening atau mencerahkan adalah fungsi utama yang dicari untuk
mencapai skin goal mereka, bukan whitening. Masalah noda hitam serta kulit kusam yang
sering dialami perempuan di Indonesia dan negara tropis lainnya dapat disebabkan oleh beberapa faktor
utama seperti paparan sinar UV, perubahan hormon, serta melambatnya pembaruan sel,” jelasnya.

Nah, terinspirasi dari prosedur chemical peeling di klinik dermatologis, L’OrĂ©al Paris menghadirkan rangkaian skincare dengan kandungan 1% Glycolic acid, Symwhite, dan Niacinamide yang bisa menyamarkan noda hitam di kulit dan memberikan efek glowing. 

Seperti apa sih cara kerja Glycolic acid? Dokter kulit dan content creator, Dr. Danar Wicaksono, SpDV menjelaskan “Glycolic acid merupakan salah satu bahan aktif yang paling sering digunakan oleh para dokter kulit untuk melakukan prosedur peeling. Glycolid acid menjadi salah satu ingredient yang paling disukai karena molekulnya kecil sehingga mampu menembus dan memiliki efek yang kuat pada kulit bagian atas (epidermis) dan kulit bagian dalam (dermis). Pada epidermis, Glycolic acid akan memotong lapisan protein yang menyatukan sel-sel kulit mati, menyamarkan flek, dan merangsang tumbuhnya lapisan kulit baru dengan warna yang merata sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersih.”

Buat yang belum sempat untuk melakukan treatment peeling di klinik, nggak perlu khawatir. Rangkaian L’OrĂ©al Paris Glycolic Bright bisa melengkapi skincare routine-mu untuk mendapatkan kulit sehat yang glowing dan terbebas dari noda hitam. Produknya terdiri dari Instant Glowing Serum, Glowing Day dan Night Cream, Glowing Daily Cleanser Foam, serta Instant Glowing Serum Mask, yang dibanderol mulai Rp29.000.

images: dok. Freepik, L’OrĂ©al Paris

Slow Down

Please wait a moment to post another comment