banner-detik

style

Kembali Bikin Bangga, Jung Hoyeon Jadi Aktris Korea Pertama yang Bawa Pulang Piala SAG Awards

seo-img-article

Debut aktingnya di Squid Game bawa Jung Hoyeon sukses menyabet piala Aktris Serial Terbaik di SAG Awards 2022. 

Mengawali karier sebagai model, Jung Hoyeon menjadi salah satu aktris pendatang baru yang namanya langsung melejit sejak tampil menawan di serial survival-thriller ‘Squid Game’ sebagai Kang Sae Byeok di tahun 2021 silam. Siapa sangka debut aktingnya ini berhasil membawa Jung Hoyeon sampai ke SAG Awards, salah satu penghargaan untuk karya film dan televisi paling bergengsi. Aktris berusia 27 tahun ini berhasil membawa pulang piala Aktris Drama Serial Terbaik yang membuatnya jadi aktris Korea pertama yang memenangkannya! Ia juga berhasil mengalahkan beberapa aktris kawakan seperti seperti Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon.

Selain Jung Hoyeon, serial ‘Squid Game’ juga menyabet dua piala lainnya, yaitu Aktor Drama Serial Terbaik untuk Lee Jung Jae dan Outstanding Action Performance By a Stunt Ensemble dalam Drama Serial. Tiga piala yang mereka raih ini merupakan pencapaian yang historis.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TNT DRAMA (@tntdrama)

Bersama tim ‘Squid Game’, Jung Hoyeon menghadiri SAG Awards 2022 di Santa Monica, Los Angeles pada 28 Februari silam dalam balutan gaun hitam rancangan Louis Vuitton. Gaun berbahan jaquard silk yang bertabur kristal dan ornamen silver ini diciptakan khusus untuk Jung Hoyeon. Fun fact, pengerjaannya memakan waktu hingga 210 jam lho! Nggak sia-sia, berbagai media fashion menyebutkan Jung Hoyeon sebagai salah satu Best Dressed malam itu.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SAG Awards (@sagawards)

Selain gaunnya, aksesoris rambut dengan bahan yang sama juga menjadi daya tarik penampilan Jung Hoyeon. Bukan sekadar aksesoris biasa, pita di ujung kepangannya merupakan homage untuk daenggi. Pita rambut ini sudah menjadi tradisi perempuan Korea sejak zaman Dinasti Joseon berabad-abad silam. She brought along a little piece of home with her. 

Belum habis di SAG Awards saja, kemarin Jung Hoyeon bersama cast ‘Squid Game’ lainnya juga ngomongin soal kesuksesan serial Netflix ini di ‘THR Awards Chatter Podcast Chapman University Taping’ di Chapman University, California.

Congratulations to Jung Hoyeon, Lee Jung Jae, and the whole ‘Squid Game’ cast and crew! Siapa yang masih nungguin kelanjutan kisah mereka (yang masih hidup lol) di Season 2?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment