banner-detik

korean corner

New Girls in Town! Ini 6 Fakta Menarik NMIXX, Girl Group Baru Debutan JYP Entertainment!

seo-img-article

JYP Entertainment baru saja menetaskan girl group baru, NMIXX!

Sebagai bagian dari The Big 3, JYP Entertainment atau JYPE memang termasuk produktif dalam merilis konten-konten baru dan comeback untuk para penggemar. Setelah mendebutkan ITZY di awal 2019, JYPE menutup Q1 tahun 2022 ini dengan memperkenalkan girl group baru NMIXX. Menjelang debut, NMIXX sudah cukup banyak menghadirkan teaser yang menunjukkan bakat para calon membernya, jadi para fans Kpop pun juga dibuat nggak sabar untuk menunggu hari debut mereka. Di tanggal cantik 22.02.22 silam, NMIXX debut dengan 1st Single ‘AD MARE’.

Kita kenalan lebih lanjut dengan group pendatang baru di Gen 4 ini!

Arti nama ‘NMIXX’

Selalu ada cerita dibalik sebuah nama. NMIXX punya dua essence, yaitu huruf ‘n’ dan kata ‘mix’. ‘N’ di nama NMIXX memiliki makna ‘now’,new’, ‘next’, dan juga simbol ‘n’ dalam rumus aljabar. Sedangkan ‘mix’ merepresentasikan keberagaman, baik itu dari segi genre musik dan konsep mereka.

7 Member, Maknae Kelahiran 2006

NMIXX beranggotakan 7 member, yaitu Haewon sang Leader, Lily, Jiwoo, Jinni, BAE, Sullyeon, dan Kyujin. Member tertua adalah Lily yang merupakan kelahiran tahun 2002 dan sudah menjadi trainee JYPE sejak tahun 2015. Nah, maknae alias member termuda dari group ini adalah Kyujin yang lahir di tahun 2006!

Vokal, dance, dan visual menawan

JYPE memperkenalkan NMIXX sebagai group 7-7-7 yang berarti memiliki 7 vokalis, 7 dancers, dan 7 visual. Nggak bisa dipungkiri visual para member memang sangat menawan. Setelah MV Debut rilis, K-Netz langsung jatuh hati pada member Sullyeon yang dianggap memiliki visual yang unreal. 

Kamu juga bisa melihat bakat vokal dan dance para member di Youtube channel ‘NMIXX’. Meski belum ada posisi resmi, netizen sepakan kalau vokal Lily Main Vocalist material banget. Beberapa kali, Jiwoo, Jinni, dan Kyujin juga mengunggah video dance sebagai trio. 

Konsep Debut MV kontroversial

 

Meski sudah ditunggu-tunggu, hari debut NMIXX justru menuai berbagai kontroversi, terutama di jagad Twitter. Banyak penggemar dari grup lain yang menunjuk beberapa persamaan dari konsep MV dan Debut Trailer NMIXX yang mirip dengan grup idola mereka. Selain itu, genre musik dari Title Track ‘O.O’ juga dianggap terlalu beragam, hingga kurang easy-listening. 

Despite the accusations, visual dari MV ‘O.O’ terlihat cantik dan high-budget. Kalau kamu perhatikan, ada detail unik juga di outfit mereka, yaitu sneakers yang dipotong-potong dan digunakan sebagai aksesoris. Sepertinya inovasi ini bakal jadi tren Kpop style baru karena Yoon dari girl group STAYC juga memakainya di comeback ‘RUN2U’ baru-baru ini.

Koreografi yang dianggap ekstrem

Selain musik dari ‘O.O’ yang masih sulit dicerna fans Kpop kebanyakan, koreografi yang ditampilkan juga dianggap cukup ekstrem sehingga nggak mudah untuk di-cover. Salah-salah teknik, bukannya terlihat keren malah bisa jadi cidera. Netizen menyebut koreografi NMIXX ini ‘bukan untuk remaja jompo’!

Debut Showcase yang tertunda

Sejak pandemi COVID-19 mulai, showbiz Kpop memang jadi salah satu yang sangat terdampak. Selain music show yang nggak bisa ditonton secara langsung oleh para fans setia, risiko para Idol terpapar virus ini juga tinggi. Meski debut di tanggal 22 Februari silam, NMIXX belum bisa menampilkan Debut Showcase mereka karena member BAE dan Kyujin positif COVID-19.

Bisa dibilang debut girl group NMIXX ini merupakan salah satu yang paling kontroversial dan mengundang mixed reviews di Kpop Gen 4, terlebih lagi sebagai jebolan Big 3, tentunya NMIXX juga jadi sorotan.

Gimana tanggapanmu tentang debut NMIXX? Semoga para member yang sakit bisa lekas pulih dan menampilkan panggung perdana mereka, ya!

images: dok. JYP Entertainment

Slow Down

Please wait a moment to post another comment