lifestyle

3 Tips Mix and Match Kemeja Putih ala Aktor Refal Hady!

seo-img-article

Kemeja putih adalah essentials piece in every man’s closet, karena kemeja putih sangat mudah dipadupadankan dengan jenis outer lainnya! – Refal Hady

Apakah kamu salah satu orang yang sering bolak-balik buka lemari baju karena bingung harus pakai baju apa setiap harinya ke kantor? Setelah 12 tahun menimba ilmu dengan seragam sekolah yang nggak bisa diganggu gugat, pasti senang rasanya bisa bebas pakai baju apa saja selama kuliah. Namun, kebanyakan dari kamu pasti semakin bingung ketika mulai bekerja, apalagi kalau harus mengenakan baju formal setiap hari.

Nggak jarang juga yang mengoleksi lusinan kemeja putih di lemarinya untuk bikin styling lebih mudah, mungkin kamu salah satunya. Meski, kesannya kemeja putih terlalu basic untuk digunakan, sebenarnya outfit satu ini punya daya tarik sendiri lho, apalagi kalau kamu berani eksplor dengan bahan lainnya! Yuk, simak beberapa tips mengenakan kemeja putih dari aktor Refal Hady!

Pilihan utama untuk kegiatan formal

Kesan ekslusif dan elegan yang diberikan oleh kemeja putih polos bisa digunakan untuk menjalani aktivitas formal seperti bekerja di kantor atau menghadiri acara resmi lainnya, karena mudah untuk dipadukan dengan berbagai style bawahan, maupun outer.

Refal Hady menyampaikan, jika kemeja putih sangat cocok untuk dikombinasikan dengan suit atau blazer. Selain itu, bisa juga dipadukan dengan sweater berwarna coklat untuk melengkapi tampilan formal dan elegan. Sedangkan untuk bawahan, bisa mengunnakan celana bahan hitam atau warna netral. Dengan ini, kamu nggak perlu bingung lagi untuk pakai baju ke kantor supaya nggak terlihat gitu-gitu aja.

Hangout pakai kemeja putih? Why not?

Apakah kamu tim hangout pakai kemeja putih? Nggak ada salahnya kok pakai baju kantor untuk nongkrong, karena sebenarnya kemeja ini cukup fleksibel, bisa dipakai untuk segala suasana. Warnanya yang putih juga nggak menyerap panas, sehingga cocok untuk dijadikan outfit musim panas di luar ruangan.

Tampilan ini nggak melulu harus diterapkan untuk laki-laki, tapi juga bisa diterapkan oleh perempuan. Kamu yang perempuan bisa mengenakan kemeja putih oversize bersama dengan jeans dan aksesori seperti kacamata hitam untuk melengkapi gaya kamu. Untuk hari yang mendung atau cuaca hujan, bisa juga jadikan kemeja putih sebagai dalaman untuk outer atau cardigan favoritmu. Kemeja putih oversized juga bisa dipadukan dengan shorts atau kulot kalau kamu mau terlihat lebih santai, lalu tinggal tambahkan sneakers yang mencuri perhatian!

Tetap tampil stylish meski di rumah

Di musim yang serba dari rumah ini, pemeran film Galih dan Ratna ini juga memiliki tips untuk kamu yang banyak WFH dan tetap memerlukan kemeja putih untuk acara di rumah. Kemeja putih dengan bahan dasar katun dapat dijadikan pilihan untuk menjaga kenyamanan selama beraktivitas di rumah. Kamu bisa styling kemeja putih dengan melepas kancing hingga setengah bagian dada, kemudian gulung bagian tangan hingga setelah lengan, dan padukan dengan plaid pants.

“Siapapun dapat terlihat menarik ketika memakai kemeja putih dalam beraktivitas, karena kemeja putih sangat fleksibel untuk dipadupadankan, serta memberi kesan sederhana namun elegan di saat bersamaan. Jika dipadukan dengan style yang tepat, maka semua pria akan terlihat istimewa di segala kesempatan dengan menggunakan kemeja putih,” tutur bintang kelahiran 1993 ini.

 

Itulah beberapa tips mix and match ala Refal Hady yang bisa kamu tiru untuk outfit sehari-hari kamu! Di Shopee 3.3 Fashion Sale, kamu juga bisa menemukan banyak promo menarik untuk mendapatkan kemeja putih idaman kamu!

 

Image : dok. Shopee & IG @repalhady

Slow Down

Please wait a moment to post another comment