banner-detik

korean corner

Ini Rekomendasi Drakor Noona Romance yang Seru untuk Ditonton!

seo-img-article

Lagi ngikutin ‘Forecasting Love & Weather’? Kamu bisa cek deretan drakor noona romance berikut!

Di pertengahan bulan Februari ini banyak drakor baru dengan genre rom-com yang menghibur! Salah satunya yang lagi saya ikutin adalah ‘Forecasting Love & Weather’ di Netflix. Meski di drama-drama sebelumnya belum pernah ‘Tersongkang-songkang’, kali ini saya akui pesona Song Kang sebagai Forecaster Lee Si Woo memang juara. Tapi nggak hanya itu, dinamika hubungannya dengan Director Jin Ha Kyung yang diperankan Park Min Young pun juga bikin saya menunggu-nunggu episode terbaru dari drama ini.

 

Selain tema BMKG yang menarik, ‘Forecasting Love & Weather’ juga mengangkat noona romance atau percintaan antara tokoh perempuan yang usianya lebih tua dari si tokoh laki-laki. Karena masih dianggap nggak lazim, biasanya banyak lika-liku yang dihadapi pasangan dengan jarak usia berbeda ini, mulai dari dinamika yang berbeda, hingga stigma yang diberikan orang-orang sekitar.

Kalau kamu pingin nonton drakor noona romance lainnya, berikut rekomendasinya!

Something in The Rain

‘Something in The Rain’ merupakan salah satu drakor dengan tema noona romance yang paling populer. Menceritakan tentang Yoon Jin Ah (Son Ye Jin) yang berumur 35 tahun dengan Seo Jun Hui (Jung Hae In) yang usianya masih 20-an. Akibat perbedaan usia yang cukup jauh, keluarga Yoon Jin Ah nggak menyetujui hubungan mereka. Dalam bahasa Korea, judul drama ini merupakan ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’.

One Spring Night

Masih drama yang dibintangi Jung Hae In, One Spring Night menceritakan tentang percintaan seorang pustakawan dan apoteker. Diawali dengan hubungan dengan kekasihnya yang nggak bahagia, Lee Jeong In (Han Jimin) jatuh cinta dengan apoteker di dekat apartemen temannya yang ia temui di suatu pagi ketika hangover.

18 Again

Berkat drama ini, aktor Lee Do Hyun mendapatkan julukan ‘Si Papa Muda’ dari netizen. Mengalami berbagai masalah dalam hidupnya di usia 37 tahun, mulai dari karir hingga hubungan dengan istrinya, tiba-tiba saja Hong Dae Yong kembali ke tubuhnya ketika masih usia 18 tahun. Drama ini merupakan adaptasi dari film ’17 Again’ yang dahulu dipopulerkan oleh Zac Efron.

Romance is a Bonus Book

Kang Dan Yi (Lee Na Young) merupakan seorang copywriter dan single mom berusia 37 tahun yang sedang kesulitan mencari pekerjaan. Ia melakukan berbagai cara hingga akhirnya berhasil diterima di sebuah kantor penerbitan terkenal. Sang Editor-in-Chief, Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) ternyata sudah lama tertarik dengan Kang Dan Yi, namun hanya dianggap teman bahkan seperti adik sendiri. Bagaimana akhirnya kisah percintaan mereka?

Search: WWW

Di usianya yang sudah kepala tiga, Bae Ta Mi (Lim Soo Jung) adalah perempuan karier yang kompetitif sampai banyak mengorbankan kehidupan personalnya demi mencapai kesuksesan dalam karier. Bekerja di industri digital, ia kemudian bertemu dengan Park Mo Gun (Jang Ki Yong), seorang pria 20 tahunan yang membuat musik untuk video games!

Dari kelima rekomendasi drakor noona romance barusan, mana yang akan kamu masukin ke watch list? Atau justru sudah jadi favorit? Share rekomendasi lainnya di komen juga ya!

images: dok. JTBC Drama, Netflix, The Swoon

Slow Down

Please wait a moment to post another comment