banner-detik

uncategorized

4 Rekomendasi Novel Romantis yang Wajib Kamu Baca!

seo-img-article

Kalau kamu sudah bosan binge watching drama Korea atau TV series selama masa Pandemi ini, coba deh beralih dengan membaca novel. Nggak kalah menarik dan seru, novel juga bisa bikin kamu terbawa suasana dan bikin baper juga. Nah, kali ini saya mau rekomendasiin 4 novel dengan jalan cerita yang seru dan bikin kamu susah untuk st,op membacanya.

Collen Hoover Ugly Love

Jujur, sulit sekali memilih satu novel rekomendasi dari Collen Hoover. Rata-rata novel yang dikeluarkan oleh beliau pasti bagus-bagus dan bikin kamu susah untuk stop membacanya. Biasanya Collen Hoover akan langsung memberikan dua sudut pandang dari karakter utama di novelnya. Nah, keunikan inilah yang bakalan bikin semua novel yang ditulisnya menarik. Anyway, Ugly Love menceritakan Tate Collins yang bertemu denggan seorang pilot bernama Miles Archer. Ini bukan cerita tentang cinta pada pandangan pertama, in fact, cerita ini tentang bagaiamana kedua orang ini nggak bisa memiliki hubungan romantis karena alasan yang berbeda. Tate yang nggak memiliki waktu untuk menjalin hubungan, sedangkan Miles yang memang nggak pingin punya pasangan hidup. Namun nggak bisa dipungkiri, kalau keduanya sebenarnya memiliki ketarikan satu dan yang lainnya. Dengan berjalannya waktu, ternyata muncullah cerita yang cukup menyayat hati keduanya.

 

Rainbow Rowell – Eleanor & Park

Menceritakan tentang dua outcast dari sebuah sekolah, yaitu Eleanor si anak baru dan juga Park keturunan Korea yang minoritas di sana. Seperti biasa, ketika ada anak baru yang masuk dan dianggap aneh, pasti nggak ada yang mau dekat atau menjadi teman sebangku. Inilah yang dialami Eleanor saat naik bus sekolah. Satu-satunya orang yang mau bertemanan adalah Park. Hubungan mereka dimulai dari hal yang mereka sukai, yaitu saling bertukar komik dan juga walkman, (cerita ini diambil dari tahun 1986). Dari sini mereka akhirnya semakin dekat, sering jalan dan berakhir dengan pacaran. Tentunya hubungan mereka nggak akan mulus 100%, saat mereka pacaran mulai muncul konflik, seperti ibunya Park yang nggak suka dengan Eleanor, lalu juga kisah ayahnya Eleanor yang abusive dan bikin Eleanor kabur dari rumah. Kira-kira gimana ya ending-nya?

 

 

Jenny Han – The Summer I Turned Pretty

Sebenarnya buku ini adalah trilogy yang kalian harus banget baca, karena setiap bukunya punya konflik berbeda, yang sama-sama memberikan sensasi, gemas, kasmaran, sedih dan juga patah hati. Pemeran utama di dalam novel ini adalah Belly, alur ceritanya memang selalu di musim panas, karena ini adalah musim kesukaan Belly.Biasanya ia menghabiskan musim panas ini bersama Jeremiah dan Conrad. Dua cowok yang ia suka dan sudah seperti kakak sendiri. Namun pada satu musim panas ada hal yang terjadi, yang membuat musim panas Belly jadi kurang menyenangkan.

Emily Henry – Beach Read

Novel ini menceritakan pertmuan antara dua penulis best seller, yaitu Augustus Everett dan January Andrews. Keduanya memiliki gaya menulis yang 100% berbeda. Satu hal yang membuat mereka sama adalah saat musim panas, mereka tinggal ditempat yang berdekatan dan memiliki permasalahan dengan writer’s block. Ketika bertemu, mereka memutuskan untuk saling bertukar pikiran dan gaya menulis. Seperti apa ya, komunikasi mereka dan ending-nya?

 

Itu 4 novel cheesy dan seputar percintaan yang wajib kamu baca. Kalau kalian ada rekomendasi buku lainnya, boleh banget share di kolom komen di bawah, atau ikutan ngobrol di FD Talk Book Recommendation.

 

Image source: www.freepik.com, www.freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment