sponsored post

FD Early Access: Whitelab A-Dose+ Glowing Serum

seo-img-article

Bekas jerawat kemerahan, hiperpigmentasi, warna kulit yang tidak merata, dan kulit kusam? Alpha Arbutin might be the skincare ingredient for you!

 

Kalau kamu sering bermain di Female Daily Beauty Review Platform, pasti sudah nggak asing lagi dengan Whitelab. Salah satu serumnya, Intense Brightening Serum memiliki rating 4.7 dari 2960 reviewers. Selain itu, brand lokal yang satu ini baru saja memenangkan 2 kategori Female Daily Best of Beauty Awards 2021 untuk kategori Best Wash Off/Peel Off Mask dan Best Acne Treatment.

 

Kali ini, saya berkesempatan untuk mencoba serum terbaru dari Whitelab, A-Dose+ Glowing Serum yang mengandung Arbutin 2%, Chromabright, Niacinamide 2%, dan HyaluComplex-10. Yuk, kita bahas secara lengkap produk yang satu ini!

 

Packaging

Kemasan luar dari serum ini dibalut dengan box warna putih khas Whitelab dengan penjabaran kandungan serum di bagian depan. Botol A-Dose+ Glowing Serum sendiri hadir dengan botol kaca berwarna coklat gelap dan aplikator pipet yang memudahkan untuk menakar seberapa banyak produk yang akan digunakan. List ingredients, kegunaan, dan cara pakai juga sudah lengkap tertera di botol serumnya.

 

Key Ingredients

 

Water, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Alpha-Arbutin, Niacinamide, Methylpropanediol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Leaf Extract, Glycerin, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Dimethylsilanol Hyaluronate, Soluble Collagen, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Acetylated Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Phenoxyethanol, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Polysorbate 20, Sodium Metabisulfite, 1,2-Hexanediol, DMDM Hydantoin, Pentylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Fragrance

 

Formula & Teknologi

 

Serum yang bisa digunakan pagi dan malam hari ini, memiliki kandungan Alpha Arbutin sebagai antioksidan dan bisa membantu mencerahkan kulit, termasuk menyamarkan noda hitam dan memperlambat proses pembentukan melanin kulit. Selain Alpha Arbutin, A-Dose+ Glowing Serum juga mengandung Niacinamide yang menjadi the perfect duo brightening jika digabungkan dengan Alpha Arbutin. 

 

Nggak hanya itu, produk ini memiliki teknologi Chromabright ™ Molecule yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Kandungan Hyalu-Complex-10, yang menggabungkan 10 jenis molekul Hyaluron juga mampu melembapkan kulit hingga lapisan paling dalam dan menjaga kelembapannya sepanjang hari. 

 

Kalau dibedah lebih lanjut, A-Dose+ Glowing Serum ini juga mengandung Licorice yang bisa membantu merawat jerawat dan mencerahkan kulit, serta Allantoin yang aman digunakan untuk kulit sensitif dan bisa meredakan kulit iritasi. Perlu diketahui juga, kalau serum ini mengandung fragrance di urutan paling akhir. Jadi, untuk kamu yang sedikit sensitif dengan fragrance bisa melakukan patch test terlebih dahulu sebelum mencobanya ke seluruh muka. Tapi, untuk kamu yang aman saja dengan fragrance, A-Dose+ Glowing Serum memiliki wangi yang menurut saya subtle dan tidak mengganggu saat digunakan. 

 

Tekstur dari A-Dose+ Glowing Serum terbilang cukup thick namun cepat meresap. Saat dicoba di kulit wajah juga langsung terasa lembap. 

 

Klaim & Cocok Buat Siapa?

 

Berdasarkan yang saya pelajari, Whitelab A-Dose+ Glowing Serum ini memiliki klaim untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam, membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, melawan hiperpigmentasi, membantu meratakan warna kulit, merawat dan memperkuat skin barrier, mengontrol produksi sebum, serta menjaga kelembapan kulit. 

 

Berhubung kulit saya acne-prone dengan bekas jerawat yang terlihat cukup jelas, serum ini menarik sih untuk dicoba. Dilihat dari konsentrat kandungannya, yaitu 2% Alpha Arbutin dan 2% Niacinamide, kandungannya relatif aman untuk kulit acne-prone dengan active acne. Alpha Arbutin juga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Tapi, agar lebih aman tetap lakukan patch test sebelum mencoba produk baru, ya. Oh ya, penggunaan serum A-Dose+ Glowing Serum tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

 

Final Verdict

Saat pertama kali mencoba serum A-Dose+ Glowing Serum, kulit saya tidak bereaksi seperti munculnya kemerahan atau tumbuh jerawat baru. Hal ini juga dipengaruhi oleh Alpha Arbutin dan Niacinamide yang relatif aman digunakan oleh pemula sekalipun. Efek yang paling terasa dari serum A-Dose+ Glowing Serum yaitu kulit saya terasa lembap sepanjang malam dan terasa supple esok harinya. Selain itu, serum ini juga nggak bikin kulit terasa lengket saat digunakan di pagi hari. 

 

Saya sebenarnya cukup penasaran dengan klaim A-Dose+ Glowing Serum yang bisa membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, namun karena penggunaannya belum cukup lama jadi belum ada perubahan yang signifikan di area pipi saya, dimana bekas jerawat terlihat paling jelas. Aroma serumnya juga nggak mengganggu dan tetap nyaman digunakan pagi maupun malam hari. A-Dose+ Glowing Serum juga nggak pilling ketika di-layer dengan hydrating toner, essence, dan pelembap. Saya cukup penasaran, sih, untuk lihat hasilnya setelah pemakaian 2-3 minggu kedepan. 

 

Kalian tertarik untuk mencoba juga nggak, nih? Kasih tahu di kolom komentar, ya!

 

Dok. Female Daily

revataas

revataas

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment