banner-detik

fragrance

5 Parfum Niche Ini Viral di Tik-Tok! Kamu Penasaran Juga?

seo-img-article

Punya aroma unik! Kamu sudah cobain parfum niche yang viral di Tik-Tok ini?

Bukan hanya makeup dan skincare, penggemar fragrance juga turut meramaikan Tik-Tok lho. Dari sini justru saya jadi banyak menemukan beberapa parfum baru untuk dimasukin ke wishlist. Selain designer perfumes, beberapa parfum niche juga sering lewat di FYP.

Kamu termasuk yang juga suka cari inspirasi parfum dari Tik-Tok juga? Ini lima parfum niche yang viral!

Parfums de Marly Delina

Parfums de Marly merupakan salah satu fragrance house yang punya kemasan super cantik. Botol yang feminin dengan sentuhan vintage bakal mempermanis vanity kamu. Penggemar aroma fruity-floral, tapi punya dry-down yang musky wajib punya Delina! Opening notes-nya Litchi, Rhubarb, dan Rose yang fresh, namun Vanilla, Cashmere, dan Cedar di base notes membuat Delina cocok dipakai all year round. Menurut para Fragrance Heads di Tik-Tok, pasti ada saja yang kasih pujian setiap mereka pakai Parfums de Marly Delina ini.

Juliette Has A Gun Lady Vengeance

Parfum niche dengan harga yang masih tergolong affordable? Kamu bisa cek deretan parfum keluaran Juliette Has A Gun. Aroma yang jadi favorit di Tik-Tok adalah Lady Vengeance. Namanya badass banget, ya? Tapi saya lumayan terkejut ketika pertama kali menyemprotkan Lady Vengeance karena aromanya justru fresh-floral. Rose notes bertemu dengan Bergamot dan Patchoulli, menghasilkan aroma yang crisp hingga ke dry-down-nya. Fun fact: perfumer dari Lady Vengeance ini merupakan Francis Kurdjian lho!

Penhaligon’s Halfeti

Penhaligon’s disebut-sebut sebagai parfum favorit para anggota keluarga kerajaan Inggris. Dikemas dalam botol dengan desain klasik that just screams “British!”. Penhaligon’s Halfeti jadi kecintaan banyak orang di Tik-Tok, baik perempuan maupun laki-laki. Pencinta aroma oriental yang woody dan hangat, patut meliriknya. Notes dari Halfeti ini cukup kompleks. Dibuka dengan percampuran Cardamom, Saffron, Cypress Leaf, Artemesia, Bergamot, dan Grapefruit, di middle notes justru muncul Bulgarian Rose, Nutmeg, dan Jasmine. Untuk dry-down ada Oud, Leather, Cedar, Tonka Bean, Vanilla, Amber, Sandalwood, dan Musk. Imagine walking through a British Moor.. with Mr. Darcy, perhaps?

Selain Halfeti, Penhaligon’s Luna juga jadi favorit buat yang suka aroma floral yang light.

Angels’ Share by Killian

Sebelum adanya Tik-Tok, Love, Don’t Be Shy milik Killian sudah populer sebagai signature scent dari penyanyi Rihanna. Namun, yang paling sering direkomendasikan para Fragrance Heads adalah Angels’ Share. Boozy, warm, woody, and sweet. Angels’ Share cocok dipakai ketika cuaca sedang dingin, atau kamu sedang pingin bersantai di rumah. Unik karena menghadirkan Cognac sebagai top-note-nya, lalu kamu akan disuguhkan kombinasi Cinnamon, Tonka Bean, Vanilla, Praline, dan Sandalwood. Langsung membayangkan menikmati segelas Chai Latte panas ketika sedang hujan, bukan?

Maison Francis Kurkdjian Gentle Fluidity Gold

Siapa sih yang nggak kenal Baccarat Rouge 540? Parfum yang super populer beberapa tahun terakhir ini bahkan sudah banyak dupe-nya. Eits, tapi Maison Francis Kurkdjian juga punya pilihan lainnya kalau kamu nggak mau punya aroma yang samaan dengan banyak orang di luar sana. Coba Gentle Fluidity Gold. Disebut sebagai ‘comfort scent’, parfum ini merupakan perpaduan yang seimbang antara Vanilla, Amber, Musk, dengan sentuhan Woody, Juniper Berry, Nutmeg, dan Corriander. Lembut, inoffensive, pantas dijadikan signature scent baru kamu.

Dari lima parfum niche ini, mana yang paling menarik perhatianmu?

images: dok. Parfums de Marly, Juliette Has A Gun, Penhaligon’s, Killian, Maison Francis Kurkdjian

Slow Down

Please wait a moment to post another comment