banner-detik

entertainment 2

Cari Tontonan Baru? Coba Lihat 5 Drama Korea Bertema Kepolisian yang Seru Ini!

seo-img-article

Suka tontonan yang banyak action-nya? Jangan sampai kelewatan drama Korea bertema kepolisian ini ya!

Selain lekat dengan drama percintaan maupun keresahan sosial di tempat kerja, drama Korea ternyata juga sangat senang menyuguhi tontonan yang mengangkat isu kriminal yang melibatkan latar cerita kepolisian. Setiap tahunnya pasti akan selalu ada drama yang bertema kriminal, baik itu diliputi unsur komedi maupun kriminal serius yang based on true story.

Bagi kamu yang gemar menyaksikan drama penuh aksi dan pertumpahan darah, mungkin beberapa drama ini bisa masuk ke watchlist kamu, karena memiliki jalan cerita yang mendebarkan, meski tetap ada sedikit sentuhan romansanya.

You’re All Surrounded

Salah satu drama terpopuler pada 2014 ini, diperankan oleh banyak bintang berkelas, yang hingga saat ini yang sudah tampil pada beberapa drama lain, contohnya Lee Seung Gi, Go Ara, Ahn Jae Hyun, dan Park Jung Min. Drama Korea ini menceritakan sekumpulan polisi baru yang berusaha meringkus kejahatan bersama. Kalau kamu suka drama yang lucu-lucu, drama ini bisa cocok untuk selera kamu. Karena ceritanya yang ringan, kasusnya pun nggak bikin pusing, serta banyak kisah kemanusiaan yang sangat mudah dipahami, dan yang paling penting adalah selipan humor yang bikin penontonnya sering tertawa.

Two Cops

Bagi yang kangen Kim Seon Ho, ini saatnya kamu rewatch semua dramanya, termasuk Two Cops! Perannya di sini memang bukan karakter utama, namun gelar second lead dia cukup mengesankan, meskipun kelihatan nggak pernah ganti baju. 😀 Two Cops sendiri adaah drama bertema polisi dengan sentuhan komedi yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Lee Hyeri, dan Kim Seon Ho pada tahun 2017 lalu.

Drama ini terbilang unik, karena menceritakan seorang polisi yang diperankan oleh Jo Jung Suk, namun saat kecelakaan, jiwanya jadi dirasuki oleh seorang pencuri, yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Hal aneh ini nggak dirasakan oleh orang lain, hanya oleh mereka berdua, Cha Dong Tak (Jo Jung Suk) dan Soo Chang (Kim Seon Ho). Setelah mendapatkan kejadian aneh tersebut, mereka berdua akhirnya belajar hidup berdampingan dalam satu tubuh.

The Good Detective

Kalau kamu suka tontonan kriminal yang menceritakan proses penangkapan seorang detektif yang cerdas, drama ini wajib banget masuk watchlist kamu. Diperankan oleh Jang Seung Jo, Son Hyun Joo, dan Lee Elijah, drama ini menceritakan tentang kerjasama tim detektif dan jurnalis yang saling mengungkap kejahatan, meski memiliki risiko yang menyakitkan.

Selain pemeran utamanya yang tampan, yang menarik dari drama ini adalah metode investigasi yang unik, dan membuat penonton turut belajar bagaimana cara seorang detektif menangangi sebuah kasus.

Police University

Kalau tiga drama tadi memiliki suasana kepolisian yang serius dan sudah berada di lapangan kerja, drama kepolisian yang satu ini berkisah di dunia perkuliahan. Nggak melulu soal menangkap penjahat, drama ini justru kental akan kisah di dalam dunia perkuliahan yang meliputi persahabatan dan juga percintaan.

Drama ini diperankan oleh Cha Tae Hyun, Jung Jin Young, dan juga Jung Krystal. Kamu bisa melihat bagaimana seorang mahasiswa akademi kepolisian menghabiskan waktunya di kampus dan di asrama, juga bagaimana mereka menghadapi penjahat yang sesungguhnya di dunia nyata.

Rookie Cops

Masih memiliki nuansa yang mirip dengan Police University, namun Police University hanya memperlihatkan bagaimana karakter pria menghadapi masalahnya sejak kecil. Sementara, Rookie Cops memperlihatkan bagaimana situasi yang terjadi di kampus ketika masa orientasi mahasiswa baru yang penuh ketakutan dan penindasan.

Kamu bisa merasakan sensasi ikut menjadi bagian dari akademi kepolisian, karena akting senior dalam drama ini cukup mengesankan dan cukup memicu adrenalin. Bagaikan dibentak kakak kelas sungguhan! Drama ini masih on going dan baru 4 episode, jadi belum terbaca cerita yang dibawakan mau seperti apa, namun cukup seru kok untuk mengisi akhir pekanmu!

 

Itulah beberapa drama Korea bertema kepolisian yang bisa kamu tonton untuk menemani hari-hari kamu yang melelahkan. Untuk tiga drama pertama kamu bisa menontonnya di Netflix, sementara Police University bisa ditonton di Viu, dan untuk Rookie Cops kamu bisa menontonnya di Disney+ HotStar.

 

Image : kdramafighting, dok. MBC, dok. JTBC, dok. KBS, dok. Disney+ Korea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment