banner-detik

industry news

Terdampak Pandemi, Beauty Brand Ini Kesulitan Bertahan!

seo-img-article

Beberapa beauty brand memang berhasil bertahan di kala pandemi, tapi nggak sedikit juga lho yang kesulitan dalam menghadapi pandemi.

Pandemi COVID-19 jadi salah satu sumber kegaduhan di dunia ini. Bukan cuma berdampak pada kesehatan, tetapi juga ekonomi dan bisnis yang ada di semua negara jadi ikut terpengaruh. Bisnis yang menyediakan kebutuhan sandang dan pangan saja sangat terdampak, gimana bisnis yang menyediakan produk sekunder, bahkan tersier? Sudah pasti kena dampak pandemi yang nggak main-main. 

Salah satunya pada beauty industry, meskipun ada beberapa beauty brand yang bisa survive dan tetap berhasil meluncurkan produk dan meningkatkan penjualan, tapi di luar sana banyak lho beauty brand yang terseok-seok untuk bertahan menghadapi pandemi. Belum lagi, beauty products memang bukan jadi hal utama di masa pandemi. Akhirnya banyak brand yang penjualannya menurun, bahkan bangkrut. 

Baca juga: Canggih, Ini 8 Beauty Gadget yang Menarik dan Layak untuk Dimiliki!

BH Cosmetics

Beauty brand yang satu ini hadir dengan style yang Millenial dan Gen Z banget, BH Cosmetics jadi salah satu brand yang cukup populer pada masanya. Sederet produknya juga disukai sama banyak beauty enthusiast. Tapi ternyata, pandemi menutup semua jalan BH Cosmetics, bahkan produk kolaborasi BH Cosmetics dengan Iggy Azalea pun nggak berjalan lancar. Dilansir dari WWD, penjualan BH Cosmetics juga terjun dari $55.8m di tahun 2019 menjadi $33.6m di 2020. Miris banget kan?

Becca

Siapa yang nggak kenal sama brand yang satu ini? Makeup yang dikeluarkan oleh Becca nggak pernah failed, salah satu andalannya yaitu highlighter kecintaan semua orang! Kamu pasti juga nggak nyangka kalau Becca bakal menutup brand-nya karena pandemi COVID-19. Yes, Becca memutuskan untuk menutup brand-nya pada September 2021. Becca juga mengumumkan penutupan brand-nya di instagram dan banyak dari followersnya yang berkomentar sedih karena nantinya nggak bisa beli makeup Becca lagi. Namun, ada good news karena kini Becca menjual 2 produk andalannya yaitu highlighter dan corrector bersama Smashbox!

Baca juga: Auto-Flawless, Ini 5 Rekomendasi Primer Lokal untuk Kulit Acne-Prone!

NYX

NYX juga jadi beauty brand yang cukup menghebohkan saat mengumumkan akan menutup brandnya di Indonesia. Nggak cuma menutup seluruh gerainya di Indonesia, NYX juga menutup gerainya di negara lain seperti Brazil, dan beberapa negara Asia mulai dari Malaysia, Hongkong, hingga Thailand. Selain itu, kehadiran NYX di e-commerce pun ikut ditutup. Jadi, semua pecinta NYX pun turut sedih karena brand pioneer untuk produk lip cream udah nggak ada di Indonesia.

Nah, itulah beberapa brand yang terdampak pandemi dan nggak berhasil bertahan. Hal tersebut pastinya wajar banget terjadi, karena pandemi COVID-19 memang punya pengaruh besar di semua sektor bisnis. 

Dari ketiga brand tersebut, ada brand kecintaanmu nggak? Share di kolom comment ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment