banner-detik

entertainment 2

Fakta Menarik Lagu ‘So Bad’ Milik UN1TY, Gandeng Komposer Hit K-Pop!

seo-img-article

Fangirling over boyband Indonesia, why not? Sekarang saatnya kulik boyband asal Indonesia yang bikin kamu bangga!

Boyband asal Indonesia, UN1TY akhirnya merilis single ke-8 nya yang berjudul ‘So Bad’. UN1TY sendiri memiliki 8 anggota asal Indonesia yakni, Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki. Dibentuk melalui audisi 1ID Music Project, boyband ini telah debut pada akhir 2019 bersama Patrick Effendy, yang juga turut menyukseskan boyband cilik Coboy Junior. Hingga saat ini, UN1TY sukses meraih banyak perhatian remaja.

Hingga saat ini single hit nya sudah banyak didengarkan lebih dari ratusan ribu kali di streaming platform. Salah satu lagunya yang sempat viral yaitu berjudul ‘Baby’ dalam MV-nya yang digarap oleh konten kreator, Aulion, sukses meraup 4 juta penonton. Kini UN1TY kembali lagi dengan single terbarunya, dengan menggandeng komposer lagu asal Korea Selatan.

Komposer luar, rasa tetap lokal

Hal yang paling terasa ketika mendengar lagu UN1TY yang terbaru adalah nuansanya. Meskipun lagu yang digarap bukan dari orang Indonesia seperti sebelumnya, melainkan dari Korea, namun lagu ‘So Bad’ tetap menampilkan karakter UN1TY yang selama ini telah dibangun, yakni image remaja jatuh cinta.

Melihat dari respons melalui akun Youtube-nya, banyak yang menaruh ekspektasi dan puas terhadap apa yang diberikan oleh UN1TY. Baik lagu maupun Music Video yang disajikan menjadi paduan sempurna yang cocok temani kamu yang butuh anthem falling in love baru.

Lagu tentang tarik ulur

Dari sekian banyak lagu cinta-cintaan yang dibawakan oleh UN1TY, lagu yang satu ini memiliki cerita dan genre yang berbeda dari sebelumnya. “Single ke-8 ini sangat berbeda. Kalau dari tema tentang cewek dan cowok saling suka, tapi ceweknya tarik ulur terus. Ini gimana sih, jadi ayo kita jadian,” papar Fenly mengenai makna lagu ‘So Bad’.

Gandeng 3 Komposer asing yang sukseskan hit K-pop

Lagu ‘So Bad’ yang nyaman diulang-ulang terus ini nyatanya nggak lepas dari racikan seorang komposer ternama di Korea, yaitu Hyuk Shin dan Mrey dari 153CreatorsClub dan juga composer Amerika Jeff Lewis. Diketahui Hyuk Shin adalah produser dan komposer Korea yang menjadi sosok di balik lagu K-pop legendaris milik EXO berjudul ‘Growl’. Ia juga telah menciptakan puluhan hits bagi talent SM Entertainment dan beberapa boyband dan girlband lainnya.

Sementara itu MRey sendiri adalah partner Hyuk Shin dalam meramu musik di 153CreatorsClub. Ia juga turut menciptakan lagu hits EXO-CBX ‘Hey Mama!’, EXO ‘Universe’, Taeyeon ‘Stress’, dan masih banyak lagi. Selain itu Jeff Lewis juga menjadi komposer yang menyukseskan EXO, NCT Dream, The Boyz, SHINee, Super Junior dan masih banyak lagi.

Walaupun gandeng komposer asing, namun untuk penulisan lagu dan rap dilakukan sendiri oleh Patrick Effendy, juga dilakukan oleh Gilang, Farhan dan Zweitson, menyesuaikan karakter mereka masing-masing.

Itulah beberapa fakta menarik seputar lagu terbaru dari boyband Indonesia, UN1TY. Apakah kamu sudah pernah mendengar salah satu lagunya?

Image : Bazaar, dok. UN1TY

Slow Down

Please wait a moment to post another comment