banner-detik

lifestyle

Ini 5 Pilihan Outfit yang Cocok untuk Menutupi Perut Buncit!

seo-img-article

Kata siapa, punya perut buncit nggak bisa tampil kece? Kamu tetap bisa tampil keren dengan baju yang tepat dan bisa menutupi perut buncit, lho!

Memilih baju untuk dipakai memang hal yang gampang. Tapi, kalau kamu punya perut yang nggak rata, pastinya nggak semudah itu untuk memilih baju. Yup, kamu perlu menggunakan baju yang bisa menutupi atau menyamarkan tampilan perut buncit. Nah, tips pentingnya adalah jangan menggunakan outfit yang terlalu ketat, karena baju yang terlalu ketat justru semakin memperlihatkan bentuk perut yang buncit. Kemudian, baju yang bermotif juga perlu dipehatikan nih, karena beberapa baju bermotif justru bisa semakin membuat perutmu terlihat menonjol. Kalau penasaran apa saja pilihan outfit yang cocok untuk perut buncit, simak artikel berikut!

Baca juga: Tak Mau Perut Bergelambir? Kurangi 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini!

Loose shirt

baju untuk menutupi perut buncit

Loose shirt bisa jadi pilihan untuk dipakai sehari-hari. Dengan bentuk cuttingan shirt yang longgar, bisa banget menyamarkan dan menutupi perut yang bergelambir. Sehingga, perut buncit tersebut nggak terlihat atau ‘menjiplak’. Selain itu, loose shirt juga punya model yang timeless dan bisa kamu pakai terus-menerus!

Baca juga: Intip Penampilan Dian Sastrowardoyo dengan Kebaya Janggan SAPTO DJOJOKARTIKO yang Stunning!

Celana high waist

baju untuk menutupi perut buncit

Selain baju, pemilihan bawahan juga jadi hal yang penting untuk menyamarkan tampilan perut buncit, lho. Nah, salah satu bawahan yang bisa kamu andalkan adalah celana dengan model high waist! Belakangan ini, celana high waist memang jadi tren karena modelnya yang bisa memberikan siluet pinggang yang lebih ramping dan bagian perut terkesan nggak menonjol. Menarik banget, kan?

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Perut Bergelambir dan Pipi Bloated

Outer

Layering pakaian juga bisa jadi kunci untuk menutupi perut buncit. Kamu bisa pilih berbagai macam pilihan outer mulai dari cardigan, blazer, vest, dan lainnya. Nah, kalau kamu mau menutupi bagian perut secara keseluruhan, bisa pilih jenis vest untuk melayer kemeja di dalamnya. Oh iya, kamu juga bisa menjatuhkan pilihan pada blazer dengan cuttingan oversized, lho. Jadi, look kamu kelihatan kece!

Rok A-line

Beberapa model rok memang terkadang membuat perutmu makin kelihatan menonjol atau bahkan berlipat. Namun, model rok A-line tetap friendly untuk perut buncit, lho! Itu karena rok tersebut punya cuttingan yang melebar ke bawah, sehingga bisa menyamarkan bentuk perutmu dengan baik. Tak hanya itu, rok A-line dari brand lokal juga sudah mulai bertebaran dengan desain yang lucu-lucu!

Baca juga: 3 Penyebab Perut Bergelambir yang Jarang Diketahui!

Wrap dress

Kata siapa, kalau punya perut yang bergelambir nggak bisa pakai rok yang menggemaskan? Kamu bisa banget lirik model rok yang satu ini yaitu wrap dress! Wrap dress cocok dipakai oleh kamu yang memiliki perut buncit karena bagian depannya terdapat tali yang dapat menutupi bagian perut. Wrap dress juga bisa banget dipadukan dengan fashion items yang menarik seperti micro bag, serta sepatu yang feminin misalnya heels atau flat shoes.

Yup, itulah kelima outfit yang bisa digunakan untuk menutupi perut yang menonjol. Jadi, nggak ada alasan untuk nggak tampil kece, deh! Namun, satu hal yang perlu kamu catat yaitu jangan hanya mengandalkan pakaian untuk menutupi perut buncit ya. Kamu tetap perlu menerapkan hidup yang sehat, serta menghindari makanan dan minuman yang bisa bikin perut semakin bergelambir. Plus, jangan lupa olahraga juga, ya!

Baca juga: Elegan dan Mewah, Ini Dia 5 Parfum yang Dipakai Nagita Slavina!

Nah menurut kamu, outfit mana nih yang paling bisa diandalkan untuk bikin tubuh kelihatan ramping? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. UNIQLO, Love Bonito, Zalora, Lua Archives

Slow Down

Please wait a moment to post another comment