banner-detik

entertainment 2

Tenar di YouTube, Berikut 5 Konten Makeup Song Ji A yang Bisa Kamu Tiru!

seo-img-article

Bintang dating show Single’s Inferno, Song Ji A, ternyata sering membagikan tutorial makeup di YouTube lho!

Buat penonton Single’s Inferno, pasti sudah nggak asing kan sama nama yang satu ini, yaitu Song Ji A! Namanya memang saat ini lagi cukup ramai diperbincangkan karena kehadirannya di acara Single’s Inferno dan juga kontroversi pemakaian barang palsu di Instagramnya.

Tapi kamu tahu nggak sih, kalau Song Ji A ternyata merupakan seorang Youtuber, lho. Yup, Song Ji A aktif di berbagai platform seperti YouTube dan Instagram, bahkan ia juga punya lebih dari 1 juta subscribers di YouTube. Kontennya juga bervariasi banget, dan ia pun sering membagikan konten makeup. Nah, ada apa saja ya makeup look yang sudah pernah ia buat?

Pearl makeup

Di tahun 2021, makeup yang dilengkapi aksesoris pearl memang lagi trend. Song Ji A salah satu yang membuat makeup look dengan aksesoris pearl, atau biasa disebut Pearl Makeup. Pada makeup look ini, Song Ji A membuat eye look bernuansa coklat kemerahan, serta menggunakan eyeliner coklat yang di-smudge ke atas supaya memberikan efek mata yang panjang. Ia juga menempelkan 2 pearl kecil di bawah mata, supaya look nya jadi makin cantik. Tak lupa, menggunakan lipstik dengan finish satin yang senada dengan warna eyeshadow

Natural makeup

Yup, inilah natural makeup ala Song Ji A! Meskipun bergaya natural, ia tetap menggunakan eyeliner supaya bikin mata lebih ter-define dengan baik. Namun, eyeliner yang digunakan bukan berbentuk cat eye, melainkan eyeliner yang tipis dan cukup straight garisnya. Jadi, nggak terlihat too much! Untuk eyeshadow, Song Jia membubuhkan warna peach yang disesuaikan dengan warna blush. Sentuhan terakhir di bagian bibir, ia menggunakan lipstik berwarna red orange-ish yang bikin kelihatan segar! Apakah kamu suka dengan makeup Song Ji A satu ini?

Baca juga: Dipoles Cantik Oleh Marlene Hariman, Inilah Makeup Look Wedding Sheila Dara yang Flawless!

Cool tone makeup

Berbeda dengan makeup look yang sering digunakan yaitu bernuansa warm tone, kali ini Song Jia memilih cool tone makeup. Riasan mata yang ia pilih juga soft dan dilengkapi goresan eyeliner hitam dengan sedikit wing di ujungnya. Untuk blush, Song Jia memilih warna peach dengan sedikit sentuhan pinkish yang bikin tampak fresh. Plus, tampilan bibirnya juga dibuat full lips supaya terlihat plump dan juicy

Light makeup

Ini adalah salah satu makeup look yang paling tipis dibandingkan makeup look lainnya. Dari look-nya saja sudah terlihat seperti “no-makeup makeup”, makanya makeup look ini dinamakan light makeup! Eitss, tapi complexion Song Ji A pada light makeup ini tetap flawless lho. Pemilihan warna untuk semua riasan di wajahnya juga sangat natural, mulai dari eyeshadow peach yang soft, blush on berwarna soft yang diaplikasikan dekat area mata, hingga lipstik pink cerah yang bikin bibir terlihat “my lips but better”. 

Persimmon makeup

Makeup Song Ji A yang satu ini, didominasi dengan sentuhan warna red-orange yang mirip sama buah persimmon! Persimmon makeup ini juga terlihat lebih bold, karena menggunakan eyeliner hitam dan dibuat sedikit tebal agar mata jadi lebih tajam. Tapi, eye look tersebut diimbangi dengan eyeshadow peach natural di seluruh kelopak mata. Song Ji A juga menambahkan false lashes yang lentik dan panjang, agar matanya terlihat lebih terbuka. Nah, blush pada persimmon makeup look ini pun memiliki hint of red-orange yang terlihat pop, dan dilengkapi highlighter di tulang pipinya. Untuk lipstik, ia memilih warna yang senada dengan keseluruhan look yaitu, lipstik merah dengan hint orange

Itulah sederet makeup yang dibagikan Song Ji A dalam konten YouTube-nya. Kira-kira, makeup look yang mana nih yang mau kamu recreate?

 

Image: YouTube Song Jia (free지아)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment