banner-detik

fitnfab

Tips Diet Mudah dan Nggak Bikin Tersiksa a la Borassaem

seo-img-article

Kamu punya resolusi ingin diet lebih sehat dan menurunkan berat badan tahun ini?

Diet identik dengan makanan yang terkesan lebih mahal dan justru bikin stres. Nah, menurut Borassaem justru sebaliknya. Makanan diet nggak harus mahal kok. Bahkan nggak harus makan salad setiap hari juga! Kamu bisa lho diet, tapi tetap bahagia dan nggak tersiksa. Berat badan pun tetap turun. Borassaem berhasil turun 8kg dalam 6 bulan dengan cara berikut. Kamu bisa ikuti tipsnya, ya.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bora 보라쌤 (@degabriella)

 

Jangan hitung berat badanmu setiap hari

Dalam proses diet, nggak perlu menghitung berat badanmu setiap hari. Bukannya jadi semangat, kamu malah bisa semakin kepikiran. Untuk melihat progres diet dan turun berat badanmu, bisa gunakan timbangan jenis smart scale atau body composition scale agar terlihat dengan lebih jelas apakah yang berkurang itu air, otot, atau lemak. Ini bisa kamu lakukan 2 minggu sekali.

Perbanyak makan protein

Delicious crispy fried chicken isolated on white background

Dada ayam, tahu tempe, akan menjadi teman kalian selama perjalanan diet ini. Tapi, hindari proses penggorengan, ya. Apa lagi deep-fried. Kalian bisa makan berbagai hidangan lainnya, seperti dada ayam rebus, dada ayam bakar, serta tahu atau tempe bacem.

Berolahraga minimal 3 kali seminggu

Ya, olahraga itu wajib. Anggap olahraga itu adalah bentuk self love alias mengapresiasi dan mencintai diri sendiri, bukan sebagai hukuman untuk tubuh karena makan terlalu banyak. Olahraga pun nggak harus susah dan mahal. Cukup luangkan waktu 30 menit sampai 1 jam sehari untuk berolahraga. Bisa mulai dengan skipping, atau mengikuti video olahraga gratis di Youtube.

Minum air minimal 2 liter sehari

Siapa yang jarang minum air? Untuk diet bahagia, kita harus rajin minum air minimal 2 liter ya. Untuk memudahkannya,bisa beli tumbler lucu berkapasitas 2 liter di e-commerce. Bahkan ada yang mencantumkan jam minumnya. Kalian pun jadi nggak lupa dan terus semangat untuk minum air!

Kurangi minuman manis

Pecinta boba dan kopi susu manis sepertinya harus puasa minum ini dulu deh! Dalam 1 cup boba bisa berisi 400-500 kalori, atau kalori yang sama dengan seporsi makan siang kalian! Sedangkan kopi kekinian bisa 200-300 kalori 1 cupnya. Jadi lebih baik minuman manis tersebut diganti jadi air putih ataupun buah-buahan. Perut pun bisa jadi kenyang lebih lama berkat serat di dalam buah-buahan. Meski sama-sama manis, buah memberikan vitamin dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Gimana? Ternyata nggak sulit kan? Selamat mencoba dan good luck, ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment