banner-detik

sponsored post

Kunci Kulit Sehat di Berbagai Usia? Skincare Kaya Antioksidan!

seo-img-article

Memasuki usia mid-20s tentunya concerns tentang kulit mulai berubah. Faktornya macam-macam, selain memang cara kerja tubuh kita yang juga sudah nggak seperti ketika masih belasan tahun, ditambah stres dan paparan polusi, rasanya kulit butuh kasih sayang lebih supaya kondisinya tetap terjaga hingga 5, 10, 15 tahun lagi.

Skincare yang kaya antioksidan jadi favorit saya untuk meraih skin goals ini. Selain memperkuat skin barrier dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas, antioksidan yang diaplikasikan secara topikal juga menstimulasi pembentukan kolagen sehingga elastisitas kulit terjaga.

Produk-produk berikut patut kamu masukin ke skincare routine-mu.

Ozora Timeless Skin Vitamin C Serum Derivatives

Serum Vitamin C wajib ada di skincare routine saya. Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti melindungi kulit dari efek sinar UV, menghambat pembentukan pigmen penyebab munculnya hiperpigmentasi, merawat elastisitas kulit, dan ketika dipakai rutin. Ozora Timeless Skin Vitamin C Serum Derivatives mengandung Methylsilanol ascorbate 10% yang  merupakan turunan Vitamin C yang lebih stabil dan murni karena sudah melalui beberapa tahapan penyulingan. Selain itu, efeknya juga lebih gentle apa bila dipakai di kulit yang sensitif sekali pun.

Mengandung Hyaluronic acid yang bisa mnearik hidrasi ke kulit, serum ini teksturnya sangat cair dan mudah menyerap tanpa rasa lengket. Jadi nyaman banget untuk setelahnya di-layer dengan skincare lain. Biasanya saya lanjutkan dengan sunscreen untuk membuat perlindungan dari sunscreen jadi lebih optimal.

Fresh Kombucha Facial Treatment Essence

Manfaat antioksidan tinggi dalam minuman kombucha bisa kamu rasakan dalam Kombucha Facial Treatment Essence dari Fresh. Klaimnya, essence ini dapat melindungi kulit dari Triple Pollution, yaitu outdoor, indoor, dan digital polution.

Kandungan bakteri baik atau yeast berkat hasil fermentasi berkhasiat untuk membuat lapisan kulit lebih lembap, segar, dan juga lembut. Selain kombucha, kandungan jagoan dalam essence ini ada Hyaluronic acid, Mandarin Peel Extract, dan Kigelia Africana Fruit Extract yang juga membantu menghambat munculnya garis halus pada kulit.

Kiehl’s Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiant Masque

Untuk weekly treatment, jangan lupakan wash off mask. Kiehl’s punya berbagai varian wash off mask yang bisa kamu coba. Salah satunya Turmeric & Cranberry Seed Energenzing Radiant Masque yang mengandung kunyit ini. Bersifat anti-inflamasi dan mampu mencerahkan kulit, kunyit di sini dikombinasikan dengan biji buah Cranberry yang kaya antioksidan dan resveratrol untuk bikin kulit halus, cerah, dan awet muda.

Skincare antioksidan mana yang jadi favoritmu?

images: dok. Female Daily, Freepik, Fresh, Kiehl’s

Slow Down

Please wait a moment to post another comment