banner-detik

fragrance

Review Casablanca Femme Spray Cologne, Pafum Feminin yang Affordable

seo-img-article

Jika dibayangkan, Casablanca Femme Spray Cologne memberikan persona yang feminin, lembut, dan tipikal the girl next door.

Kalau sebelumnya Casablanca bersama Female Daily memperkenalkan varian Halal Mist untuk menemani kamu di setiap aktivitas dan saat beribadah, kali ini saya maumemperkenalkan Casablanca Femme Spray Cologne. Rangkaianini merupakan parfum Paris dari Casablanca yang elegan denganharga yang sangat terjangkau. Selain itu, Casablanca Spray Cologne tersedia untuk wanita (Femme) dan pria (Homme).

Packaging

Sebelum membahas wanginya satu per satu, kita bahas packaging-nya dulu. Dengan harga yang bisa dibilang tidak akan ‘melukai’ isi dompet kamu, Casablanca Femme Spray Cologne memiliki packaging kaca 100ml yang kokoh dan terlihat mahal. Namun, karena memang ukurannya cukup besaruntuk dibawa ke mana-mana, saya biasanya memindahkan parfum ini ke vial yang lebih kecil untuk alasan yang lebih praktis.

Casablanca Femme Spray Cologne ini juga hadir dalam enam varian yaitu; Romantic, Illusion, Pure, Fantasy, Classic, dan Energetic. Jika dikerucutkan lagi, dari ke-6 varian ini terdiri dari tiga notes yang dominan yaitu floral, fruity, dan fougère atau wangi yang memiliki sentuhan yang green.

Nah, supaya kalian nggak bingung mau pilih yang mana, yuk kita bahas aromanya satu per satu.

Casablanca Femme Romantic

Menurut saya, varian Romantic menjadi parfum yang paling pas untuk digunakan saat date night. Sama seperti namanya, varianini memberikan kesan yang romantis dengan kombinasi wangifloral, spicy, dan musky. Perpaduan aromanya membuat varian Romantic tercium sangat feminin tanpa terkesan membosankan. Just like a date night, there’s always a surprise at the end of it.

 

Casablanca Femme Illusion

Pakai parfum juga nggak harus selalu saat kita ingin pergi keluar rumah dong? Kalau lagi ingin menambah kenyamanan snuggling di tempat tidur sambil nonton series kesayangan, Cassablanca Femme Illusion is your best pick.

Wanginya floral powdery yang memberikan kesan wangi clean. Bagi saya, wangi ini benar-benar merepresentasikan wangi fresh laundry atau fresh bed sheets yang selalu mengingatkan rasa nyaman saat berada di dalam rumah.

Casablanca Femme Pure

Entah kenapa, varian Pure ini cukup mengingatkan saya akan kenangan saat masih remaja. Perpaduan aroma fruity floral yang ada pada Casablanca Femme Pure ini tuh terasa lebih didominasi dengan aroma floral, namun tetap menghadirkan kesan yang fun. Untuk kamu yang suka notes floral, ini pas banget sih untuk jadi pilihan parfum sehari-hari kamu. Plus, menurut saya memilih parfum dengan notes fruity floral tuh merupakan pilihan yang aman untuk digunakan di segala suasana.

Casablanca Femme Fantasy

Kalau kamu tipikal yang memilih parfum untuk merepresentasikan personality kamu yang cheerful dan bubbly, varian Fantasy bisa jadi salah satu pilihan kamu. Wanginya lebih didominasi dengan notes fruity yang fresh. Sama seperti varian Pure, Casablanca Femme Fantasy juga jadi pilihan parfum yang aman untuk dipakai sehari-hari dan wanginya nggak offensive.

Casablanca Femme Classic

Want to be a showstopper? Varian Casablanca Femme Classic punya wangi dengan karakteristik fougère, floral, dan aromatic. Jika dibayangkan, parfum ini jadi tipikal girl boss yang strong dan memiliki attitude. Casablanca Femme Classic memiliki wangi yang strong dan elegan.

Casablanca Femme Energetic

Memiliki kombinasi fougere dan ambery, varian ini menurut saya aromanya cukup warm tapi tidak terasa berat sama sekali. Bahkan bisa dibilang aromanya cukup fresh untuk parfum yang ada kombinasi leather di dalamnya. Selain cocok buat dipakai hangout sama teman-teman, parfum ini juga cocok banget sih untuk dijadikan teman yang bisa menyemangati kamu saat harus mengejar deadline kerjaan di pagi hari.

Final Verdict

Karena akhir-akhir ini saya lagi suka dengan wangi parfum dengan notes floral musky, saya langsung jatuh hati dengan varian Romantic. Menurut saya, varian ini yang paling cocok untuk saya gunakan di pagi maupun malam hari supaya tetap fresh dan confident.

Untuk ketahanan, menurut saya wangi varian Romantic tahan sampai kurang lebih 4 jam di dalam ruangan. Saya wear test mulai dari jam 11 pagi dan wanginya mulai memudar di jam 2 siang. Jadi, kalau kamu berencana untuk beraktivitas lebih dari 4 jam, sebaiknya selalu siap sedia varian kesukaan kamu untuk touch up. Oh ya, saya pakai Casablanca Femme Romantic di beberapa titik nadi seperti bagian leher, pergelangan tangan, dan belakang kuping. Saya juga pakai unscented body lotion sebelumnya agar kulit lebih lembap dan wangi parfum lebih tahan lama.

Kalau kamu penasaran sama Casablanca Femme Cologne Spray Romantic, parfum ini sudah bisa kamu dapatkan di Alfamart terdekat dengan Rp27.500,-. Tapi karena lagi ada promo sampai akhir bulan Januari 2022, sekarang kamu bisa beli parfum ini dengan ukuran 100ml seharga Rp22.000,- saja, lho! Kira-kira kamu mau coba beli yang mana nih? Komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment