banner-detik

skin care

Atasi Noda Hitam Bekas Jerawat dengan 5 Spot Serum Ini!

seo-img-article

Setelah jerawat pergi, masih bermasalah dengan noda hitam bekas jerawat? 5 spot serum ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk atasi permasalahan kamu!

Permasalahan jerawat memang super PR, ya. Setelah jerawat mulai mereda pun, masih harus dipusingkan dengan noda bekas jerawat. Noda bekas jerawat juga terbagi menjadi dua, ada PIE (post-inflammatory erythema) yang berwarna kemerahan dan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation) yang berwarna kehitaman. Biasanya, PIH yang noda bekas jerawatnya kehitaman ini lebih sulit dihilangkan dibanding PIE. Berikut rekomendasi produk yang bisa kamu coba untuk memudarkan dark spot bekas jerawat!

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Penyebab Noda Gelap di Wajah!

Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Rekomendasi Spot Serum untuk Noda Hitam Bekas Jerawat

Spot serum dari Korea ini memiliki kandungan utama 5% niacinamide yang stabil untuk mengurangi noda hitam bekas jerawat sekaligus mencerahkan complexion kulit. Selain itu, ada juga 6 kandungan alami lainnya seperti papaya, rice bran, sea buckthorn, squalane, calendula, dan allantoin yang bisa membantu pembentukan kolagen, menenangkan, melembapkan, sekaligus memperbaiki tekstrur kulit. Dari instruksinya, kamu bisa gunakan serum ini di seluruh wajah terlebih dahulu lalu ulangi di titik-titik noda hitam (dark spot).

Skin Game Spot Guard Serum

Seperti Axis-Y, Spot Guard Serum dari Skin Game juga memiliki kandungan utama 5% niacinamide yang didukung dengan ceramide, cholesterol, dan rosehip oil. Yang agak berbeda, produk ini juga diformulasikan dengan 2% tranexamic acid yang masih jarang ada pada produk-produk skincare lokal. Selain untuk membantu mengurangi noda kehitaman (PIH) atau kemerahan (PIE) pada kulit, produk ini juga bisa membantu memperkuat skin barrier. Teksturnya yang seperti gel sangat melembapkan dan mudah meresap!

Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum

Rekomendasi Spot Serum untuk Noda Hitam Bekas Jerawat

Produk lokal kali ini berupa oil serum dengan dual-phase pertama di Indonesia, nih. Dual-phase atau “fase ganda” ini sendiri adalah penggabungan water dan oil-based yang menghasilkan emulsifier tertentu sehingga produk dapat menyerap ke kulit tanpa terasa greasy atau lengket. Meski berupa oil serum, nggak perlu khawatir pori-pori akan tersumbat dan terasa berat di kulit. Seperti namanya, kandungan utama dari Oasea Oceanus Spot Correcting Oil Serum ini adalah squalane dan tranexamic acid, yang bisa melembapkan dan meratakan warna kulit.

Baca juga: 3 Alasan Bekas Jerawat Susah Hilang

COSRX AC Collection Blemish Spot Serum

Rekomendasi Spot Serum untuk Noda Hitam Bekas Jerawat

Blemish Spot Serum dari COSRX ini adalah salah satu bagian dari rangkaian koleksi AC Collection yang diiklankan oleh Kim Soo Hyun, lho. Mengandung 3 tipe centella asiatica yang dikembangkan COSRX dengan nama CentellAC-RX Complex, spot serum ini ampuh menenangkan dan memperbaiki kulit dari iritasi ringan, serta membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Kulit juga akan beregenarasi dengan baik karena produk ini bisa membantu meremajakan kulit. Teksturnya cair sehingga sangat ringan!

ERHA AcneAct Post Acne Spot Serum

Rekomendasi Spot Serum untuk Noda Hitam Bekas Jerawat

Seperti Skin Game, ERHA AcneAct Post Acne Serum juga menggabungkan 5% niacinamide dan 3% tranexamic acid ditambah dengan PAD atau potassium azeloyl diglycinate. Ketiganya berfungsi sebagai brightening agent yang bisa mencerahkan dan memudarkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu, produk ini juga diformulasikan dengan salicylic acid sebagai antibakteri dan glycolic acid untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang regenarasi kulit. Kombinasi yang pas untuk perawatan post-acne! Ada juga 2 varian AcneAct lainnya yang bisa kamu coba, yaitu Anti Acne Serum untuk merawat jerawat dan Blemish Soothing Serum untuk menenangkan kulit berjerawat.

Baca juga: Jerawat Terus Datang dan Tidak Mereda? Stop Lakukan 3 Kebiasaan Ini!

Itu dia 5 pilihan spot serum yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan noda bekas jerawat pada kulit. Tertarik pilih yang mana nih?

 

Images: freepik.com, dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment