skin care

Essence dengan Ekstrak Kombucha Ini Melindungi Kulit dari Polusi dan Bikin Glowing

seo-img-article

Nggak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, kombucha juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan mengatasi kulit kusam.

Pernah membayangkan nggak betapa seringnya kulit kita terpapar polusi? Bukan hanya ketika beraktivitas outdoor, di rumah pun ada beberapa aggressor yang bisa mengganggu kesehatan kulit. Misalnya saja debu dari karpet, jendela, atau asap. Selain itu, ada juga yang disebut digital polution. Sesuai dengan namanya, digital polution ini datang dari blue light yang dihasilkan cahaya gadget, termasuk handphone, laptop, dan juga televisi. Polusi di area outdoor, indoor, dan digital ini disebut dengan Triple Pollution.

Kini para formulator skincare berinovasi untuk bisa menghasilkan produk yang dapat melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas. Salah satunya adalah Fresh, brand skincare asal Boston, Amerika Serikat yang banyak menggunakan manfaat bahan natural di dalamnya.

Sudah familiar dengan kombucha, kan? Minuman hasil fermentasi ini diandalkan dalam hal merawat kesahatan pencernan dan meningkatkan sistem imun tubuh. Asalnya dari teh hitam atau teh hijau yang ditambahkan bakteri atau yeast, yang kemudian berkembang biak selama proses fermentasi. Nah, untuk memberikan perlindungan kulit terhadap Triple Pollution, Fresh menghadirkan Kombucha Facial Treatment Essence.

Penggunaan kombucha ini tercetus dari kebiasaan baik yang rutin dilakukan oleh founder Fresh, Lev Glazman. “Saya mulai minum kombucha dan terobsesi akan khasiat fermentasi yang dapat mendetoksifikasi. Sehingga saya ingin mengaplikasikan manfaat kebaikan dari kombucha pada kulit. Setelah melakukan riset secara ekstensif khasiat kombucha, kami menjadikan kombucha sebagai gold treatment essence dari Fresh untuk kulit smooth dan luminous, melindungi kulit dari efek polusi, baik di dalam maupun di luar ruangan, serta cahaya digital.” ujar Lev Glazman.

Proses fermentasi yang berbeda membuat kombucha menghasilkan molekul spesifik yang bermanfaat bagi kulit. Selain Kombucha, Fresh Kombucha Facial Treatment Essence mengandung Hyaluronic acid, Mandarin Peel Extract, dan Kigelia Africana Fruit Extract. Keempat bahan utama ini membantu mencegah kulit kusam, kering, dan munculnya garis penuaan dini pada kulit.

Konsentrasi tinggi dari kombucha dalam Essence ini hadir dalam tekstur yang cair dan aroma yang menenangkan. Cocok untuk dipakai setelah membersihkan wajah dan mengawali hari, mau pun sebelum tidur. Kamu bisa langsung tuangkan ke tangan atau dituang ke kapas dan diusap lembut ke kulit. Jangan lupa untuk lanjutkan dengan serum dan moisturizer favoritmu untuk mengunci manfaatnya dengan maksimal.

Fresh Kombucha Facial Treatment Essence dan rangkaian skincare Fresh lainnya sudah bisa kamu dapatkan di Sephora Indonesia. Terdapat dua pilihan ukuran, yaitu 50 ml dengan harga Rp455.000 dan 150ml dengan harga Rp1.150.000.

Kamu sudah pakai skincare dengan kombucha?

images: dok. Fresh

annedean

annedean

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment