banner-detik

skin care

Ampuh Banget! Wajib Coba Obat Jerawat Lokal Terbaru Ini!

seo-img-article

Lagi dihampiri jerawat bandel? Tiga obat jerawat lokal terbaru ini bisa jadi solusinya.

Tamu bulanan yang rutin menghampiri saya bukan cuma menstruasi, tapi juga jerawat hormonal. Keduanya ini memang ‘besties’ banget sih bisa dibilang. Pasti familiar kan sama jerawat yang muncul ketika PMS atau saat menstruasi berjalan? Biasanya berjenis papule atau nodule. Nyeri saat disentuh karena kulit inflamasi, warnanya kemerahan, dan nggak ada ‘mata’nya. Makanya saya harus selalu sedia obat jerawat yang bisa diandalkan untuk meredakan

Di penghujung tahun 2021, saya menemukan tiga obat jerawat lokal terbaru yang ampuh. So, yes, these three have been tried and tested on me. Nggak hanya mampu bikin jerawat kempis, ketiganya juga bisa meredakan kondisi kulit yang sedang inflamasi akibat jerawat.

Langsung saja saya spill produknya!

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Satu kata buat obat jerawat ini: miraculous! Sesuai banget dengan namanya, Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment ini jadi produk holy grail saya tahun lalu, nggak lama dari waktu rilisnya. Teksturnya berupa gel-cream berwarna kuning yang mampu mengatasi jerawat tanpa bikin kulit jadi kering. Active ingredients di dalam obat jerawat ini sifatnya anti bakterial dan juga anti inflamasi, yaitu Salicylic Acid 1,5%, Zinc PCA, Retinol, Calamine, dan Sulfur. Lalu dikombinasikan dengan bahan natural, seperti Spirulina, Tea Tree, Wintergreen, dan Esktrak Kunyit. Makanya formula ini efektif banget.

Sering kali ada jerawat di bawah permukaan kulit yang terasa nyeri, terutama di area yang tertutup masker. Cukup 2-3 hari saja saya aplikasikan spot treatment ini, jerawat tersebut sudah mereda dan nggak jadi muncul.

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment punya aroma herbal khas Tea Tree dan kunyit yang cukup kuat. Tapi nggak stay terlalu lama juga. So, no worries!

N’Pure Acne Spot Cica

Brand lokal yang identik dengan Cica ini juga merilis obat jerawat atau acne spot tretment. Mengandung Granactive Acne Peptide (Peptide, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Boswellia Serrata Resin Extract, dan Honey Extract, formula ini bekerja untuk mengatasi pertumbuhan bakteri p.Acnes.

N’Pure Acne Spot Cica memiliki tekstur yang mengingatkan saya dengan clay mask. Berwarna hijau, creamy, padat, dan akan mengering ketika didiamkan. Jadi cocok banget buat diaplikasikan di jerawat berjenis pustule, atau yang sudah ada ‘mata’nya. Sifatnya jadi seperti memberikan lapisan pelindung buat jerawat. Meski formulanya jadi kering, jangan khawatir kulitmu jadi muncul dry patches setelahnya. Nah, karena warnanya hijau pekat, saya pakai produk ini kalau lagi di rumah saja.

Glowinc Potion Acne Spot Gel

Glowinc Potion Acne Spot Gel ini jadi obat jerawat lokal terbaru yang saya coba. Formulanya berupa gel bening yang cukup cair. Jadi saat diaplikasikan ke wajah lumayan cepat menyerap layaknya serum. Cocok buat dipakai kapan saja, termasuk under makeup.

Yang berbeda adalah kandungan Biosalicylic acid yang diklaim bisa melawan kuman dan bakteri penyebab jerawat, namun less irritant. Selain itu juga ada Hydrolized Algin dan Zinc Sulfate yang sekaligus bisa mengontrol sebum. Sebagai inflamasinya Acne Gel dari Glowinc Potion ini menggunakan Poria Cocos Extract.

Saya suka banget sih sama ketiga obat jerawat lokal ini. Semuanya punya keunggulan masing-masing buat mengatasi jenis-jenis jerawat tertentu.

Kalau kamu bakalan coba yang mana?

images: dok. Avoskin, N’Pure, Glowinc Potion, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment