banner-detik

haircare

5 Tips Merawat Rambut Diwarnai ala Borassaem

seo-img-article

Penasaran nggak sih, gimana caranya Borassaem tetap punya rambut yang sehat dan halus, walaupun sering diwarnai? Yuk, intip tipsnya.

Seperti yang kita ketahui dan mungkin kalian alami sendiri, yang namanya mewarnai rambut dan juga bleaching, pasti bikin rambut jadi rusak. Kadang rusaknya pun bukan hanya rambut kering seperti sapu ijuk. Kadang ada yang sampai mengalami rambut rontok, bercabang dan kusam. Tapi apakah setiap mewarnai rambut akan memberikan efek seperti ini? Tentunya nggak dong ya. Contohnya beberapa influencer yang tetap memiliki rambut sehat, walaupun sering diwarnai. Contohnya nih, rambut cantik milik Borassaem.

Nah, kalau di akhir tahun ini kalian punya plan untuk mewarnai rambut dan ingin rambut tetap sehat, coba deh ikuti beberapa tips merawat rambut ala Borassaem.

 

Gunakan Shampo khusus untuk rambut yang diwarnai.

Jangan menggunakan shampo anti ketombe untuk rambut yang diwarnai. Selain membuat warnanya cepat luntur, kandungannya akan membuat rambut jadi sangat kering. Jadi pilih shampo khusus untuk rambut yang diwarnai seperti varian shampo dari Tresemme, dan Loreal.

Gunakan hair mask & conditioner

Untuk menutrisi rambut yang kering, hair mask adalah pilihan yang baik. Cara pakainya jangan dari akar rambut ya, tapi dari bagian tengah hingga pangkal rambut. Diamkan selama 5-15 menit, agar semua nutrisi dan vitamin terserap dengan baik. Nggak ada salahnya juga sih, kalau kamu mau menambahkan conditioner untuk mengunci nutrisi dari hair mask tersebut.

Gunakan Hair Oil / Heat Protector

Setelah keramas jangan lupa untuk menggunakan hair oil. Lebih baik lagi, kalau kamu menggunakan hair oil yang sudah memiliki heat protectant di dalamnya. Jadi selain memberikan ekstra nutrisi dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur, hair oil ini juga berfungsi untuk melindungi batang rambut dari panasnya hair styling tools. Jangan menaruh hair oil di kulit kepada karena akan membuat kulit kepala cepat lepek dan bisa memicu ketombe. 

 

Gunakan Hair Sleeping Mask

Untuk menjaga kelembaban rambut, bisa menggunakan hair sleeping mask. Tinggal oles pada rambut lalu ditinggal tidur. Besoknya rambut akan lebih mudah diatur.

 

Itu dia 5 tips merawat rambut ala Borassaem, gimana mudah bukan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment