banner-detik

skin care

Mengusir Komedo dan Minyak Berlebih, 2 Produk Azarine Ini Combo Wajib Dipunya!

seo-img-article

Kulit berminyak dan banyak komedo? Memang bikin nggak pede! Apalagi kalau jerawat dan bruntusan juga bermunculan. Gimana mengatasinya?

 

Apa sih penyebab komedo?

Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak menumpul di pori-pori kulit. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar sebum pada kulit kita. Kulit kita memang secara natural memproduksi minyak. Jadi, minyak pada wajah itu merupakan hal yang wajar. Yang berbahaya adalah jika produksi minyak tersebut berlebihan. Apalagi jika kita tidak membersihkan wajah secara maksimal, sehingga minyak yang banyak tersebut bertemu dengan kotoran dan sel-sel kulit mati. Akibatnya? Yup, muncul komedo dan jerawat!

Selain kondisi sebum yang tidak seimbang, ada beberapa faktor lain yang bikin kulit kita rentan berkomedo:

  • Kondisi bakteri di kulit meningkat
  • Perubahan hormon, misalnya saat puber atau menstruasi
  • Kulit iritasi, misalnya karena mencuci wajah dengan kasar, terlalu sering eksfoliasi, akibat laser treatment, atau peeling di klinik kecantikan.
  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan manis
  • Kulit terlalu lembap, baik kelebihan pelembap atau skincare, maupun karena udara yang lembap

Gimana cara mengatasinya?

Buat mengusir komedo memang harus hati-hati. Kamu perlu melakukan double cleansing setiap hari agar kulit bersih maksimal. Eksfoliasi 2 kali seminggu juga perlu, supaya pori-pori tidak tersumbat. Namun, jangan gunakan produk eksfoliasi yang terlalu harsh biar kulit nggak jadi kering. Kamu harus menjaga kelembapan kulitmu setiap hari, karena kulit yang kering dan dehidrasi bisa memicu minyak muncul lebih banyak yang bisa bikin komedo justru makin banyak. Namun, tetap batasi agar tidak layering skincare terlalu banyak ya! Pilih skincare yang oil-free dan teksturnya mudah meresap. Pastinya, lengkapi juga dengan gaya hidup yang lebih sehat.

Wajib coba Azarine Clay Mask dan Blackhead Mask!

Kalau ngomongin komedo dan minyak berlebih, ada skincare lokal yang worth to try, nih! Dua produk ini bisa membersihkan kulit dan mengurangi komedo tanpa bikin kulit iritasi. Harganya pun terjangkau!

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

Dengan inovasi 12 Veggie GreenTox yaitu 12 ekstrak tumbuhan hijau, Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask ini bisa merawat kulit lebih halus, mengatasi komedo, dan mencegah jerawat. Diformulasikan juga dengan teknologi encapsulated popping charcoal yang mampu menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori hingga dalam untuk mengangkat minyak, sel kulit mati, dan kotoran yang menumpuk. Selain itu, dilengkapi juga dengan matcha yang tinggi antioksidan untuk melindungi dan mengencangkan kulit!

Produk clay mask ini tidak mengandung parfum, alkohol, dan BHA sehingga bisa dipakai oleh kulit sensitive, ibu hamil, dan ibu menyusui. Formulanya creamy dan mudah dibaurkan, cukup gunakan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur 2 kali seminggu ya, biar komedo di wajah tersingkir, kadar minyak di kulit lebih terkontrol, pori-pori tampak lebih mengecil, dan bakteri penyebab jerawat juga berkurang. Produk ini juga bisa membantu menenangkan kulit yang sedang meradang atau inflamasi, lho! 

Azarine Blackhead Remover Mask

Kalau yang satu ini unik banget, karena bisa membantu mengangkat komedo tanpa rasa sakit! Azarine Blackhead Remover Mask ini diformulasikan dengan bahan-bahan aktif matcha, mugwort, Canadian willowherb, dan royal jelly. Kandungan tersebut berfungsi sebagai anti-bakteri, untuk merawat kulit berminyak, membuat kulit jadi lebih tenang, melindungi dengan antioksidan, membersihkan pori-pori, namun tetap menjaga kelembapan kulit. Sehingga, tidak terjadi penumpukan sebum dan sel kulit mati pada pori-pori kulit kita, yang dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Setelah pemakaian, kulit juga terasa lebih halus, lho!

Bentuknya seperti nail polish, dengan kuas yang lembut dan tekstur produk yang bening. Produk ini juga dilengkapi dengan 30 lembar kertas khusus untuk ditempelkan pada area yang berkomedo. Cara pakainya gampang, kok! Cukup oleskan Azarine Blackhead Remover Mask pada area yang berkomedo seperti hidung, dagu, dan pipi, lalu tempelkan kertasnya hingga mengering. Angkat, kemudian gunakan Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask, lanjutkan dengan memakai facial wash sampai bersih. Setelahnya, jangan lupa aplikasikan serum dan moisturizer yang tidak berminyak ya. Produk Azarine Blackhead Remover Mask ini disarankan untuk dipakai sekali seminggu biar komedomu nggak numpuk!

Nah, sekarang sudah tahu kan, penyebab dan cara mengatasi komedo? Coba deh aplikasikan dua produk Azarine di atas secara rutin biar kamu bisa melihat hasilnya. Langsung beli di sini ya. Bye-bye, komedo dan “kilang minyak” di wajah!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment