banner-detik

beauty school

Early Access: Emina Watercolor Lip Serum & Lip Mask

seo-img-article

Siapa disini yang selalu beli lip products baru karena ingredients-nya yang bikin ngiler atau warnanya yang memang “kamu banget”?

 

Pasti sudah tahu dong kalau Emina Glossy Stain memenangkan Best Lip Tint di Female Daily Best of Beauty Awards 2021. Nah, kali ini saya mau membahas 2 produk terbaru dari Emina yang sudah saya gunakan beberapa hari terakhir dan jadi auto favorite.

 

Emina baru saja mengeluarkan lip care series yang terdiri dari Watercolor Lip Serum dan 3 varian terbaru Lip Mask Emina. Kita bahas satu per satu dulu, yuk!

 

Watercolor Lip Serum

Packaging

Emina menghadirkan 4 shades Watercolor Lip Serum, yaitu Dawn, Mist, Dusk, dan Haze dalam botol berukuran 2g. Kemasannya ini, membuat Watercolor Lip Serum menjadi produk yang mudah dibawa kemana-mana untuk touch up dan bisa diselipkan dimanapun. Pastinya, nggak akan bikin pouch kamu terlalu penuh.

 

Formula

Kalau mendengar Lip Serum, yang dibayangkan adalah teksturnya yang ringan dan melembapkan layaknya sebuah face serum. Nah, kedua hal inilah yang saya rasakan ketika mencoba Watercolor Lip Serum dari Emina. Ketika dibuka pertama kali, menurut saya teksturnya thick seperti lip gloss, namun setelah digunakan rasanya tetap ringan, tidak lengket, melembapkan, dan nyaman.

 

Untuk tim ringkes seperti saya, rasanya akan suka dengan Watercolor Lip Serum karena kamu hanya perlu membawa 1 lip product untuk touch up warna bibir sekaligus melembapkan bibir. Produk yang satu ini juga memiliki skincare benefit karena mengandung Wild Apple Oil yang membantu memberikan kelembapan ekstra, Vitamin C untuk mencerahkan warna bibir, dan UV Protection untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahar. Yup, bibir juga perlu UV protection seperti kulit kita, lho! Nggak hanya itu, Watercolor Lip Serum juga diklaim bisa mencerahkan bibir dalam waktu 7 hari karena kandungan skincarenya. Klaim ini juga telah diuji dengan melakukan survei ke 28 panelis.

 

Warna dan longevity

Dari swatch di atas, warna Watercolor Lip Serum terlihat natural dimulai dari pink, orange, mauve, dan transparan yang cocok digunakan sebagai lip topper dalam satu kali swipe. Shade Dawn yang memiliki warna paling deep, menurut saya sangat wearable untuk kamu yang suka tampilan my lips but better. Shade ini menjadi favorit saya karena bisa menutup pinggiran bibir yang gelap dan meninggalkan tint. Jadi, meskipun tidak sering touch up kamu tidak akan terlihat pucat. Shade terang lainnya seperti Mist, Dusk, dan Haze bisa di build tanpa membuat bibir terasa tidak nyaman. 

 

Emina Lip Mask

Packaging

Sama seperti varian Lip Mask original sebelumnya, 3 varian tambahan hadir dengan packaging berbentuk jar . Emina Lip Mask juga memiliki spatula yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kehigienisan produk. Sama seperti Watercolor Lip Serum, produk ini travel friendly karena tidak fragile dan ringan.

 

Formula

Emina Lip Mask memiliki tekstur balmy seperti lip balm pada umumnya. Saya menggunakan Emina Lip Mask di pagi hari dan malam hari untuk menjaga kelembapan bibir. Meskipun hanya menggunakan layer tipis di malam hari, tapi bibir tetap terasa lembap keesokan harinya. Kamu juga bisa menggunakan layer yang lebih tebal sebagai overnight lip mask. Nah, kombinasi antara Lip Mask dan Lip Serum jika digunakan bersamaan bisa menjaga kelembapan bibir lebih tahan lama. Sepertinya formula Emina Lip Mask tidak perlu diragukan lagi karena produk yang satu ini memenangkan Best Lip Mask di Female Daily Best of Beauty Awards 2021.

 

Karena mengandung Shea Butter, Emina Lip Mask bisa membantu merawat bibir yang kering dan pecah-pecah. Bibir juga terasa lebih halus dan plumpy. Kalau original lip mask memiliki benefit untuk melembapkan, 3 varian terbarunya hadiar dengan scent & benefit berbeda-beda. Seperti Orange Squash yang memiliki wangi citrus segar dengan benefit  untuk menutrisi bibir sehingga tetap sehat dan lembap. Milky Matcha yang memiliki wangi matcha yang menenangkan. Benefit dari Milky Matcha diklaim memiliki benefit untuk mencerahkan. Terakhir ada Vanilla Pretzel yang mengingatkan saya dengan wangi kue vanilla yang manis dan hangat dengan klaim bisa membantu meringankan bibir pecah-pecah.

 

Final Verdict

Setelah mencoba menggunakan produk lip care series dari Emina, menurut saya keduanya merupakan kombinasi yang sangat apik untuk menjaga kelembapan bibir. Beberapa waktu yang lalu, saya sempat melakukan short trip ke Bandung yang cuacanya cukup dingin, Emina Lip Mask maupun Watercolor Lip Serum menjadi andalan saya untuk menjaga kelembapan bibir sepanjang hari. 

 

Untuk harganya yang sangat affordable dan aman digunakan oleh remaja, Emina Lip Mask dan Watercolor Lip Serum menurut saja menjadi must-have product untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bibir. Kamu bisa mendapatkan kedua produknya mulai 24 Desember di Official Store Emina di E-commerce.

 

So, tunggu apa lagi? Yuk, kita mulai jaga kesehatan bibir mulai hari ini!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment