banner-detik

entertainment 2

5 Fakta Menarik Konser NCT 127 2nd Tour Neo City di Seoul!

seo-img-article

Walaupun di tengah pandemi, NCT 127 akhirnya sukses menggelar 2nd Tour Neo City : Seoul The Link di Gocheok Skydome pada 17 – 19 Desember 2021!

Sempat dikhawatirkan batal konser, namun SM Entertainment sudah mendapatkan izin setempat untuk menyelenggarkan konser pertamanya selama musim pandemi untuk NCT 127 dalam rangka tur kedua. Acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut sukses menuai apresiasi dan perhatian banyak masyarakat di Korea maupun internasional.

Konser offline pertama di masa pandemi

Menjadi satu-satunya unit SM Entertainment yang menyelenggarakan konser di tengah pandemi secara offline, tentu menuai banyak pandangan pro maupun kontra. Meskipun begitu, konser ini berjalan lancar tanpa adanya berita buruk yang menyelimuti. Nggak cuma sebagai unit SM Entertainment yang menjadi idol pertama yang bikin konser, tapi juga idol yang pertama kali menggunakan Gocheok Skydome setelah dua tahun pandemi berlangsung.

Tetap mengutamakan protokol kesehatan

Member WayV, Eunhyuk & Kyuhyun Super Junior turut menyaksikan konser di hari terakhir

Walauapun mengadakan konser di tengah pandemi, acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Semua pengunjung yang masuk akan diperiksa melalui kartu vaksin dan juga PCR, supaya nggak menimbulkan hal yang tidak diinginkan di dalam ruangan. Untuk penonton pun juga dibatasi pengunjungnya. Jika semula Gocheok Skydome yang menjadi tempat konser tersebut bisa menampung puluhan ribu orang. Selama konser NCT 127 kemarin hanya diperkenankan masuk sebanyak 4000 orang setiap harinya.

Untuk kategori festival yang biasanya berdiri, kini diberi kursi dan jarak setiap meternya supaya nggak berkerumun. Begitu juga dengan penonton yang berada di tribun maupun di VIP, semua penonton yang datang dipastikan dijarak satu kursi kosong layaknya di bioskop. Bahkan nggak hanya jarak saja diperhatikan, tapi juga perilaku penonton. Selama konser berlangsung, aturannya adalah dilarang berteriak dan berbicara, jadi selama ment berlangsung, penonton hanya bisa menjawab dengan tepuk tangan tanpa berteriak.

Siapapun bisa menontonnya

Nggak memandang penggemar ada di belahan dunia mana, SM Entertainment memberikan momen spesial yang bisa dinikmati oleh NCTzen internasional untuk bisa turut menyaksikan konser spektakuler ini setelah dua tahun. Pasalnya selama tiga hari menyelenggarakan konser offline, di hari terakhir penggemar internasional bisa menontonnya melalui aplikasi Beyond Live. Bahkan bagi penggemar di Korea yang nggak bisa menonton langsung karena kuotanya dibatasi, masih bisa turut menonton melalui CGV di seluruh Korea.

Bertabur solo stage

Membawakan total 35 lagu dari album pertama, hingga album terbarunya dan track yang masuk ke dalam album NCT 2021 Universe. NCT 127 juga menampilkan bakat setiap individu ke dalam panggung. Taeil dengan kemampuan menyanyinya, Haechan dengan lagu ciptaannya sendiri yang dibawakan bersama Taeil. Kemudian ada Mark dengan lagu Vibrator, Taeyong dengan lagu Moonlight, Jungwoo dengan tariannya, Jaehyun dengan lagu berjudul Lost, yang sukses menggalaukan penonton, Doyoung dengan lagu Favorite versi ballad, serta Yuta dengan solo stage memukaunya.

Dikabarkan akan melakukan tur dunia

Masih menjadi misteri apakah hal ini akan terealisasi secepatnya atau diundur hingga pandemi benar-benar usai. Namun melansir dari xportnews, NCT 127 dipastikan melakukan tur dunia yang akan mengunjungi kota-kota besar setiap negaranya. Jika memang Indonesia menjadi salah satu tujuannya, maka siapkan uang dan diri kamu untuk war tiket ya, NCTzen!

 

Image : dok. NCT 127  & Beyond Live

Slow Down

Please wait a moment to post another comment