entertainment 2

Lagi Merasa Nggak Semangat? Ini 5 Reminder Penting dari Lagu Beautiful Milik NCT 2021!

seo-img-article

“You are the most important person in your life, so be yourself, be beautiful. – Johnny Suh.”

Boyband besutan SM Entertainment, NCT, akhirnya kembali merilis album yang melibatkan seluruh unit sebanyak 21 orang. Di hari perilisannya pada 14 Desember, NCT 2021 juga menyuguhkan music video terbarunya berjudul Beautiful. Setelah menampilkan cuplikan penuh vibe musim dingin dan hangatnya kebersamaan khas SM Entertainment, MV yang melibatkan banyak orang ini sukses menembus trending #1 di hari kedua penayangan untuk kategori musik.

Lagu yang dipersiapkan bahkan sebelum NCT debut ini memang memiliki rasa melodi di tahun 2000-an awal, sehingga banyak K-popers lama yang merasakan kembali ke zaman dulu. Nggak cuma melodinya yang nyaman di telinga, namun ternyata pesan yang disampaikan juga punya makna yang dalam, lho! Cocok untuk motivasi kamu yang suka insecure dengan kemampuan diri sendiri.

Jangan menyerah meraih mimpi

Pernahkah kamu merasa kesal dengan diri sendiri karena mimpi yang terhalang bahkan nggak kunjung tercapai? Jangan sedih, karena kamu tetap bisa mewujudkan mimpi meski butuh waktu cukup lama. Yang terpenting harus tetap berusaha dan nggak demotivasi, keep going! Di menit 14 yang dinyanyikan Jaehyun hingga Chenle pun sudah memiliki arti yang sangat mendalam.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, intinya manusia seringkali sudah menghabiskan banyak hari yang melelahkan demi menyerupai kehidupan orang lain. Nggak merasakan bahagia, bahkan terasa sesak, dan nggak nyaman saat tidur. Kita biasanya hanya bisa menyalahkan diri sendiri karena menganggap diri kita nggak mampu. Tapi, semua itu nggak menghasilkan apapun kalau akhirnya kita menyerah. Jadi, janganlah menyerah, terus berusaha yang terbaik agar kita sampai di goal kita dan menemukan ketenangan jiwa. Selain menentukan goal, penting sekali untuk menikmati proses, karena nggak ada yang instan.

Setiap orang memiliki pesonanya masing-masing

Ini adalah satu pesan yang sering diulang-ulang dalam lagu ini. Ternyata memiliki makna yang cukup mendalam, lho. Selain pesan jangan menyerah, lagu ini juga mengingatkan kita untuk terus percaya kalau setiap orang memiliki pesonanya dan kemampuannya masing-masing.

Di dalam lirik lagunya, terdapat kalimat, “Bintang yang bersinar kala malam datang, matahari yang terbenam meninggalkan senja, setiap dari mereka memiliki warna yang unik.” Artinya, kita nggak perlu terus membandingkan kehidupan kita dengan orang lain, karena setiap orang memiliki ciri khas, kehebatan, dan pesona sendiri yang unik.

Tetap percaya diri

Apakah kamu tipe yang ketika dikasih saran oleh teman rasanya kurang puas atau kurang berpengaruh? Mungkin kalau diingatkan anggota boyband Korea kamu bisa lebih mendengarkan. Dalam lagu Beautiful, kita juga diingatkan untuk terus percaya dengan diri sendiri. Terkadang manusia suka iri dengan kemampuan orang lain, padahal apa yang kita miliki sama sekali nggak ada pada mereka. Jadi angkatlah kepala dan lihat sekitar, untuk mengetahui seberapa banyak yang mencintai kita. Jika masih kebingungan mencari kebahagiaan, coba lebih dengarkan suara hati diri sendiri.

Self-love itu penting

Ketika kamu mulai menyesalkan kehidupan, jangan lupa kalau kamu berhak bahagia dan mencintai hidup kamu. Lagu ini juga mengingatkan kamu untuk terus mencintai diri sendiri dahulu. Kamu bisa memulai perjalanan kamu sendiri, mencari kebahagiaan dan buat cerita yang kamu mau. Bahkan dari hal yang paling kecil, seperti mulai melihat sisi baik dari segala hal, menikmati momen, merawat diri sendiri, dan menghargai upaya-upaya kecil yang kamu buat.

Nggak masalah untuk mengulang

Jika segala tantangan membuatmu harus mengulangi segalanya dari awal, jangan takut untuk memulainya lagi. Di akhir lagu ini, kamu diingatkan untuk tetap berani, walau yang kamu lalui sudah terlalu menyesakkan dada. Kamu bisa memulainya lagi, dan dengan usahamu, perlahan semuanya akan kembali baik-baik saja, jadi jangan khawatir. Saat kamu lebih yakin pada kemampuan diri sendiri, kamu bisa merasakan indahnya kehidupan.

Itulah beberapa reminder penting yang wajib kamu ingat kalau sedang melalui masa terpuruk. Untuk MVnya bisa kamu lihat di link ini ya!

 

Image : dok. SM Entertainment

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment