beauty school

Dari Nonton Drama Korea, Borassaem Bisa Sampai Jadi Translator K-Pop!

seo-img-article

Jangan pernah bilang, kalau nonton drama Korea itu nggak ada gunanya. Atau mungkin bilang ke teman-teman yang suka dengan berbagai K-Pop Idol, adalah orang-orang halu! Karena dari hal-hal tersebut, ternyata bisa menghasilkan hal seru dan berprestasi lho! Contohnya Gabriella, atau yang dikenal juga sebagai Borrasaem, yang memiliki karir dari hobinya ini.

Layaknya kita semua, Borassaem menyukai K-world dari menonton drama Korea, yaitu Boys Before Flower dan mendengarkan lagu Boyband Super Junior. Sejak saat itu, dirinya mulai belajar bahasa Korea secara otodidak, dengan membeli kamus bahasa Korea dan download aplikasi online Penpal. Karena merasa kurang maksimal hanya belajar secara online, Borassaem memutuskan untuk langsung bertemu dengan teman-teman asal Korea, agar lebih lancar dalam berkomunikasi. Makanya nggak heran, kalau Borassaem bisa fasih bahasa Korea dalam jangka waktu yang pendek.

Setelah fasih, akhirnya Borassaem memutuskan untuk membuat akun belajar bahasa Korea. Melihat dunia K-Pop dan K-Drama semakin booming di Indonesia. Selain akun Instagram, Borassaem juga membuat akun Youtube dan juga TikTok untuk mengajarkan bahasa Korea. Dari hasil hobi ini, Borassaem mendapatkan banyak fans dari berbagai platform sosial media yang ia miliki. Banyak yang merasa, cara informasi dan edukasi bahasa Korea yang dibawakan Borassaem sangat mudah untuk dicerna.

Tentunya karir Borassaem nggak hanya sekadar mengajarkan bahasa Korea di Internet. Tapi Borassaem juga pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi translator K-Pop, tepatnya konser Mamamoo di tahun 2019 dan mewawancarai Han Seungwoo VICTON tahun 2021. Hebat ya, yang awalnya hanya suka nonton drama dan K-Pop, sekarang Borassaem bisa sukses!

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment