entertainment 2

Sederet Lagu Kolaborasi Internasional Suga BTS Ini Bikin ARMY Wajib Bangga!

seo-img-article

Sudah seharusnya seorang penggemar merasa senang dan bangga ketika idolanya mampu meraih prestasi terbaik setelah melalui berbagai hal selama 8 tahun lamanya!

Rapper BTS, Suga, memang terkenal dengan produksi lagunya di berbagai musik. Terlihat dari kariernya, ia untuk BTS sendiri juga sering menyumbang hasil kreativitasnya, begitu juga dengan rekan musisinya. Seperti IU di lagu Eight, Suran dan lain sebagainya. Namun tahukah kamu kalau Suga ternyata memiliki segudang prestasi kolaborasi internasional?

Yup, setelah BTS memiliki paspor diplomatik dan dijadikan aset negara, semakin terbuka lebar pula jalan keberhasilan yang bisa dituju oleh Suga sebagai musisi. Nggak sekadar rapper dan idola yang digandrungi kaum hawa. Ia juga punya jiwa seni yang kental. Berikut adalah beberapa lagu kolaborasi epik Suga yang bisa kamu dengerin!

Blueberry Eyes – MAX ft. SUGA

Kiss you each morning with strawberry skies, cause I get so lost in your blueberry eyes”. Hayo, siapa yang tahun lalu sering memutar lagu MAX yang satu ini? Bisa dibilang lagu ini menjadi salah satu top hit yang selalu berada di chart paling atas, dan diputar hampir setiap hari di berbagai radio. Lagu Blueberry Eyes sendiri memiliki nuansa romantis yang cocok kamu dengerin bareng orang yang kamu suka.

Pasalnya kolaborasi internasional ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya mereka berdua sempat satu proyek dalam mixtape D-2 untuk proyek Agust D. Kemudian sebagai gantinya, MAX mengajak Suga dalam produksi lagu yang manis bagi pasangan.

SUGA’s Interlude – Halsey

Dibuat bersama salah satu musisi cukup fenomenal, Halsey, yang pernah kolaborasi juga untuk lagu BTS Boy With Luv. Dalam album Halsey ia menyelipkan spesial, wadah untuk unjuk kreasi seorang Kim Yoon Gi / Suga. Dalam lagu tersebut, Suga sendiri menceritakan bagaimana ia harus memiliki waktu dan melepaskan waktu.

Melansir dari berbagai sumber, lagu tersebut menggambarkan tentang masa depan Suga yang tak nyaman dan tentang mimpi Suga yang sudah tercapai. Walaupun memiliki sisi emosional yang sensitif, ternyata lagu ini membantu pendengarnya untuk bertarung melawan kecemasan diri sendiri.

Girl of My Dreams – Juice WRLD

Melansir dari Soompi, Suga dikonfirmasi berpastisipasi dalam lagu terbaru Juice WRLD di album bertajuk Fighting Demons yang akan rilis tanggal 10 Desember. Dikabarkan juga bahwa Suga turut berpartisipasi dalam track ke-16 nya berjudul Girl of My Dreams. Akan seperti apa, mari ditunggu ya, ARMY!

Nggak cuma untuk musisi internasional saja., bahkan Suga juga sempat mengembangkan bakat musiknya melalui kerjasamanya dengan Samsung untuk membuat lagu Over The Horizon versi dirinya sendiri, yang dirilis pada agustus 2021 dalam rangka perilisan produk terbaruk Samsung.

Itulah beberapa kolaborasi internasional Suga, kira-kira kamu nungguin Suga memproduseri lagu siapa lagi nih?

 

Image : Soompi, twitter @MAXmusic, @halsey

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment