korean corner

4 Fakta Menarik Drakor The Red Sleeve yang Wajib Kamu Tahu!

seo-img-article

Apakah kamu pecinta drama korea berlatar kerajaan? Kalau iya, berarti kamu nggak boleh kelewatan drakor yang satu ini! Selain memiliki cerita bagus, juga kamu bisa ikut “ter-junho-junho”!

Stasiun TV MBC akhirnya menampilkan drama sageuk (sejarah Korea) setelah dua tahun lamanya. Berdasarkan novel The Red Sleeve, drama ini menceritakan catatan romansa di istana kekaisaran antara dayang Seong Deok Im (Lee Se Young) dan Kaisar Lee San (Lee Junho).

Drama yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu ini, cocok untuk menemani akhir pekan kamu, lho! Pas banget kalau kamu langganan Viu, karena selain bisa nonton The Red Sleeve, kamu juga bisa menyaksikan Now We’re Breaking Up, Happiness, dan juga Royal Inspector Joy yang sedang hits saat ini.

Berdasarkan kisah nyata

Melansir dari Soompi, drama ini didasarkan pada kisah nyata Raja Jeongjo, yang lahir dengan nama Yi San. Dalam opening scene sebelum mulai drama pun sempat ada peringatan, kalau drama ini berdasarkan pada kisah nyata.

Raja Jeongjo ini dipuji karena sifatnya yang baik. Ia adalah penguasa bijaksana yang memimpin kebangkitan terakhir di Dinasti Joseon. Kisah cintanya pun menjadi topik yang membuat generasi mendatang penasaran karena kisah terkenal lamarannya kepada Ui Bin Seong ditolak dua kali.

Drakor pertama yang menyoroti kisah dayang

Biasanya, drakor sageuk menyoroti karakter perempuan yang nggak jauh-jauh dari peran Ratu, ataupun kehidupan masyarakat terendah. Namun di The Red Sleeve ini, mampu mengangkat cerita yang kuat untuk menyoroti kehidupan seorang dayang bernama Seong Deok Im.

Alih-alih menggambarkan dayang sebagai boneka yang patuh melayani Raja dan keluarganya, di drama ini Seong Deok Im memiliki karakter yang powerful sehingga mampu menembus batas yang sudah ditetapkan istana.

Drakor bertabur berlian

Selain Moon Lovers : Scarlett Heart Ryeo yang sempat viral karena isinya diamond luxury alias bertabur bintang, The Red Sleeve juga nggak kalah menarik. Pasalnya belakangan sedang dibicarakan di media sosial, dan banyak yang “ter-junho-junho” akibat drama ini. Namun nggak sedikit juga yang terkena second lead syndrome karena wajah tampan Kang Hoon walaupun karakternya mungkin menyebalkan.

Drama comeback Lee Jun Ho

Tahukah kamu kalau Lee Jun Ho mengawali karier sebagai penyanyi? Ia terdaftar sebagai member boygrup 2PM bersama Taecyon, Nickhun, dan anggota lainnya. Setelah lama berkarier di dunia musik, kini lebih banyak menjalani kehidupan sebagai aktor.

Ia mulai aktingnya pada film Cold Eyes, dan drama terakhirnya sebelum menjalani wamil adalah Confession sebagai Choi Do Hyun. Kini setelah usai menjalani wajib militernya, ia langsung menjadi Kaisar tampan yang sukses membuat para wanita salah tingkah setiap nonton The Red Sleeve.

Itulah beberapa fakta menarik seputar drakor The Red Sleeve. Apakah kamu sudah menontonnya?

 

Image : Soompi & instagram @khoonyy

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment