banner-detik

entertainment 2

6 Drakor Bulan Desember yang Wajib Kamu Tonton!

seo-img-article

Sudah bulan Desember! Ini artinya akan banyak drama baru dari berbagai stasiun tv, dan tentunya sangat menarik untuk kamu tonton!

Siapa yang sudah menanti drama-drama Korea terbaru yang akan menemani akhir tahun kamu? Walaupun beberapa drama on going masih belum banyak yang selesai, tapi kamu tetap bisa menikmatinya bersama dengan drama terbaru dari aktor dan aktris yang kamu rindukan, seperti Gong Yoo ataupun Wi Ha Joon.

Our Beloved Summer

Tayang di minggu pertama, 6 Desember. Aktor tampan Choi Woo Shik dari film Parasite dan Kim Da Mi yang namanya melambung tinggi berkat Itaewon Class akan beradu akting dalam drama komedi romantis berjudul Our Beloved Summer.

Mereka akan memerankan pasangan yang putus dan menyesal pernah pacaran. Walaupun nggak mau bersama, pasangan ini terpaksa bersatu kembali dalam sebuah film dokumenter. Kamu bisa menyaksikan kisah menggemaskan mereka di saluran televisi SBS dan juga Netflix!

Bad and Crazy

Siapa yang di Squid Game kemarin “ter-hajoon-hajoon”? Kini kamu tinggal menunggu hari hingga penayangan Bad and Crazy yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon. Drama ini akan cocok bagi kamu yang suka drama bergenre thriller dengan latar kepolisian.

Dalam drama ini Lee Dong Wook yang memerankan Soo Yeol, seorang perwira yang materialistis. Namun ia berubah menjadi pahlawan yang berani melawan korupsi saat sosok misterius K (Wi Ha Joon) muncul. Mereka pun bekerjasama untuk melawan orang jahat. Kalau kamu penasaran seperti apa kisahnya, kamu bisa menikmati drama ini tanggal 17 Desember di tvN dan juga IQIYI.

Bulgasal : Immortal Souls

Siapa yang kangen akting Kwon Nara? Di bulan ini kamu bisa nonton dia lagi lho! Selain Kwon Nara juga ada Lee Jin Wook yang membintangi Bulgasal sebagai Dan Hwal. Seorang perwira militer yang menjadi abadi saat menjalani misi 600 tahun yang lalu. Cerita drama ini juga diangkat dari makhluk mitos yang melegenda di Korea. Seperti apakah ceritanya? Kamu bisa menikmatinya di tvN dan juga Netflix tanggal 18 Desember!

Snowdrop

Ini dia drama Korea yang ditunggu-tunggu oleh shipper Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK. Chemistry mereka bahkan sudah terendus romantis ketika melakukan wawancara dengan berbagai media. Drama ini menceritakan mahasiswa elit yang nggak sengaja muncul di asrama wanita dalam keadaan terluka.

Dengan latar tahun 1987, diharapkan drama ini bisa memberi kesan dan pesan yang hangat seperti cupilkan fotonya. Walaupun ada sedikit dark, setidaknya drama ini bisa mengisi akhir tahun kamu yang penasaran. Snowdrop sendiri bisa kamu saksikan pada 18 Desember di Disney+ Hotstar maupun JTBC.

When Flowers Bloom, I Think of The Moon

Bagi kamu pecinta drama bertema kerajaan, wajib banget nonton yang satu ini! Bergenre romantis, Moon Shine diperankan oleh Lee Hyeri dan Yoo Seung Hoo. Dengan menampilkan latar waktu era Joseon, drakor ini menceritakan wanita bangsawan yang hidupnya semakin sulit dan mulai membuat alkohol secara ilegal.

Di tengah perjalanan hidupnya, ia kemudian bertemu dengan inspektor terbaik di Joseon bernama Nam Young, yang kemudian bisa kamu saksikan sendiri kelanjutan kisahnya di KBS2 TV dan Viu tanggal 20 Desember!

The Silent Sea

Drama Korea selanjutnya yang bisa menemani akhir tahun kamu adalah The Silent Sea, yang diperankan oleh Gong Yoo, Bae Donna, Lee Joon dan aktor lainnya. Walaupun namanya mengandung unsur laut, sebenarnya drama ini mengisahkan kehidupan yang dijalani di bulan. Mungkin karena bulan terlalu sepi, mereka kemudian menyebutnya dengan The Silent Sea. Kamu bisa menikmati drama ini mulai tanggal 24 Desember di Netflix!

Itulah beberapa drakor yang wajib kamu tonton di bulan ini. Apakah sudah siap menyambut cerita baru?

 

Image : SBS, tvN, Soompi, JTBC, Netflix, AllKpop

Slow Down

Please wait a moment to post another comment