banner-detik

beauty school

Cara Gampang Belanja Skincare Lokal untuk Bikin Kulit Glowing!

seo-img-article

Selama pandemi ini pastinya kita lebih sering berkegiatan di rumah saja. Mulai dari membiasakan olahraga di rumah, hingga work from home yang tak kunjung usai. Namun, beberapa waktu ke belakang, sudah mulai banyak kantor yang menerapkan kebijakan Work From Office (WFO), hingga kegiatan di luar rumah lainnya yang sudah mulai terlihat kembali normal.

Kalau dulu kita bisa dengan nyamannya nggak pakai makeup dan fokus pada penggunaan skincare, maka sekarang kita bisa mulai kembali berkesperimen dengan makeup dan juga menggunakan baju-baju andalan. Tapi, jangan sampai lupa, kalau kita juga tetap hingga harus siap-siap untuk menghadapi beragam situasi di luar rumah yang bisa memengaruhi kondisi kesehatan tubuh dan kulit wajah kita.

Walaupun pusat perbelanjaan sudah kembali normal, tapi pasti masih banyak di antara kita yang belum berani untuk datang ke tempat-tempat ramai. Lalu gimana dong caranya kalau kita mau belanja skincare dengan mudah, supaya kulit semakin terlihat glowing saat kita berkegiatan di luar rumah?

Nah, untuk memudahkan kamu menjaga kesehatan kulit tanpa perlu mengunjungi pusat perbelanjaan yang mulai ramai, Lazada Beauty World pastinya bisa jadi sebuah solusi yang tepat banget sih.

Mei Vinni selaku Beauty Category Manager, Lazada Indonesia mengatakan “Kami memahami pentingnya menjaga kesehatan kulit agar tetap glowing, baik ketika semua aktivitas dilakukan di rumah ataupun saat mulai berkegiatan di luar rumah. Oleh karena itu, Lazada Beauty World siap memenuhi kebutuhan banyak konsumen untuk mempersiapkan diri dengan berbagai kebutuhan kecantikan; perawatan kulit yang terkurasi dan berkualitas.” ungkapnya.

Menurut Mei, kanal khusus ini diperuntukan bagi konsumen agar mereka mudah menemukan produk kecantikan dan perawatan kulit dari brand favorit kalian, tanpa harus ragu akan keasliannya. Terdapat lebih dari 160 brand lokal dan internasional terkurasi di Lazada Beauty World agar kamu tetap tampil glowing pada saat kembali ke luar rumah dan bertemu dengan banyak orang. 

 

Sebenarnya bisa belanja apa saja sih di Lazada? Wah, banyak banget sih rekomendasi skincare yang bisa kamu cek. Yuk, kita lihat satu per satu!

 

  1. Sunscreen

Sudah tahu dong kalau penggunaan sunscreen itu wajib hukumnya? Bahkan Affi Assegaf, Skincare Guru kita juga kerap mengingatkan bahwa sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis, sunscreen menjadi produk esensial yang harus rutin dikenakan setiap harinya untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. 

Sunscreen juga tetap harus digunakan meski kita bekerja di dalam ruangan. Karena bukan hanya paparan langsung sinar UV saja yang bisa berpotensi merusak kulit, tapi ternyata sinar matahari tetap bisa menembus kaca, meskipun paparannya tidak sekuat ketika kamu beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Selain itu menurut Affi, ternyata paparan sinar lampu dan blue light dari gadget juga memiliki potensi untuk merusak kulit.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Supaya stok sunscreen kamu tetap aman, Lazada punya banyak banget rekomendasi produk dari brand lokal yang bisa kamu coba. Mulai dari produk sunscreen untuk kulit kering sampai dengan kulit berminyak, serta jenisnya pun beragam banget. Ada Madame Gie Madame Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF30 PA+++, atau Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF50++ PA++++.

  1. Cleansing product

 

Hal yang pasti harus dilakukan setelah seharian beraktivitas tentunya adalah membersihkan wajah. Affi juga menyarankan untuk melakukan metode double cleansing untuk memastikan kulit kita benar-benar bersih dan terbebas dari sisa debu ataupun makeup.

Kalau kamu lagi cari first cleanser yang memiliki bahan dasar minyak untuk bantu hapus makeup dengan lebih mudah, Lazada punya banyak pilihan pembersih yang bisa kamu pilih. Ada Somethinc Omega Cleansing Butter, Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil, atau Dear Me Beauty 30 Second Meltaway Balm. Biasanya ini digunakan untuk bantu membersihkan wajah saat kamu menggunakan makeup tebal ataupun yang fromulanya waterproof.

Sementara kalau kamu lebih suka menggunakan makeup tipis, aplikasi micellar water bisa jadi opsi first cleanser yang pas. Di Lazada, kamu bisa menemukan Wardah Seaweed Micellar Water, Emina Bright Stuff Micellar Water, atau Madame Gie Madame Wipe Me Out Micellar Water.

Nah, setelah makeup dan sisa kotoran terangkat oleh first cleanser, jangan lupa untuk mencuci wajah dengan facial wash yang formulanya gentle. Fungsinya adalah, agar kulitmu benar-benar bersih tapi skin barrier tidak akan menjadi rusak. Cek deh Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser yang tentunya bisa kamu dapatkan dengan mudah di Flagship Store yang ada di Lazada.

 

  1. Toner

Untuk membantu mengembalikan pH kulit dan kelembabannya setelah mencuci wajah, kamu bisa mengaplikasikan toner. Banyak banget toner dari brand lokal yang kualitasnya nggak kalah bagus dari brand internasional dan pastinya bisa kamu dapatkan di Lazada. 

Selain pilihan brand nya yang cukup banyak, toner yang bisa kamu temukan di Lazada ini juga bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulitmu. Ada Viva Face Tonic Bengkuang yang pas untuk kulit normal dan bisa bantu cerahkan wajah, Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner yang bisa bantu mengembalikan pH balance dan membuat penyerapan skincare selanjutnya jadi lebih efektif.

Sementara, kalau kamu mencari toner yang fungsinya untuk bantu mengangkat sel-sel kulit mati, bisa cek pilihan exfoliating toner seperti Somethinc Glow Maker AHA PHA BHA Clarifying Treatment Toner, You Need Me Face Toner, Zoya Cosmetics SARAE Cica Complex Exfoliating Toner, atau Whitelab Exfoliating Toner.

 

  1. Serum

Salah satu permasalahan utama yang kerap dialami orang-orang pas pandemi adalah munculnya jerawat yang disebabkan dari pemakaian masker secara terus menerus. Ketika kamu kembali bekerja di kantor, tentu kamu perlu menggunakan masker selama kurang lebih 8 jam per harinya, dalam jangka waktu tersebut, kulit akan terus-menerus mengalami gesekan dengan masker, hal ini dapat memicuperadangan pada kulit. 

Ditambah lagi, hawa panas yang muncul pada saat kamu ngobrol sama teman atau menghembuskan nafas yang bisa membuat wajah menjadi lembap dan berkeringat. Kondisi inilah yang dapat menyebabkan munculnya jerawat atau maskne. Nah, untuk membantu kamu terhindar dari masalah kulit, treatment yang sesuai bisa kamu dapatkan dari penggunaan serum. 

Untuk itu, kamu bisa mencoba rekomendasi serum dari brand lokal yang ada di Lazada untuk mencegah maupun mengobati jerawatmu. Cek deh Whitelab Acne Calming Serum yang mengandung mugwort, CICA, tea tree dan hexamidine, atau Avoskin Miraculous Refining Serum.

 

  1. Moisturizer

Untuk bantu mengunci kelembapan kulit dan mendapatkan tampilan glowing yang sehat, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer. Karena saat kulit terhidrasi dengan baik, maka lapisan

perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal sehingga ini dapat mencegah timbulnya permasalahan pada kulit dan menjadikannya terlihat lebih sehat bercahaya.

Seringkali, banyak orang yang salah kaprah bahwa moisturizer hanya dibutuhkan untuk kulit yang kering saja. Padahal, moisturizer dibutuhkan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang berminyak sekalipun. Kuncinya ada pada pemilihan formula dan tekstur yang tepat. Nah, di Lazada terdapat banyak juga lho rekomendasi moisturizer yang dapat kamu pilih sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu. Coba cek Harlette Oatmilk Day Creme, Bhumi G-Alphine Hydralock Moisturizer, atau ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer.

 

Plus, hal yang paling menyenangkan saat belanja skincare lokal di Lazada adalah, promonya seringkali menarik banget! Apalagi sebentar lagi mau masuk 12.12, yakin banget sih akan banyak promo menggiurkan yang nggak boleh kalian lewatkan!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment