korean corner

3 Alasan Kenapa Drama Korea "Happiness" Wajib Ditonton!

seo-img-article

Drama dengan genre thriller bukan berarti sepenuhnya menakutkan. Ada pesan-pesan edukasi yang bisa kamu ambil ketika menonton sebuah drama untuk diterapkan dalam kehidupan pribadi.

Sejak akhir bulan lalu, sudah ada drama Korea baru yang tayang setiap akhir pekan, yaitu Happiness. Drama ini mengangkat cerita tentang cara bertahan hidup di sebuah komplek apartemen, dengan latar waktu masa depan, ketika ada virus yang bisa saling mematikan, namun bukan COVID-19.

Walaupun secara umum penyakit yang menyebar ini singkatnya adalah zombie, namun point of view yang diangkat dalam drama ini sangat berbeda dari film maupun drama zombie lainnya.

Memiliki pemeran utama dengan karakter kuat

Jarang-jarang ketika sebuah drama menampilkan karakter kuat untuk semua pemeran utamanya. Biasanya hanya satu karakter terkuat dari sekian pemeran utama. Namun dalam drama ini Han Hyo Joo ,sukses membawakan peran Yoon Sae Bom sebagai anggota unit khusus anti-terror yang memiliki citra cool dan pemberani walaupun butuh partner dalam segala tindaknnya.

Begitu juga dengan Park Hyung Sik dalam memerankan Jung Yi Hyun, seorang detektif yang juga terjebak friendzone bersama Sae Bom. Sangat jauh dari citra ia sebelumnya dalam drama Strong Girl Do Bong Soon, di sini ia benar-benar menampilkan citra detektif yang pemberani, memiliki logika yang bagus dan selalu tepat dalam bertindak.

Terdapat nilai kemanusiaan yang bisa ditiru

Seperti drama Korea pada umumnya yang banyak menyerapkan unsur kemanusiaan di dalam adegannya. Begitu pula dengan Happiness ini. Siapa sangka drama berbalut zombie bisa memiliki nilai kemanusiaan yang kuat? Hal ini terpancar dari adegan Yoon Sae Bom yang menolong rekannya terperangkap dalam container dingin berisi puluhan orang terinfeksi virus.

Dalam adegan menegangkan tersebut terlihat Sae Bom berusaha menyelamatkan temannya yang terjebak di dalam, dan menegaskan bahwa setiap orang yang masih bisa disembuhkan perlu diselamatkan, terutama jika belum terinfeksi. Begitupun dengan Yi Hyun, yang mengatakan jika orang yang terkena virus ini juga merupakan manusia yang berusaha bertahan hidup.

Romansa teman lama yang bikin baper

Di episode pertama sempat ditunjukan bagaimana Sae Bom dan Yi Hyun bertemu di sekolah. Bahkan di episode pertama pun, Yi Hyun langsung mengajak Sae Bom pacaran dengan gayanya yang cool. Namun sayangnya ajakan tersebut ditolak, hingga akhirnya mereka berdua kembali diceritakan sebagai sepasang suami istri, demi mewujudkan keinginan Sae Bom untuk tinggal di apartemen.

Walaupun kisah romantis ini terhalang genre, banyak adegan kebersamaan Sae Bom dan Yi Hyun yang bisa bikin kamu baper, salah satunya di saat Sae Bom terkunci dalam komplek apartemennya dan nggak bisa keluar, ia menghubungi Yi Hyun untuk tidak berusaha menemuinya. Namun, ternyata Yi Hyun masih berada di unit apartemen yang sama sedang keluar lift. Saat itu ia lari memeluk Yi Hyun dan berkata “Aku kira aku akan sendiri.”

Itulah beberapa hal menarik seputar drama Korea Happiness yang wajib kamu tonton tiap akhir pekan, selain Now We’re Breaking Up dan juga Jirisan.

 

Image : tvN

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment