sponsored post

3 Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja

seo-img-article

3 Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja

Siapa nih yang akhir-akhir ini mulai banyak beraktivitas di luar rumah? Kalau di rumah saja wajib pakai sunscreen, apalagi kalau kamu harus beraktivitas di luar. Meskipun akhir-akhir ini lebih sering cuacanya mendung dan bikin pingin rebahan, tapi bukan berarti kamu bisa skip pakai sunscreen, ya! Lalu bagaimana sih cara pilih sunscreen yang tepat untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal? Yuk, simak pembahasannya di artikel ini.

 

Sesuaikan dengan aktivitas kamu sehari-hari

 

Cuaca mendung di pagi hari bukan berarti kamu bisa skip sunscreen, ya! Meskipun berawan, bukan berarti tidak ada sinar UV yang berbahaya untuk kulit kita. Tetap gunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV setidaknya 20 menit sebelum kamu keluar rumah.

 

Terus gimana, sih cara pilih sunscreen yang tepat buat aktivitas kita? Kalau kamu lebih banyak beraktivitas di dalam rumah seperti school from home, work from home, dan sesekali pergi ke luar kamu cukup memilih sunscreen dengan perlindungan SPF 30. Kalau saat sekolah tatap muka kamu akan sesekali beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung, kamu bisa coba pakai sunscreen dengan perlindungan yang lebih tinggi, seperti SPF 45 atau SPF 50.

 

Pilih sesuai dengan jenis kulit kamu

 

Ini penting banget, terlebih untuk kamu yang memiliki kulit acne-prone. Memilih sunscreen sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit kamu agar kulit tetap ternutrisi dengan baik.

 

Kamu bisa pilih sunscreen yang memiliki tekstur ringan agar tidak menyumbat pori-pori dan nyaman digunakan seharian. Tekstur yang ringan juga penting agar makeup kamu tidak piling jika digunakan di atas sunscreen.

 

Selain tekstur, kamu juga bisa mencari sunscreen dengan kandungan yang bisa membantu kondisi kulit kamu. Kalau kamu memiliki kulit kering cenderung berminyak, kamu bisa mencari sunscreen yang mengandung aloe vera extract untuk membantu melembapkan dan memberi kesegaran ekstra pada kulit. Atau, kalau kamu perlu perlindungan dari polusi atau radikal bebas, kamu bisa mencari sunscreen yang mengandung grape leaf extract yang bekerja sebagai anti-polusi dan bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan.

 

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan rentan iritasi, kamu bisa mencari sunscreen yang mengandung calendula extract dan hyaluronic acid yang bisa menenangkan sekaligus melembapkan kulit. Nah, kalian sudah tahu belum sih kalau Emina sebagai #SPFBestie punya pilihan sunscreen yang bisa kamu sesuaikan dengan aktivitas dan kondisi kulit kamu? Supaya nggak salah pilih, yuk kita bahas satu per satu sunscreen-nya, ya!

 

Sun Battle SPF 30 PA+++

 

Siapa sih yang nggak kenal sama Sun Battle Emina? Pasti sudah jadi andalan banyak orang, termasuk saya. Dengan perlindungan SPF 30, rasanya sangat cukup untuk digunakan selama di rumah saja, atau sesekali pergi ke luar untuk membeli kebutuhan. Sunscreen ini memiliki tekstur watery gel yang ringan, cepat menyerap, dan nyaman di kulit. Kandungan aloe vera extract didalamnya langsung memberikan kesegaran di pagi hari. An instant mood booster!

 

Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++

Pilihan sunscreen terbaru dari Emina! Saat pertama kali mencoba sunscreen terbaru dari Emina, saya benar-benar jatuh cinta. Tentunya, sama seperti tekstur sunscreen emina yang lain, Skin Buddy Sun Protection memiliki tekstur yang ringan dan cepat menyerap. Efek melembapkannya juga nggak main-main karena kandungan Hyaluronic Acid dan Calendula Extract di dalamnya yang bisa membantu melembapkan kulit, sekaligus menenangkan kulit teriritasi.

 

Poin plus-nya, Skin Buddy Sun Protection tidak mengandung alkohol sama sekali. Jadi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau memilih untuk menghindari alkohol dalam skincare yang dipakai, kamu bisa coba varian yang satu ini.

 

Sun Battle SPF 45 PA +++

 

Meskipun akhir-akhir ini didominasi dengan cuaca mendung dan hujan, tapi sekalinya muncul matahari selalu terik dan panas. Nah, di hari-hari yang terik sebaiknya gunakan sunscreen yang memiliki perlindungan lebih tinggi seperti Emina Sun Battle SPF 45 PA+++. Kandungan Grape Leaf Extract dalam sunscreen ini bisa membantu melindungi kulit kamu dari polusi dan melawan tanda-tanda penuaan dini. Pas banget, nih buat kamu yang seringkali naik transportasi umum atau ojek online.

 

Nah, dari ketiga sunscreen Emina ini mana, sih yang paling cocok dengan kulit dan aktivitas kamu? Yuk, share di kolom komentar di bawah ini!

 

Image: Dok. Female Daily/Reva, Freepik.com

revataas

revataas

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment