ic-fd

Kaya Antioksidan, 4 Skincare dengan Blueberry Ini Bikin Kulit Lebih Glowing!

face wash cleanser
author

annedean・16 Nov 2021

detail-thumb

Nggak hanya enak untuk jadi topping dessert, blueberry juga punya banyak manfaat untuk kulit!

Kalau disebut nama ‘blueberry’ yang langsung terlintas di kepalamu apa sih? Blueberry cheesecake? Blueberry sorbet? Atau lagu ‘No Blueberries’? Buah yang satu ini memang identik dengan dessert ya. Selain rasanya segar, berbagai kandungan di dalam blueberry bagus untuk kesehatan.

Blueberry merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Kenapa sih antioksidan begitu dibutuhkan oleh kulit kita? Cara kerja antioksidan adalah melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti munculnya garis dan kerutan halus, kulit jadi terlihat kusam, serta terbentuknya hiperpigmentasi. Salah satu antioksidan yang banyak ditemukan di dalam blueberry adalah Anthocyanins yang bisa menghambat kerusakan kolagen. Hasilnya kulit juga jadi lebih kuat dan plumpy. Ini lah yang kemudian membuat kulit terlihat glowing!

Kamu bisa menemukan manfaat blueberry untuk kulit dalam produk skincare di bawah ini!

Laneige Multi Deep Clean Cleanser

Laneige Multi Deep Clean Cleanser merupakan pembersih wajah dengan formula lembut yang dapat membersihkan kulit dari kotoran, minyak, debu, dan juga sunscreen. Yang membuat cleanser ini unik adalah kandungan Papaya Enzyme yang bisa memberikan eksfoliasi ringan. Cocok deh untuk dipakai sebegai second cleanser di malam hari. Meski begitu, nggak perlu khawatir kulitmu akan jadi kering. Ekstrak blueberry bikin kulit jadi lebih terhidrasi dan terasa kenyal.

Frudia Blueberry Hydrating Serum

Serum yang satu ini jadi favorit di kalangn pecinta makeup dan MUA. Banyak yang bilang kalau dipkai untuk skin prep sebelum makeup. Bukan cuma menghidrasi, formulanya juga bikin makeup menempel lebih bagus dan hasilnya jadi tahan lama. Menarik banget kan jadi multifungsi sebagai primer juga?

beneath! Blueberry Cream Moisturizer

Dari brand lokal juga ada lho skincare yang mengandung blueberry. Beneath! Blueberry Cream Moisturizer ini mengandung macam-macam calming ingredients. Jadi pas banget dicoba buat yang kulitnya gampang rewel, terutama akibat gesekan ketika pakai masker. Di dalamnya ada Probiotics, Allantoin, Rosemary Extract, dan Polyglutamic acid. Semuanya ini dikenal dengan soothing properties-nya dan sifat anti-inflamasi. Tentunya nggak kelupaan juga Blueberry yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas, termasuk juga efek dari paparan blue light.

St. Ives Revitalizing Sheet Mask

Kalau kamu suka pakai sheet mask sambil me-time, coba St. Ives Revitalizing Sheet Mask with Acai Berry, Blueberry & Chia Seed Oil. Kombinasi ini bisa membuat kulit lebih lembap, kenyal, sekaligus juga mencerahkan.

Kamu sudah pernah cobain skincare dengan blueberry? Kalau punya rekomendasi lain, spill di bawah ya!

images: dok. Laneige, Frudia, beneath!, St. Ives