lifestyle

Mengenal Fintamin, Financial Vitamin yang Cocok Bagi Generasi Sandwich!

seo-img-article

Hidup lebih dari cukup adalah impian semua orang, namun apa daya gaji tiap bulan bak angin di musim hujan, hanya permisi sebentar lalu menghilang.

 

Banyak orang sering berkata, “Uang itu bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang.” Hal itu memang benar adanya. Jenis transaksi untuk gaya hidup sekadar haha hihi bersama teman setiap minggu, nggak sadar pelan-pelan menghabiskan seluruh gaji, yang akhirnya membuat keresahan sendiri untuk sebagian orang.

Berangkat dari tantangan finansial yang seringkali dihadapi masyarakat Indonesia, kini Bank Jago meluncurkan program edukasi Fintamin, yakni Financial Vitamin yang memberikan ‘nutrisi’ bagi kesehatan dan daya tahan finansial personal maupun keluarga yang kamu miliki.

Mempermudah kesehatan finansial

Siapa bilang yang harus sehat hanya tubuh kita? Finansial pun juga harus dijaga dan dikelola dengan baik supaya nggak bikin sengsara di kemudian hari. Head of Product and Marketing Bank Jago, Andy Dijwandono, menyampaikan jika Fintamin ini hadir dipercaya dapat mempermudah masyarakat untuk belajar meningkatkan kesehatan finansialnya. “Selayaknya menjaga daya tahan tubuh, konsumsi Fintamin perlu dilakukan secara rutin dan disiplin,” tuturnya dalam rilis yang diterima Female Daily Network.

Nggak sekadar memberikan jawaban atas keresahan generasi sandwich yang sulit menghadapi finansial karena harus menanggung banyak aspek, Fintamin ini turut dirumus oleh beberapa pakar keuangan seperti Philip Mulyana, Annisa Steviani, Samuel Ray, Dani Rachmat dan Ferdie Darmawan. Dengan salah satu isu besar yang sering terjadi di kaum urban banyak tanggungan, diharapkan Fintamin ini bisa bermanfaat dalam mengelola finansial supaya lebih baik.

Banyak nutrisi penting dalam Fintamin

Layaknya vitamin pada umumnya, Fintamin juga memiliki banyak nutrisi penting, yaitu enam kebiasaan finansial yang meliputi analisa pengeluaran, merinci kebutuhan, cek pengeluaran sesuai rencana, disiplin menabung dan investasi, eksplor cadangan masa depan serta kolaborasi.

Fitur kantong di aplikasi Jago didukung dengan kolaborasi Bank Jago dengan berbagai aplikasi digital lain seperti Bibit dan Gojek, yang bisa membantu pengguna untuk mengimplementasikan Fintamin secara rutin dan disiplin.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu kenali dari Fintamin milik Bank Jago. Kalau kamu penasaran, bisa langsung kunjungi media sosialnya ya!

 

Image : dok. Bank Jago

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment