beautiful people

4 Fakta Menarik Aktor Ahn Bo Hyun, Bintang Drama My Name dan Yumi's Cells

seo-img-article

Siapa yang masih ingat karakter jahat, musuhnya Park Sae Roy di Itaewon Class? Kini kamu sudah bisa melihatnya dalam balutan karakter yang menarik dan nggak meresahkan di My Name maupun Yumi’s Cells.

Aktor yang sempat bermain di Descendants of The Sun ini ternyata memang baru benar-benar di kenal secara global setelah memainkan perannya di Itaewon Class.

Percaya atau tidak, Ahn Bo Hyun yang memiliki wajah mudah dikenal ini dulunya adalah atlet tinju lho, saat masih SMA. Ia bahkan memiliki medali emas pada kompetisi nasional tinju amatir. Walaupun hobi olahraganya kencang, ia tetap memberikan pesona terbaiknya saat bermain drama maupun film.

Hidup mandiri

Pria kelahiran 1988 ini mengaku ia mulai tinggal sendirian lebih cepat dari teman sebayanya. Kala itu ia mengungkapkan perasaannya tinggal sendiri dalam sebuah program reality show berjudul I Live Alone. Di tengah jadwal rekaman drama maupun filmnya yang padat, ketika ada waktu luang ia lebih menggunakannya untuk jalan-jalan mengelilingi kota dengan sepeda dan sesekali camping dengan mobil.

Mulai dari makan, merapikan rumah, dan menjalankan semua pekerjaannya dilakukan sendiri. Kalau nggak ada teman yang bisa diajak camping, misalnya Sehun EXO atau Park Seo Joon yang memiliki jadwal kesibukannya masing-masing, ia akan camping sendirian, dan menikmati waktu kesendiriannya bersama daging, ramyeon, dan matahari terbenam.

Memiliki kebiasaan minum sampai pagi

Sudah bukan hal tabu lagi kalau berbicara tradisi minum-minum alkohol di Korea, karena di negara tersebut sudah menjadi budaya turun temurun. Bahkan ketika ingin merayakan sesuatu, sesi minum alkohol pasti nggak pernah ketinggalan. Merujuk pada hal ini, Ahn Bo Hyun ternyata juga memiliki kebiasaan yang unik saat minum-minum.

Dalam sebuah wawancaranya dengan GQ, ia mengaku kalau ia nggak suka saat orang pulang. “Salah satu kebiasaanku saat minum-minum, adalah aku nggak suka saat orang pulang. Kalau aku minum dengan orang yang aku suka, aku harus melihat matahari terbit dan mengantarnya ke taksi untuk pulang ke rumah,” tuturnya.

Pernah jadi kuli bangunan

Siapa sangka wajah tampan bak anak konglomerat Gangnam ini ternyata pernah jadi kuli bangunan? Dalam E-news Exclusive yang tayang April 2020, ia bercerita tentang sejumlah pekerjaan yang ia jalani. Mulai dari tenaga lepas, kuli panggul, pelayan di pujasera, pengantar koran, hingga staf di pom bensin. Wow, he’s such a hardworker.

Faktanya, setelah menamatkan syuting Descendant of The Sun, ia masih harus menyambung hidup sebagai kuli bangunan. “Setelah syuting Descendant of The Sun selesai, aku harus bekerja paruh waktu. Itu memang drama yang sukses besar, tapi dikenal orang bukan berarti punya cukup uang untuk hidup,” paparnya dalam acara Knowing Bros.

Tidak suka menyusahkan orang tua

Selain gemar menjalani kegiatan sendirian, Ahn Bo Hyun ternyata juga tipe anak baik yang nggak mau menyusahkan orang tua. Walaupun sering mengalami banyak kesulitan dalam hidup, ia nggak ingin menampilkannya di depan orang tua. Dalam acara I Live Alone, ia mengaku sempat mengalami kejadian nggak enak saat baru pulang ke kontrakannya.

“Pernah saat aku pulang setelah kerja sebagai kurir, ternyata tempat tinggalku penuh air,” paparnya sambil memeragakan genangan air yang setinggi betis. Merespon kejadian ini, ibunya pun angkat suara. “Hatiku pedih sekali, dia nggak pernah cerita saat sakit. Aku biasanya tau hanya dari berita,” paparnya.

Itulah beberapa fakta menarik Ahn Bo Hyun yang ternyata memiliki hobi dan masa lalu yang nggak terbayangkan. Kalau camping nggak ada yang temenin, kira-kira mau nggak ya kalau ditemenin penggemarnya?

 

Image : Soompi, ELLE, MBC & W Korea

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment