banner-detik

celebrity

Fakta Menarik Noze 'Street Woman Fighter'. Dari Dancer, Hingga Jadi Girl Crush Korea!

seo-img-article

Viral sejak muncul di solo debut Kai ‘EXO’ sebagai background dancer, kini Noze ‘Street Woman Fighter’ dibanjiri tawaran iklan dan dapat julukan ‘Cinderella CF’!              

Selain drama dan variety show, survival show juga merupakan tontonan favorit di Korea. Mulai dari para trainee yang adu bakat untuk bisa debut, idol group bersaing dengan idol group lainnya, hingga yang beberapa bulan ini nggak berhenti jadi perbincangan; Street Woman Fighter.

Jangan terkecoh dulu dengan namanya, program survival yang ditayangkan di Mnet ini bukan ajang pertandingan bela diri ya. Di Street Woman Fighter, delapan dance crew perempuan unjuk bakat agar bisa terpilih jadi crew K-Dance Global. Banyak dancer dan koreografer profesional yang jadi pesertanya. Buat para penggemar dance atau Kpop mungkin sudah nggak asing dengan mereka.

Salah satu yang turut bertanding adalah ‘WAYB’ yang dipimpin dancer berusia 25 tahun, Noze. Sebenarnya, nama Noze sudah cukup viral sejak muncul sebagai background dancer untuk solo debut Kai EXO di lagu ‘Mmmh’. Namun kini Noze semakin laris manis! Sampai disebut sebagai ‘Cinderella CF’ alias puteri dari berbagai iklan. Penampilan terbarunya adalah di video editorial bersama Harper’s Bazaar Korea dan Kenzo, Prada, serta MOS.

Cek lebih lanjut fakta menarik Noze ini yuk!

Background dancer Kai ‘EXO’ yang mencuri perhatian

Kai ‘EXO’ resmi debut sebagai solois di bulan November 2020 silam. Dari berbagai penampilannya selama periode promosi, Noze yang jadi background dancer justru jadi scene stealer. Terbukti dari berbagai fan-cam yang bermunculan dengan views ratusan ribu hingga jutaan.

Selain aura dan skill menari Noze, kacamata yang dipakai Noze juga jadi tren di kalangan Kpop Idol. Kacamata Gentle Monster tipe “B.B.A 02” ini sampai disebut sebagai “Noze Glasses” lho!

Koreografi ‘Hey Mama’ yang viral!

Meski tereliminasi duluan dari ajang ‘Street Woman Fighter’, koreografi karya Noze justru jadi yang paling viral! Sejak kemunculannya sampai hari ini, masih banyak yang bikin video TikTok dengan koreografi ini. Mulai dari influencer, dancer, sampai Kpop Idol pun ikutan. Ada Seulgi ‘Red Velvet’, Ryujin dan Yeji ‘ITZY’, para member ‘NCT’, Seungkwan ‘Seventeen’, dan masih banyak lagi. Hampir di setiap kesempatan live, pasti selalu ada fans yang meminta para idola mereka untuk bikin cover dance ‘Hey Mama’.

Di edisi Halloween kemarin, para leader Street Woman Fighter juga menampilkan kembali koreografi ini dengan sentuhan horor.

Iconic cat-eye dan lipstick andalan

Paras Noze juga jadi daya tarik. Menurut warganet Korea, wajah Noze ini mirip dengan kucing. Memang sih bentuk matanya yang tajam cocok banget pakai eyeliner cat-eye. Di sebuah video bersama Harper’s Bazaar Korea, Noze bocoring rutinitas makeup girl crush’ andalannya. Ia bahkan punya trik sendiri untuk bikin bentuk matanya semakin terlihat tajam.

Selain mata, bibir Noze yang penuh juga jadi fitur yang menawan. Lipstick favoritnya? NARS Powermatte Lip Pigment shade American Woman, kemudian di-layer dengan MOS Air Matte Rouge shade Ripe Mulberry. Signature lips Noze adalah warna plum!

Pernah jadi dancer Cinta Laura

Selain sepanggung bareng beberapa idol SM Entertainment seperti Kai ‘EXO’, Taemin ‘SHINee’, dan KEY ‘SHINee’, Noze juga pernah jadi penari dari penyanyi Indonesia lho. Yup, di tahun 2019 silam, Cinta Laura memang sempat tampil di acara ASEAN Fantasia yang diselenggarakan stasiun TV KBS.

Meme “Noze-ssi, are you okay?”

Bukan hanya viral berkat koreografinya, kelakuan lucu Noze juga jadi meme di kalangan idol. Rookie group ‘Enhypen’ jadi salah satu yang suka banget menirukannya.

images: dok. MOS, Harper’s Bazaar Korea, @nozeworld

Slow Down

Please wait a moment to post another comment