banner-detik

beautiful people

4 Fakta Gong Myung, Pangeran Drama Saeguk yang Curi Perhatian!

seo-img-article

Nama Gong Myung sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu, namun baru-baru ini semakin menarik banyak perhatian berkat menjadi pangeran di drama saeguk.

Drama kerajaan berjudul Lovers of Red Sky, mendapuk Gong Myung sebagai pangeran Yangmyeong yang memiliki sense of arts yang tajam. Tampil berwibawa sebagai pangeran, aslinya ternyata suka awkward lho di depan kamera. Seperti apa kira-kira Gong Myung ini?

Sempat debut jadi anggota boyband

Jauh sebelum menekuni karirnya sebagai aktor, dulunya Gong Myung adalah anggota boyband bernama 5urprise. Boyband tersebut beranggotakan Gong Myung, Yoo Il, Seo Kang Joon, Kang Tae Oh, dan Lee Tae Hwan. Namun sayangnya di tahun 2020, para member memutuskan untuk keluar dari Fantagio Entertainment dan Gong Myung beserta anggota lainnya memilih untuk menjadi aktor.

Baca juga: 5 Drama Park Bo Gum yang Layak Kamu Simak!

Celebrity sibling goals

Aktor yang bernama asli Kim Dong Hyun ini ternyata merupakan kakak dari Doyoung NCT. Diungkap dalam sebuah variety show Korea banyak memperlihatkan adegan kakak beradik ini saling bekerjasama dalam beberapa proyek. Bak keluarga harmonis, baik di dalam acara yang scripted maupun tidak. Keduanya saling menunjukkan sikap saling peduli dan menyayangi satu sama lain. Hal ini terbukti dari beberapa kali Gong Myung menjadi MC di sebuah acara penghargaan yang memenangkan NCT. Doyoung sebelum memberikan speech-nya bersama grup, ia lari menuju kakaknya untuk memeluknya.

Gong Myung adalah pribadi yang awkward

Di sebuah program variety show berjudul ‘The Manager’, Gong Myung terlihat sangat awkward untuk menjadi dirinya sendiri. Karena di ‘The Manager’ ini mengusung konsep keseharian seorang artis bersama managernya. Namun Gong Myung terlihat bingung dan mengaku awkward jika banyak kamera di rumahnya. “Aku.. apa yang harus aku lakukan,” katanya setiap kali selesai melakukan sesuatu.

Doyoung yang hadir dalam acara tersebut juga mengungkapka, jika ke awkward-an kakaknya menimbulkan tampilan yang tidak bagus di layar. Seperti kegiatan yang nggak biasanya dilakukan Gong Myung, selalu dikomentari oleh Doyoung. “Mari kita bersikap biasa saja, kamu (kakak) terlihat sangat aneh untuk melakukan hal-hal rumah seperti ini,” tutur Doyoung.

Baca juga: 2 Perempuan Indonesia yang Sukses Berperan di Korea Selatan

Pernah menjadi suami yang romantis

Di tahun 2017, ada program berjudul ‘We Got Married’ yang secara skrip mempertemukan dua selebriti dan menikahkannya secara virtual. Acara yang banyak menarik perhatian ini sayangnya harus usai, karena memiliki unsur pembohongan publik karena hal yang terjadi di layar tidak menjadi kenyataan.

Gong Myung dalam ‘We Got Married’ menikah dengan aktris Jung Hye Sung. Layaknya pasangan romantis di kehidupan nyata, candy couple ini turut menunjukkan chemistry yang kuat antar keduanya. Meski Hye Sung lebih tua dari Gong Myung, namun kenyamanan berinteraksi bak pasangan suami istri sesungguhnya turut mengundang kebahagiaan penonton.

Baca juga: 7 Exfoliating Toner Korea yang Bisa Bikin Kulit Lebih Glowing!

Itulah beberapa fakta menarik seputar Gong Myung. Apakah kamu salah satu penggemar barunya juga?

 

Image : Instagram @0myoung_0526, W Korea, dok. SBS, Soompi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment