banner-detik

lifestyle

Tips Jitu Supaya Kamar Tidur Kamu Lebih Cozy!

seo-img-article

Ingin nggak sih punya kamar cozy layaknya kamar tidur di drama Korea? Penataan yang simpel, minimalis dan serba netral bikin suasana jadi lebih nyaman.

Walaupun kamar kamu berukuran kecil, hal ini bisa diterapkan lho supaya kamar kamu jadi tampak lebih bagus. Kalau kamar berukuran kecil, pastikan kamu nggak menaruh barang di setiap sudut supaya nggak ramai dan sesak. Kalau kamu bingung mau mulai berbenah dari mana, ikuti tips-nya ya!

Gunakan cat dinding warna netral

Percaya atau nggak, penggunaan cat dinding sangat memengaruhi mood beraktifitas di dalam kamar lho! Apalagi buat kamu yang setiap hari WFH dan sekolah online, wajib banget memiliki hunian yang nyaman. Untuk itu kamu bisa menggunakan cat dinding berwarna putih atau netral, seperti krem atau warna pastel yang lembut. Sebab, warna tersebut lebih mudah dipadu dengan perabotan warna lain.

Warna lembut dan terang juga akan membuat kamar menjadi tampak luas. Layaknya dinding di drama Korea, nggak banyak yang menggunakan warna gelap maupun mencolok. Biasanya menggunakan warna netral sehingga terasa lebih sejuk dihuni.

Pilih rangka tempat tidur klasik berwarna cerah

Sama halnya dengan memilih cat dinding, kamu sebaiknya pilih tempat tidur yang tidak terlalu warna-warni. Karena kasur menjadi pusat perhatian di kamar tidur, maka kamu juga nggak boleh menyepelekan hal yang satu ini. Kamu bisa menggunakan rangka tempat tidur yang berwarna cerah dan netral. Contohnya adalah rangka tempat tidur dari IKEA seri TYSSEDAL, yang bisa jadi opsi menarik untuk kamu. Kamu juga bisa menata barang-barang kamu di bawah kasur, untuk menghemat space di kamar.

Gunakan lemari multifungsi

Rasanya sekarang di beberapa studio apartment sudah mulai menerapkan lemari multifungsi. Selain menghemat space, juga bisa menerapkan hidup minimalis seperti di Jepang. Alih-alih menggunakan lemari konvensional, kamu bisa menggunakan lemari serbaguna dengan headboard. Menariknya karena di IKEA bisa custom sesuai rencana kamu, jadi nggak perlu takut nggak kebagian atau nggak ada yang kamu cari. Karena semua sudah tersedia, seperti yang diinginkan banyak orang untuk menciptakan banyak ruang di tempat yang kecil.

Gunakan lampu dinding untuk hadirkan suasana nyaman

Selain furnitur seperti lemari dan tempat tidur, lampu juga memegang peranan penting di kamar! Siapa yang nggak bisa tidur kalau nggak ada lampu dinding? Nah, kamu perlu banget punya lampu dinding yang terletak di sisi tempat tidur kamu, supaya mudah dijangkau. Nggak cuma berguna untuk menerangi di malam hari, tapi juga bisa menambah kecantikan kamar kamu. Saat ini sudah banyak lampu dinding yang bagus dan bisa diatur tingkat cahayanya, supaya nggak terlalu silau.

Tambahkan dekorasi supaya semakin cozy

Kamar tidur polos memanglah membosankan. Supaya lebih maksimal dan nyaman seharian di kamar, kamu bisa menambahkan dekorasi, seperti tanaman hias yang lagi happening belakangan ini. Kalau kamu merasa nggak pandai merawat tanaman asli, kamu bisa menggunakan tanaman tiruan seperti koleksi FEJKA dari IKEA. Ukurannya yang kecil dan nggak makan tempat, bisa bikin ruangan kamu jadi lebih segar dan cozy.

Itulah bebeapa tips untuk kamu yang lagi ingin menata kamar tidur supaya lebih cozy. Kabar menariknya, kamu bisa mendapatkan banyak produk diskon lho! Karena IKEA sedang mengadakan promo yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ketujuh. Pastikan kamu nggak ketinggalan diskonnya ya! informasi lebih lanjut bisa kunjungi www.ikea.co.id/penawaran/ikea-birthday

Happy shopping!

 

Image : IKEA Press Release

Slow Down

Please wait a moment to post another comment