banner-detik

lifestyle

Mau Kasih Hadiah ke Artis Korea? Ini Caranya!

seo-img-article

Yes, kamu bisa banget lho ngasih hadiah dalam bentuk apapun ke idola kamu. Bukan hal yang asing untuk para penggemar memberikan hadiah ke idolanya. Kalau kamu pecinta K-Pop atau K-Drama, pasti sudah tahu tradisi yang satu ini. Ada berbagai cara untuk kamu bisa memberikan hadiah ke idola kamu. Berikut adalah cara dan tipsnya.

Siapkan barang yang ingin dikasih

Jelas kalau ingin kasih hadiah pastikan kamu punya sesuatu yang bernilai. Idola nggak perlu barang yang mahal supaya kamu diingat. Semakin unik pemberian kamu, maka semakin diingat oleh idola. Bahkan nggak memandang hadiah, sebagian idol akan mengingat wajah kamu ketika kamu tersenyum. Hal ini terbukti saat Mark Lee NCT, melakukan video call fan-sign bersama penggemarnya, dan Mark langsung mengenali wajah penggemarnya ketika tersenyum.

Selain barang, kamu juga bisa sekadar kasih surat. Namun pastikan suratnya bisa terbaca, ya. Karena yang baca adalah idol kamu di Korea, maka gunakan bahasa Korea yang sopan. Kalaupun ingin menggunakan bahasa inggris, pastikan idola kamu memang menguasai bahasa inggris supaya pesannya sampai.

Gabung ke fanbase terbesarnya di Indonesia

Biasanya fanbase terbesarnya sering melakukan kegiatan yang melibatkan idola. Seperti penayangan iklan di subway station Korea, kirim hadiah, bahkan kirim foodtruck. Umumnya fanbase ini akan melakukan pengumuman lebih dulu jika ingin melakukan suatu project. Nantinya kamu bisa ikutan dengan memberikan donasi yang sudah ditentukan.

Namun untuk kasus tertentu, kamu nggak bisa kirim hadiah personal, karena semua hadiah sudah dipilih oleh adminnya sendiri, kamu tinggal duduk tenang dan menunggu idol kamu notice project yang dilakukan.

Di Indonesia sendiri cukup banyak fanbase yang sering mengadakan project, dan di notice oleh idol-nya. Seperti akun Kimseonho_ina, kemudian penggemar aktris Moon Ga Young, dan beberapa pemain drama lainnya yang bisa kamu kulik sendiri di Twitter maupun Instagram.

Kasih secara personal ketika konser

Cara ini paling sering dilakukan ketika pandemi belum melanda seluruh dunia. Sebelumnya, ketika konser berlangsung semua penggemar yang berada di dekat panggung bisa memberi hadiah ke idol favoritnya, ketika sedang berjalan-jalan di panggung. Para idol juga biasanya mengambil barangnya dan dipakai bersamaan.

Cek lebih dulu ke agensi untuk kebijakan terbaru

 

Mengingat banyaknya penggemar untuk satu grup boyband maupun girlband, sehingga sebagian besar banyak yang nggak menerima hadiah lagi. Karena bagi mereka menjadi tidak adil di mata penggemar, jika barang pemberiannya hanya beberapa yang dipakai atau disimpan. Selain itu kalau mau dipikirkan secara logika, banyaknya hadiah akan membuat ruangan menjadi sempit.

Jadi beberapa Idol khususnya di bidang musik, terutama untuk nama grup yang sudah cukup besar dan global, biasanya nggak menerima lagi hadiah. Contohnya seperti EXO, NCT dari SM Entertainment dan BLACKPINK dari YG Entertainment, kabar terbarunya mereka menolak hadiah per 12 oktober 2021, kecuali kiriman tersebut berbentuk surat. Daripada hadiah kamu tertolak sia-sia, alangkah baiknya cek dulu kebijakana dari agensinya seperti apa untuk pengiriman hadiah.

Tapi biasanya kalau pemain film atau drama, akan lebih terbuka dan biasanya menerima banyak hadiah ketika ulang tahun atau sedang syuting untuk dikirimkan foodtruck, berupa dukungan dari penggemar.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan kalau ingin memberi hadiah ke idol favorit kamu! Kira-kira idol kamu termasuk boleh dikirimin hadiah nggak?

 

Image : instagram @skuukzky, @kimseonho_ina & OP EXO-L

Slow Down

Please wait a moment to post another comment