fitnfab

Estee Lauder Companies Ajak Peduli Kanker Payudara dengan Produk Edisi Khusus Pink Ribbon

seo-img-article

Setiap bulan Oktober, kita diingatkan kembali akan bahaya kanker payudara.

Kanker payudara bukanlah penyakit yang remeh, bisa menyerang siapa saja, baik wanita maupun pria. Kanker payudara adalah tumor ganas yang berkembang pada sel-sel payudara, bila terlambat ditangani bisa-bisa menyebar ke organ tubuh lainnya dan menyebabkan kematian. Pertama kalinya pada tahun 2020, kanker payudara pada wanita menjadi kanker yang paling umum didiagnosis di seluruh dunia, bahkan melampui kanker paru-paru dengan perkiraan 2,3 juta kasus baru. Untuk mengingatkan kembali agar tetap waspada terhadap bahaya kanker payudara, bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Peduli Kanker Payudara.

Baca juga: Gejala Awal Kanker Payudara yang Perlu Kamu Ketahui. Jangan Ragu untuk Konsultasi ke Dokter!

Estee Lauder Companies atau disingkat ELC, adalah salah satu perusahaan produsen, pemasar, dan penjual terbesar, yang menaungi berbagai brand kecantikan terkenal dunia, seperti Estee Lauder, Aramis, Clinique, Tommy Hilfiger, M.A.C, La Mer, Bobbi Brown, Jo Malone, Michael Kors, dan banyak lainnya. Mengingat urgensi kasus kanker payudara yang mendesak, ELC menginisiasi Kampanye Kanker Payudara 2021 bekerja sama dengan Breast Cancer Research Foundation (BCRF). BCRF memiliki misi untuk mencegah, serta membantu penyembuhan kanker payudara melalui pemajuan riset dan penelitian dunia terhadap kanker payudara. Berkat pemajuan riset dengan deteksi dini dan pengobatan yang lebih baik, angka kematian akibat kanker payudara di Amerika Serikat berhasi menurun sebesar 41% sejak 1989.

Namun, angka ini tidaklah menjadi finish line dalam upaya penanganan kasus kanker payudara, masih banyak yang harus dilakukan. Di Bulan Peduli Kanker Payudara ini, ELC menggalang dana untuk ikut membantu mengakhiri kanker payudara. Gerakan ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali untuk ELC, bahkan sudah dimulai sejak 1992 dengan representasi lambang Pink Ribbon yang ikut diciptakan oleh Evelyn H. Lauder sendiri. Kampanye ini telah mengumpulkan lebih dari 99 juta USD secara global, untuk membantu penelitian, pendidikan, serta layanan medis dalam mewujudkan misi untuk menciptakan dunia bebas kanker payudara.

Beberapa hal yang dilakukan kampanye ini antara lain adalah dengan membuat akun sosial media baru khusus untuk mengajak penggalangan dana dari seluruh dunia. Penggalangan dana ini akan disalurkan kepada BCRF. Mereka juga mengenalkan hashtag #TimeToEndBreastCancer dan #ELCdonates untuk membagikan cerita soal kanker payudara, menerangi gedung-gedung, monumen, serta landmark di seluruh dunia seperti Empire State Building dan Menara Eiffel dengan cahaya merah muda untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan payudara, memobilisasi karyawan perusahaan untuk memberi dampak positif, dan lain sebagainya.

Estee Lauder Companies Kampanye Peduli Kanker Payudara

Di Indonesia sendiri, Estee Lauder Indonesia ikut mendukung kampanye ini bersama dengan brand-brand di bawahnya, seperti Estee Lauder, Clinique, Bobbi Brown, Jo Malone London, dan La Mer. Masing-masing brand akan menjual produk Pink Ribbon edisi khusus, yang hasil penjualannya 100% akan disalurkan kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (LovePink), sebuah organisasi non-profit yang membantu pasien kanker payudara, serta memberikan advokasi menengani pencegahan kanker payudara. Melalui donasi ini, Estee Lauder Companies Beauty Indonesia berharap dapat memberikan bantuan 1.000 USG payudara gratis bagi perempuan kurang mampu di Indonesia, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi serta pencegahan dini untuk menyelamatkan nyawa dari kanker payudara.

Estee Lauder Companies Kampanye Peduli Kanker Payudara

Produk-produk edisi khusus Pink Ribbon, untuk mendukung kampanye peduli kanker payudara bisa kamu dapatkan di e-commerce Lazada mulai Oktober sampai November 2021 ini. Ayo bantu gemakan peduli kanker payudara dengan donasi! Your purchase may mean a lot more to some people!

 

Images: freepik.com, Estee Lauder Companies

athifahch

athifahch

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment