beautiful people

Mengenal Anneth Delliecia, Penyanyi Indonesia yang Tampil di Asia Song Festival 2021

seo-img-article

Malam minggu kemarin cukup meriah, karena penyelenggaraan Asia Song Festival 2021 yang menampilkan beberapa perwakilan dari beberapa bagian negara dari Asia. Acara ini diselenggarakan di Korea Selatan, dipandu oleh MC Sandara Park dan Bambam, serta dimeriahkan oleh beberapa grup Kpop fenomenal seperti NCT Dream, Weeekly, Bravegirls, Pentagon dan lainnya.

Dari negara Asia sendiri terdapat 7 perwakilan, yakni dari Jepang, China, Thailand, Vietnam, Malaysia dan juga Indonesia. Meski nggak tampil secara langsung di panggung, namun aksinya tetap memukau dan bisa berada di acara yang sama dengan bintang Korea adalah sebuah prestasi tersendiri yang perlu diapresiasi.

Juara Indonesian Idol Junior 2018

Siapa sangka remaja berusia 16 tahun ini memiliki sepak terjang menuju kemenangan yang nggak mudah. Pasalnya ia sempat mengikuti ajang Indonesian Idol Junior musim pertama, meski sukses melewati babak audisi, sayangnya ia gagal di babak eliminasi. Nggak berhenti di situ, ia terus mencoba berbagai macam kompetisi dan ikut The Voice Kids 2017, namun sayangnya ia tidak lolos di babak 6 besar.

Walaupun sering gagal, usahanya nggak berhenti sampai situ saja. Ia terus mengasah kemampuannya dan menguji dirinya sendiri. Hingga di tahun 2018 ia mencoba lagi peruntungannya di Indonesian Idol Junior, dan berhasil meraih gelar juara dan namanya mulai banyak diketahui.

Tergabung dalam RANS Entertainment

Anneth akhirnya merilis single pertamanya berjudul ‘Tetap Untukmu’, ia juga bergabung dengan RANS Entertainment untuk mengepakkan sayap kesuksesannya. Sejak perilisan lagu pertamanya, mulai banyak pendengar yang menyukainya, hingga mengeluarkan satu lagu lagi yang dibawakan saat Asia Song Festival 2021 yakni ‘Mungkin Hari Ini, Esok atau Nanti’. Lagu barunya tersebut disambut dengan hangat, dan sukses mencapai 50 juta views di Youtube.

Banyak kolaborasi dengan artis lain

Di usianya yang tergolong muda, Anneth nggak hanya berhasil menaklukan para pendengar tapi juga artis lain. Terbukti dengan banyaknya kolaborasi yang ia lakukan dengan artis-artis lain. Sebut saja seperti Judika dan Betrand Peto yang sukses meraih perhatian pendengar. Ia juga sempat melakukan kolaborasi juga dengan Boy William dalam lagu ‘Jadi Juara’.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu ketahui dari Anneth, yang menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam Asia Song Festival 2021. Wah, selamat ya Anneth! Kira-kira di tahun depan akan ada siapa ya?

 

Image : instagram @anneth.dlc

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment