banner-detik

lips

3 Lip Serum Lokal di Bawah 50 Ribu Ini Bisa Bikin Bibir Lebih Cantik!

seo-img-article

Bosan dengan lip balm tanpa warna dan berbentuk stick? Beberapa Lip Serum berbentuk cair ini bisa kamu coba lho!

Kalau untuk sehari-hari dan di rumah saja, belakangan saya lebih suka pakai lip serum dibandingkan produk bibir lainnya. Lip serum ini adalah sejenis lip oil, warna produknya bening, namun ketika terkena panas kulit tubuh (bibir) kita warnanya akan berubah menjadi pink natural. Warna pink yang dihasilkan ini samar-samar saja kok, tidak sepekat warna pada lip tint, apalagi lip cream. Menurut saya sih, ini seperti tinted lip balm, namun dalam bentuk liquid. Kalau sedang bosan pakai lip balm berbentuk stick, mungkin lip serum ini bisa dicoba lho.

Selain melembapkan bibir dan memberikan warna pink natural, produk lip serum ini biasanya juga diklaim dapat mencerahkan warna bibir yang gelap atau kehitaman. Untuk klaim yang ini, jujur saya nggak percaya sih. Karena warna gelap di bibir saya ini genetik, jadi cuma bisa dihilangkan kalau saya sulam bibir. Dan saya juga memperlakukan ini lebih sebagai makeup yang nyaman. Bukan sebagai produk perawatan bibir. Jadi ketika tidur, saya nggak memakai produk ini.

Lip serum yang saya coba belakangan ini adalah dari brand lokal. Simak yuk, 3 produk lip serum lokal di bawah ini!

1. Essenses Colagen lip Serum

Dari ketiga lip serum lokal yang saya coba, Essenses Colagen Lip Serum ini adalah yang paling jarang saya pakai. Menurut saya sih aplikatornya keras dan kurang nyaman. Namun selain karena aplikatornya, menurut saya lip serum ini oke juga kok untuk harganya yang cuma Rp28.000. Bisa melembapkan bibir dan warna pink yang dihasilkan samar-samar namun tetap terlihat. Warna pink-nya juga akan tetap nge-stain setelah glossy-nya hilang dan tahan lama.

Essenses Colagen lip Serum mengandung Colagen, Vitamin E dan Vitamin C, yang bisa merawat dan melembapkan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Klaimnya, kandungan pelembap di produk ini bisa meresap dan melembapkan bibir lebih lama dibandingkan lip balm biasa pada umumnya.

2. Salsa Lip Glow Serum

Lip Glow Serum dari Salsa ini mengandung ekstrak bunga matahari dan ekstrak minyak Rosemary untuk melembapkan bibir yang kering, sehingga bibir terlihat lebih sehat dan merona. Dari ketiganya, rona pink yang dihasilkan oleh Salsa Lip Glow Serum ini adalah yang paling soft, warnanya sangat samar-samar, jadi kurang saya rekomendasikan untuk yang punya bibir gelap. Namun warna pink-nya juga meninggalkan stain dan tahan lama kok.

Saya sendiri suka dengan botolnya yang pendek, jadi tangkai kuasnya nggak kepanjangan dan produknya mudah diaplikasikan. Lalu aplikatornya juga empuk dan sangat nyaman, seperti aplikator lip gloss. Untuk harga Rp23.000, menurut saya Salsa Lip Glow Serum ini wajib ada di pouch kamu sih!

3. Raecca Lippie Serum

Harganya Rp49.000, cenderung lebih mahal dibandingan lip serum lain yang saya sebutkan, namun desain memang kemasannya adalah yang paling terlihat mahal. Lalu rona pink yang dihasilkan juga adalah yang paling nyata sekaligus yang paling tahan lama di bibir. Aplikatornya nggak seempuk dan seenak Salsa Lip Glow Serum, namun masih nyaman digunakan. Dan juga, tekstur oil-nya adalah yang paling encer dari ketiganya, jadi terasa enteng dan nggak lengket sama sekali. Hanya saja, saya sepertinya agak kurang cocok dengan formula Raecca Lip Serum ini, karena ada saat-saat ketika saya pakai Lippie Serum ini, kulit bibir saya malah terasa sangat kering. Namun efek ini juga nggak selalu ya, jadi sepertinya tergantung kondisi bibir saya saat itu.

Kandungan untuk menutrisi bibir yang terdapat di dalam Raecca Lippie Serum ini adalah Vitamin E, Jojoba Oil dan Coconut Oil, yang dapat memperbaiki tekstur dan melembapkan bibir. Kalau kalian punya warna bibir yang gelap, saya rasa Raecca Lippie Serum ini yang paling pas untuk kalian karena warnanya memang cenderung lebih nyata dibanding lip serum lain yang pernah saya coba.

 

Nah, itulah 3 lip serum lokal yang harganya sangatb terjangkau dan bisa bikin bibir lebih cantik! Tertarik mencoba salah satunya?

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment