banner-detik

online shop 2

Rayakan Hari Batik Nasional, Ini Rekomendasi Toko Batik Unik untuk Lengkapi Gayamu!

seo-img-article

Setiap tanggal 2 Oktober, kita memeringati Hari Batik Nasional. Sejak berabad lamanya, batik sudah menjadi sebuah identitas bagi bangsa Indonesia yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Warisan budaya ini seharusnya bisa selalu kita jaga dan lestarikan agar tidak kalah dari persaingan luar. Apalagi di era globalisasi yang informasinya tersebar dengan sangat mudah, Millenials dan Gen Z harus pintar-pintar bertahan agar identitasnya sebagai masyarakat Indonesia tidak hilang begitu saja.

Baca juga: Cara Pakai Kain Batik Ala Paola Tambunan, Beauty Blogger

Salah satu bentuk paling mudah untuk terus mengingat dan merayakan batik, adalah dengan sekali waktu mengenakannya. Lewat fashion, batik juga bisa tetap relate dan relevan, lho. Nggak hanya bisa digunakan saat pernikahan saja, dengan coraknya yang beragam dan desain yang semakin modern, batik juga bisa dikenakan untuk keperluan formal sampai non-formal. Berikut adalah rekomendasi toko batik yang punya koleksi unik dan paling beragam!

Oemah Etnik

Sejak 2013, Oemah Etnik sudah banyak mengeluarkan koleksi batik yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dari yang nonformal sampai formal. di antaranya ada cardigan, dress, kimono, atasan, bawahan, sampai aksesori. Sekarang Oemah Etnik juga sudah tersedia di luar negeri, lho. Oemah Etnik bisa kamu temukan di Singapura dan Malaysia. Koleksinya mulai dari Rp300.000-an.

Bateeq

toko batik Bateeq

Nah, kalau toko yang satu ini, memadukan batik dengan sentuhan modern yang akan keren banget ketika kamu kenakan pas jalan-jalan. Koleksinya juga terbilang sangat lengkap, bisa untuk pria, wanita, hingga anak-anak. Bateeq juga sudah menawarkan pembelajaan secara online maupun offline di beberapa mall. Koleksinya mulai dari Rp200.000 saja!

Rianty Batik

Mencari koleksi batik untuk acara formal? Kamu bisa banget cek Rianty Batik ini karena model-model koleksinya lebih formal. Ada blazer, kemeja pria dan wanita, tunik, hingga dress. Rianty Batik punya berbagai corak batik di setiap koleksinya yang bisa dipesan satu set dengan pasangan juga, lho. Harganya juga cukup terjangkau dengan kualitas yang ditawarkan, mulai Rp200.000-an.

Iwan Tirta Private Collection

toko batik Iwan Tirta Private Collection

Iwan Tirta dikenal sebagai desainer ternama yang rancangannya sudah mendunia. Jadi, koleksi pakaiannya juga pasti sangat eksklusif dan terbatas. Nah koleksi privat ini bisa kamu dapatkan di Iwan Tirta Private Collection yang bisa kamu temukan di Zalora. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp600.0000 sampai Rp10.000.000. Kualitas koleksinya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena Iwan Tirta sendiri sudah sering berkolaborasi dengan brand mancanegara!

Toko-toko di atas bisa dengan mudah kamu temukan secara online di Zalora. Zalora juga punya penawaran khusus untuk koleksi batik dari tanggal 1-7 Oktober lewat kampanye Bangga Berbatik yang diskon hingga 65%, lho! Ditambah lagi dengan voucher belanja sebesar 25% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Images: Zalora, brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment