banner-detik

30s

Inilah Artis Korea Usia 40-an yang Terlihat Awet Muda! Apa Rahasianya?

seo-img-article

Saat nonton drama Korea, saya sering lupa dan tidak menyangka kalau pemain-pemainnya sudah berusia di atas 40, bahkan banyak yang sudah menikah dan punya anak. Soalnya, wajahnya benar-benar bebas dari tanda-tanda penuaan, dengan kulit yang masih terlihat mulus dan glowing, ditambah lagi bentuk tubuh yang masih seperti young adult.

Industri entertainment Korea memang terkenal dengan artis-artisnya yang sangat menjaga penampilan. Berikut ini adalah beberapa artis Korea yang sudah berusia 40-an but still looks youthful. Mari kita simak apa aja rahasianya!

Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin adalah artis kelahiran 4 April 1980, berarti di tahun 2020 lalu usianya sudah genap 40 tahun. Saya sudah sering nonton dramanya Gong Hyo Jin, mulai dari ‘It’s Okay That’s Love’, ‘Master Sun’, ‘Jealousy Incarnate’, hingga yang terbaru, ‘When Camelia Blooms’ , tapi wajahnya dari dulu hingga sekarang tidak ada yang berubah, walaupun usianya bertambahnya. Dilansir dari CastKo, artis Korea Selatan yang fashionable ini mengatakan bahwa dia rutin menggunakan cold cotton, untuk merawat area sekitar mata yang sensitif. Caranya dengan merendam kapas menggunakan air, lalu diamkan sebentar di lemari pendingin, sebelum diletakkan di bawah mata agar kulit terasa lebih segar. Selain skincare, Gong Hyo Jin juga menggunakan makeup yang colorful dan bold di area mata, dipadukan dengan nude lipstick agar terlihat fresh dan youthful tapi tetap natural.

Baca juga: 10 Seleb Korea Tampan yang Dijadwalkan Wamil Tahun Ini! Ada Idola Kamu Nggak?

Kim Tae-Hee

Di kalangan pecinta drama Korea, siapa sih yang nggak tahu Kim Tae-Hee? Artis yang melangsungkan pernikahan dengan Rain pada tahun 2017, comeback di drama Hi Bye, Mama setelah hiatus selama 5 tahun. Dalam memilih produk kecantikan, Kim Tae-Hee memang sangat berhati-hati. Berdasarkan interview dengan Koreaboo, ibu dua orang anak ini selalu memastikan tidak ada harmful ingredients atau wewangian pada beauty products yang ia gunakan.

Pada segmen di OnStyle D’s “Get It Beauty”, Kim Tae-Hee membocorkan skin care essentials miliknya, yaitu toner, essence, eye cream, dan Hanskin’s Real Complexion Cream EX. Saat promotional interview untuk film “Grand Prix”, dia juga mengatakan jika kulit sudah terasa akan break out, Kim Tae Hee akan langsung pergi ke dermatologist untuk mendapatkan treatment sebelum filming. Pokoknya Kim Tae-Hee sangat vigilant tentang perawatan kulit, jadi memang tidak heran kulitnya masih terlihat sangat mulus di usia kepala empat ini.

Baca juga: Wajib Dicontek, Ini Rahasia Kulit Jernih dan Glowing Kim Go Eun!

Ha Ji Won

Drama pertama Ha Ji Won yang saya tonton adalah Secret Garden. Pada drama yang meluncur di tahun 2010 itu, Ha Ji Won masih berusia 32 tahun, dan sekarang di usianya yang sudah 42 tahun, wajah Ha Ji Won tidak banyak berubah! Malah terlihat semakin cantik! Bahkan di TVs ‘The Time We Were Not In Love’, Ha Ji Won yang saat itu berusia 37 tahun masih cocok untuk memerankan role anak SMA. Rahasia kecantikan Ha Ji Won ini cukup unik, yaitu honey lemon soju. Pada salah satu episode ‘Go Go with Unnie’, Ha Ji Won mengatakan dia selalu mendapat pujian untuk kulitnya jika sehari sebelumnya ia meminum honey lemon soju.

Ha Ji Won juga sangat suka produk yang melembapkan dan hydrating mist adalah one of her essentials. Saat mengaplikasikan skincare, Ha Ji Won juga sangat gentle dan menggunakan patting motion, serta menghindari menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah. Dikutip dari Metro Style, cold shower pada temperatur di bawah 20 derajat celcius juga jadi salah satu rahasia awet muda Ha Ji Won.

Baca juga: 5 Outfit Kim Tae Ri di Drama ‘Twenty Five Twenty One’ yang Bisa Kamu Tiru!

 

Dari rahasia kecantikan tiga artis Korea di atas, adakah cara menjaga kondisi kulit untuk aging gracefully yang ingin kamu coba? Share di kolom komentar ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment